Pada tau MPA gak ?
MPA tuh Masa Pengenalan Akademik. Kaya MOS gitu. Tapi bukan Ospek loh !
Di UNJ gak da Ospek-ospekan yeyeyey ! \(^.^)/



Dan sampe sejauh ini gue suka banget saat-saat MPA. Indah banget rasanya.
Kalo ibarat kupu-kupu, ini adalah saat gue bermetamorfosis dari ulet kecil imut mungil jadi kupu-kupu yang indah. Dari gue yang masih kaya anak SMP SMA, jadi anak kuliahan yang harus siap menghadapi kerasnya kehidupan (asik deeeh ^.^)

MPA itu bukan ospek.
Gue sama sekali gak merasa tertekan ngadepin masa-masa ini.
Gue malah bahagia.
Gue bisa punya banyak temen baru yang subhanallah baik-baik banget ama gue. Gue ngerasa nyaman disana. Anaknya ramah-ramah banget . Meskipun kaya pesantren, tapi gue seneng loh ! Bolak balik ke Rawamangun tiap hari pun rasanya gak terlalu berat karena gue menikmatinya :)
Ini tugas MPA gue
Ini almamater gue loh. Ukurannya SS haha
Tugas MPA gue yang kaya teka-teki. Asli bagus banget. Gue jadi kaya Detektif gitu mecahin kode-kode



Tanggal 19 Agustus 2010 >>> Briefing MPA di kampus B.
Kumpul jam setengah 7 pake baju putih bawahan item. Menurut gue yang baru aja bangkit dari masa pengangguran itu masih kepagian. Gue berangkat dari rumah jam 6 kurang 5. Dan nyampe sana ternyata udah rame gila. Yap ! Gue sudah hampir mendekati telat. Wong gue aja udah baris paling belakang. Kalo gue jalannya lelet 1 menit aja tuh gue pasti udah masuk barisan orang telat. Kalo boleh jujur nih ya, gue paling gak suka pake rok. RIBET ! Gue jadi susah jalan gitu -.-

Baris dari jam setengah 7 sampe jam 8 tenyata bisa bikin kecantikan gue ilang sodara-sodara (?) Gue yang udah jarang berenang jadi gak kuat berdiri selama itu. Kaki gue langsung nyutnyutan. Mana lagi puasa juga kan. Tapi seru kok. Ada kakak tingkat yang ganteng banget dari jurusan biologi soalnya (loh ?)
Di situ kita disosialisasiin lagu-lagu yang wajib diapalin gitu deh. Waktu pertama denger sih agak aneh dan asing gitu. Soalnya lagunya gak easy-listening. Eh pas udah lama-lama ternyata enak juga . Gue suka banget ama lagu TOTALITAS PERJUANGAN ama PERUBAH PERADABAN. Jadi berasa mahasiswa gue.

”Saya tahan susah-susah sampai saya jadi bisa, saya tahan bermalasan sampai saya jadi rajin, menjadi mahasiswa sungguh luar biasa, perubah peradaban, bangkitkan jiwa raga !” (Perubah peradaban)

Pas briefing itu kita dijemur ampe kering ditengah teriknya mentari yang sangat indah. Kerasa banjet deh kalo ozonnya bolong. Gue bilang gitu bukan tanpa alasan. Tapi karena emang gue merasakan. Gue hidup udah hampir 18 taun di dunia ini dan gue baru ngerasain yang namanya panas kaya gitu. Gue bukannya gak kuat. Gue cuman takut kena kanker kulit aja. Kakaknya mah enak bisa neduh.
Disaat yang sangat menyedihkan itu gue masih berharap ada ujan es kelapa dari langit. Atau gak ada orang baik yang mau nyemprotin air es ke arah lapangan deh. Dan pikiran aneh gue itu pun disamut tepuk tangan yang sangat meriah beserta timpukan batu ama temen-temen gue.

