Dear Jenderal..

Beberapa waktu yang lalu, gue ama nyokap gue terlibat pembicaraan yang cukup serius.
Ini bukan tentang nasib para hewan kurban yang dibunuh massal hari ini.
Bukan juga tentang Raffi Ahmad yang putus ama Yuni Shara.
Apalagi tentang kemacetan ibukota yang semakin merajalela.
Tapi ini tentang pacar.

Bukan.
Bukan tentang orang.
Tapi tentang pacar kuku.


Nyokap :
De, itu banyak pacar di lemari ibu.

Gue :
Terus?

Nyokap :
Pake gih. Daripada mubazir.

Gue :
Jual aja bu.. *ditimpukin duit*

Gue gak suka pake gituan.
Gue cuma takut tambah cantik.
Lagian gue sadar kok, tangan gue gak pantes pake gituan.
Dari pengalaman yang udah-udah, tiap kali gue pake pacar, pasti selalu diawali dengan kegembiraan, dan diakhiri dengan penyesalan.
Entah kenapa gue ngerasa kalo tangan gue kaya tangan kuli.

Tapi tiba-tiba, si pacar yang tergeletak tak berdaya itu kaya manggil-manggil nama gue dengan manjanya.
Gue mendekat.

Ah, gak boleh.
Gue gak boleh ngelakuin ini.
Akhirnya gue menjauh.

Tapi dia terus-terusan manggil nama gue.
Gue gak tega.
Akhirnya gue balik lagi dan langsung ngambil pacar itu.
Dan langsung gue pake.

Dan bener aja.
Berharap bisa punya kuku cantik ala Laura Basuki, eh malah jadi kaya tangan banci gini.
Hiks.



Di usia ke 19 ini, gue ngerasa belum banyak perubahan dalam diri gue.
Gue masih suka berenang sampe tengah hari bolong.
Gue masih berantakan kalo pake kerudung.
Gue masih suka denger lagu dudidam sama abang tukang bakso.
Gue masih males belajar Anril.
Gue masih cantik kaya Laura Basuki.
Gue masih suka berlagak ala Superman kalo lagi dibonceng pas naik motor.

Kalo misalnya di jalan lo liat ada orang dibonceng dengan posisi yang tidak wajar (tangan lurus ke depan, kerudung terbang-terbang), bisa dipastikan itu adalah gue.
Yap! GUE!
Gue emang punya obsesi yang berlebihan terhadap superhero.

Gue itu gue.
Bukan lo. Bukan dia. Bukan selingkuhan lo.
Mungkin lo bisa nemuin cewe yang lebih cantik atau lebih pinter dari gue.
Tapi yang aneh kece kaya gue, cuman gue.
Gak ada yang lain.

Ah entahlah postingan macam apa ini.

Salam kece,