Dear Jenderal..


Masa-masa setelah liat nilai itu emang masa yang paling rentan.
Rentan galau.
Rentan sedih.
Rentan gila. (–˛ — º)


Makanya sebisa mungkin gue menjauhkan diri dari dunia maya.
Tapi yang namanya lagi liburan, bingung gak ada kerjaan, ya baliknya lagi-lagi ke dunianya maya.


Ehmmmmmpppppffffhhh..


Kenapa ya, bersyukur itu susah banget?
Padahal IP gue naik dikit dari semester kemaren.
Jelek sih.
Tapi gak sejelek kemaren.
Dan harusnya gue bersyukur.


Bersyukur terlihat begitu mudah dilakukan ketika lo gak punya perbandingan, jenderal!
Tapi ketika lo liat temen lo IPnya banyak yang lebih bagus, bersyukur pun jadi terasa begitu sulit.


Terkadang kejujuran gak ada harganya di dunia ini. (Helmanita Kibtia, temen gue)


Makanya banyak orang lebih milih nyontek daripada ngerjain sendiri.
Pantes aja makin ancur negara ini.
Ah, gue ngomong gini berasa suci. (ˇ_ˇ’!l)


Beberapa hari ini gue menyibukkan diri di dunia nyata.
Sedang belajar menerima kenyataan.
Sedang belajar move on.


Mulai dari nginep di rumah 'angker' kakak sepupu gue di Subang, nyari wangsit sambil berendem di Ciater, ngitemin kulit di Atlantis, sampe ngajar.
Sebisa mungkin, ga masuk ke dunia maya yang bisa bikin galau mellow merajalela.


Tapi hari ini, Allah nunjukkin kalo Allah sayang sama gue.
Tadi pagi, tiba-tiba bapak ngasih duit buat beli hape.
Gak ngerti kenapa, bapak tuh rewel banget nyuruh gue beli hape.
Kata bapak, minimal ada ada kameranya.
Padahal gue gak suka (tadinya).
Tapi semenjak tragedi kamera di rumah gue, gue jadi mikir lagi buat beli hape.

Pemicu perang dunia ke 325 di rumah gue 


Allah juga ngasih gue kesempatan untuk bersyukur lagi sore ini.
Tadinya gue lupa kalo ini hari Rabu.
Gue lupa kalo harus ngajar.
Mana semesta mendukung gue banget banget buat males-malesan kan.
Gue sms anaknya gak dibales-bales.
Berharap dia ada kegiatan OSIS lagi hari ini.
Gue nunggu sampe ketiduran.
Dan tau-tau jam 3an ada sms dari si anak minta belajar.


Yauda gue berangkat.


Dan yunowat, ini hari gajian gueeeeeeeeeee!!
HOREEEEEEEEEEEEEE!!!
Seneng banget rasanya. (´⌣`ʃƪ)


Gaji pertama awawawww

Jika kamu bersyukur pasti akan Kutambah (nikmat-Ku) untukmu, dan bila kamu kufur, maka sesungguhnya siksa-Ku amat pedih [QS lbrahim (14): 7]


Selamat tanggal 25 yang bahagia (•ˆ⌣ˆ​​​​•)

Salam kece,