1 hal yang paling bikin gue terkejut sampe membelelalakan mata (apadeh) adalah saat gue tau jadwal MPA itu jam 5 pagi !
Tiba-tiba aja gue langsung pengen melarikan diri dari rumah, bawa duit sekoper dan langsung nginep di Arion (Gak mau susah hahaha)
Ya tapi untungnya setelah ada perdebatan panjang jadwalnya jadi diubah sedikit. SEDIKIT DOANG LOH YA ! Jadi jam 5.30 -.- (tetep aja)
Tadinya ada yang nawar jam 7 (ebujug ini mah keterlaluan banget. Nawarnya dikit-dikit makanya. Jam 7 kurang 5 gitu. Eh ?)
Ya artinya gue dari rumah harus sekitar jam setengah 5 biar gak telat. Soalnya masih harus jalan dari kantor polisi ke UNJ -.-
Katanya sih biar kita jadi mandiri. Terus kakaknya bilang kalo merkea dateng ke kampus sejam lebih pagi dari kita. Hmm.. gue gak bisa ngebayangin. Mereka katanya ada yang nginep di mesjid, nginep di kosan temen, tapi sayangnya gak ada yang nginep di rumah gue (yaaaah).
Hebat. Satu kata buat mereka. Taun depan gue juga pengen ngerasain kaya gitu ah. Enak deh kayanya >>> padahal mau ngekos aja gak boleh -___-

Briefing cuman dihiasi dengan baris, duduk, dengerin kakak2 ngomong, dan kegerahan. Tapi disitulah gue ngerasain betapa kangennya gue ama kasur. Gue berdiri ama duduk ampe bosen. Kalo pantat ama kaki gue bisa ngomong mungkin dia bakal teriak ”TAKE ME HOMEEEEEEEEE!” Dan untungnya mereka gak bisa ngomong. Kalo bisa pasti bakal rame banget deh.
Hal yang paling gue tunggu adalah saatnya solat. Karena disitu gue bisa bebas dari kepanasan, bisa tiduran bentar di mesjid dan bisa main air. Tapi sayangnya gak gitu kenyataannya. Cuman dikasih waktu sedikit buat solat . Dan itu antriannya udah kaya antrian sembako lebaran cuman buat ngantri solat ama wudhu . Otomatis gue gak bisa istirahat.

Briefing selese jam 5. dan gue langsung pulang disaat yang lain masih nyatet tugas buat MPA. Haha gue mah kreatif dong. Gue minta ama temen gue yang udah moto aja. Daripada nanti gue pingsang di sana terus pada berebutan gendong gue kan repot ya gak ?

Nah hari ini itu pembukaan MPA. Gue berangkat abis subuh dengan membawa semua atribut yang serba ungu itu (bahagia banget deh gue). Udah berasa mau perang gitu deh. Tapi seru loh. Gue seneng aja jalan pas hari masih gelap gitu. Abis latihan yel-yel, kita langsung ke veldrome. Eiya gue sempet salah baris di barisan Fisika loh ! Maluuuu pisaaaan >.<
Abis itu kita kumpul ama anak-anak fakultas lain. Berdiri 3 jam cuman buat nyanyi2, dengerin orang ngasih sambutan, ngobrol, ketawa2, kaki pegel, tapi gue seneng J Gue ngobrol ampe tenggorokan gue kering dan hampir pingsang loh !

Jam 9 pembukaan selese terus kumpul ama anak2 fakultas. Diceramahin gitu deh ama kakaknya. Tapi gue gak dengerin abis gue udah kepanasan haha.
Yauda gue cepetin aja. Abis absen, gue langsung pulang. Abis gue udah lemes banget. Mana gak dijemput -.-
Tugas kelompok fakultas gue udah gak gue pikirin. Daripada gue pingsan.

Tapi masalahnya adalah gue belum tau pulang naik apa. Seinget gue sih kakak gue pernah bilang naik bis 98 ato berapa gitu.
Yauda gue duduk dulu di depan warung yang banyak banget orang pada batalin puasa (kayanya).
Disitu ada mbak-mbak. Eh ternyata mbak-mbaknya alumni UNJ Pendidikan Kimia. Cantiiiiiik banget. Eh terus gue dikasih tau suruh pulang naik apa. Tengkyu kakak (Eh gue lupa nanya namanya !)