Akhirnya selese juga MPAnya :D Dah lama gak nulis. Kangeeeeeeeeen !
Bahagiaaaaaa banget ! Tapi sedih juga sih.
Nanti kalo udah mulai kuliah pasti gak bisa kumpul gitu lagi.
Aaaaa jadi pengen MPA lagi deh. Tapi tugasnya jangan banyak-banyak, terus jangan dimarah-marahin (bikin acara sendiri deh gue)

MPA itu indah banget loh !
Ini diary di buku tugas gue.

Kamis, 19 Agustus 2010

Hari ini briefing MPA. Kumpul di kampus B jam 06.30. Wuih pagi bener. Buat yang udah laa nganggur sih itu masih terlalu pagi *.*. Kumpul pake baju putih rok item dengan buku tugas yang masih blentang blentong haha. Hari ini diajarin lagu-lagu gitu. Awalnya emang agak asing, tapi lama-lama ko malah sampe kebawa mimpi ya ? Paling seneng ama lagu ”Perubah Peradaban”. Suaranya kakak ganteng terngiang-ngiang di alam bawah sadar gue. Reffnya juga bagus. Seharian bolak balik dijemur di lapangan ampe hampir mateng, terus di oven di ruangan kecil berpenduduk banyak berasa kaya pancake, rebutan oksigen, mati lampu juga, AC gak nyala, wudhu ngantrinya kaya ngantri BLT, gak bakal dilupain deh masa-masa kaya gitu. Itu bagian yang paling berat dari kegiatan MPA. Jadi bisa bersyukur kalo bisa di rumah apalagi ngerasain tidur siang kaya waktu jaman nganggur beberapa minggu yang lalu.
Eiya baru kali ini ngerasain yang namanya Sidang. Dapet pengalaman baru deh. Ada yang namanya point of order, point of clarification, point of information. Seru deh.
Makasih buat TIPE yang udah ngebela mahasiswa baru mati-matian J
Makasih juga buat ketua sidang yang gak mau denger suara maru :p

Sabtu, 21 Agustus 2010

Hari ini pembukaan MPA. Baru kali ini ngerasain berangkat abis subuh. Masih dingin, belum macet (masih sepi banget malah) + ngantuk gara-gara ngerjain tugas ampe tengah malem. Setengah 6 harus udah nyampe di kampus B. Tapi gak boleh dianterin. Jadi gue jalan dari pos polisi. Seru banget ! Lumayan buat olahraga pagi-pagi. Jam 05.20 gue nyampe. Keringet bercucuran udah kaya abis sauna. Yang penting gak telat deh. Begitu nyampe langsung baris terus nyanyi-nyanyi gitu. Seru ! Buat ngilangin ngantuik. Tapi lama-lama tenggorokan kering juga -.- Setelah latian kurang lebih 1 jam kita langsung diarak ke Veldrome. Yang bikin semangat tuh waktu seFMIPA teriak ”FMIPA BERSATU TAK BISA DIKALAHKAN !!”. Indah banget itu rasanya. Jadi semangat + bangga jadi anak FMIPA. Tapi sayang pas di lapangan kita kalah semangat ama anak teknik. Ya wajarlah anak teknik kan kebanyakan cowo. Lah FMIPA ? kebanyakan cewe-cewe lambut kaya gue gitu :D
Selese pembukaan jam 09.00 terus dilanjutin evaluasi gitu. Yang atributnya belum lengkap dimarahin. Kasian kakanya lagi puasa teriak-teriak. Pasti cape deh. Abis evaluasi langsung pulang. Akhirnya bisa ngerasain pulang cepet yeyeyey ! Eh di sebrang jalan ternyata banyak banget yang minum. Gak tau muslim apa bukan, yang jelas itu sangat menggoda iman haha.Untung gue kuat ! Jadi gue masih bisa puasa tapi nyampe rumah langsung tepar ampe jam 3 hahahahaha

