Dear Jenderal..

"Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya." (Refrain-Winna Efendi)


Aku pernah kecewa.
Ketika sikapmu tak lagi biasa.
Saat semua berubah menjadi retorika belaka.

Aku pernah dikecewakan.
Seketika hanya bisa diam.
Memendam kesal yang tak dapat diungkapkan.
Namun saat itu aku belajar memaafkan.

Aku juga pernah mengecewakan.
Merasakan getirnya diacuhkan.
Tak dianggap disertai sikap yang tak wajar.
Dan saat itu aku belajar mengakui kesalahan.

Aku sadar,
Memaafkan tak berarti melupakan.
Namun mengikhlaskan mungkin dapat mengikis rasa dendam.

Jangan diam membatu.
Jangan mengambil langkah seribu.
Menjauhiku.
Caci saja aku!
Biar aku tau seberapa kecewanya kau padaku.

Ah andai aku bisa mengulang waktu..


Teruntuk seorang teman yang pernah aku kecewakan.
Tak sekadar balasan "Nice :)" yang aku harapkan.

Salam kece,