Kamis, 26 Agustus 2010

Ini hari pertama MPA. Sekarang udah mulai terbiasa tidur sebentar gara-gara tugas MPA yang seabrek itu.  Tapi ngantuknya udah gak kerasa lagi kalo udah denger teriakan kakaknya. Eiya sekarang juga udah mulai terbiasa denger kakaknya teriak-teriak. Udah gak takut lagi. Soalnya gue yakin mereka itu cuman akting doang ahaha. Hari ini cape banget disuruh duduk seharian. Tapi gue bersyukur, soalnya daripada disuruh berdiri seharian di lapangan kan. Ini masih mending di ruangan, ada AC-nya lagi, jadi ngantuk deh (loh ?). Dengerin materi dari universitas, fakultas, terus ada motivasi apaan tau lupa,  pokonya seru deh. Bener banget kalo MPA itu bukan OSPEK. Gak ada tuh yang namanya penindasan. Apalagi pas materi fakultas, waktu pak Anggara, PD III, lagi ngasih materi tuh rasanya segeeeeeer banget. Orangnya lucu. Walaupun mukanya agak galak sih :p hehehe Eiya hari ini dimarahin gara-gara gak kompak lagi -___- kasian Galih dimarahin terus. Emangnya gampang apa nyatuin 4 jurusan gitu ! kurangnya koordinasi bikin kita dapet tugas tambahan . OH MY GOD !!! Padahal yang kemaren aja belum abis ! Disuruh nyari jurnal tentang jurusan masing-masing gitu. Jurnal apaan lagi gue gak tau ! :”( Ya tapi gue berusaha ikhlas ngejalaninnya. Dibuat santai aja. Jadi gak stres. Eiya tanda tangan temen fakultasnya udah mau nyentuh angka 200 looooh ! asiiiiiiiiiik !!!!! ^.^

Jumat, 27 Agustus 2010

Gak kerasa udah hari kedua aja. Perasaan baru kemaren bolak balik ke kampus buat ngumpul jurusan ama fakultas. Jadi ngerasa sedih. Berarti semua ini akan berakhir L Kangen masa-masa minta tanda-tangan ama ngerjain tugas. Disitu THE BEST PART OF MPA menurut gue. Dimana gue bisa ketemu banyak orang, bisa ngerjain tugas bareng-bareng, asik deh pokonya. Eiya hari ini kumpul jurusan. Tadi waktu pembukaan, si Galih, ketua angkatan fakultas, dimarahin lagi gara-gara masih banyak yang telat dan atributnya gak kompak. Kasian. Gak tega ngeliatnya. Ampe disuruh pulang gitu. Enak banget (loh ?) Tapi gue sih yakin kalo Galih gak bakal pulang. Panitia gak mungkin setega itu kali.
MPA jurusan emang paling enak deh. Kakaknya baik-baik, gak pada bisa marah hahaha, bisa santai, gak bikin deg-degan. Tadi kenalan ama dosen-dosen ama BEMJ. Gue jadi pengen ikut BEMJ deh. Tertarik jadi staf infokom kalo gak profeil. Seru tuh kayanya ^.^
Pas udah mau ashar, kita dikerjain ama Pak Ibnu. Tapi gue sih udah ngerasa dikerjain gitu. Lagian gak masuk akal banget alibinya. Alesan kasian lah nanti kalo tetep di lapangan voli ada yang sakit, kepanasan, dll. Dari kemaren kemana aja pak ? Kita dijemur gak cuman hari ini doang kali :p
Tapi salut deh buat panitianya ! skenarionya bagus. Jadi semangat ikut BEM. Pengen tau dibalik layarnya.

Sabtu, 28 Agustus 2010

Yeyeyeyeye !! Hari terakhir MPA !!
Seneng. Tapi sedih. Hari terakhir berangkat ke kampus abis subuh nih. Hari ke3 paling enak deh pokonya. Cuman training motivasi ama pengenalan UKM (Unit kegiatan mahasiswa) gitu. Cuman cape duduk doang. UKM di kuliahan tuh beda banget ya ama ekskul di SMP SMA jaman dulu. Kalo ini kayanya semua pengen gue ikutin deh rasanya. Ada pecinta anak, kesenian, fotografi, tv, radio, kelompok ilmiah, seruseru deh kayanya. Pengeeeeeeeeeeeeeen !! Tapi kebanyakan di kampus A :( Gue pengennya di kampus B aja biar kalo gak ada kuliah gue bisa ada kerjaan gitu.
Pas penutupan kita dikerjain lagi. Sie Acara pura-pura ngambek gitu. Aktingnya bagus banget gila. Gue ampe takut. Apalagi ka Adon tuh. Serem banget ! Ka Gilang juga, tapi tetep ganteng ko hahaha. Baru kali ini ngeliat ka Sajar marah-marah. Kirain dia gak bisa marah, eh ternyataaaaa... awaawawaawaw kereeeeeeeen !!

BYE BYE PERLENGKAPAN MPA !!
Gue udah resmi jadi anak kuliahan sekarang :)

Tugas MPA
Tugas MPA
Tugas MPA
Tugas MPA
Diary gue di buku tugas
Buku tugas jurusan ama fakultas
Perlengkapan perang gue

Udah dulu ya. Gak semua bisa gue ceritain disini. Tapi semua tetep tertanam indah di otak gue :)