23 February 2013


Dear Jenderal..

Kali ini gue mau melakukan sebuah ritual rutin yang biasa dilakukan tiap awal semester.
Buat yang ngerasa ga cukup punya keberanian dan ga berani baca mending langsung close tab aja ya.
Soalnya kemungkinan besar ini bisa bikin kepala nyut-nyutan, susah buang air besar, dan sariawan di jidat sebelah kanan.

Oke mulai aja ya.

Tiap awal semester biasanya gue nulis mata kuliah apa aja yang gue ambil semester ini.
Dan gue pengen itu terus berlangsung sampe sekarang dan masa yang akan datang.
Mungkin buat kalian tulisan ini ga penting, tapi buat gue ini penting.
Karena gue hidup cuma sekali, dan setiap waktu yang gue laluin ga akan pernah bisa balik lagi.
*AAAAAAAAAAA INI SIAPA YANG NULIS AAAAAAA BLOG GUE DIBAJAK AAAAAAAAA!!!*


Secara teori sih gue libur tiap hari Selasa sama Jumat.
Tapi gatau deh prakteknya gimana.
Biasanya sih bakal ada tambah-ganti-ganggu jadwal libur.
-__________-

KAPITA SELEKTA
Konon katanya isi dari kuliah ini dituker sama kuliah PMSMA semester kemaren.
Jadi harusnya PMSMA ngebahas kurikulum dan antek-anteknya macem PMSD sama PMSMP, nah kalo kapita selekta ngebahas Trigonometri sama Matematika Keuangan gitu..
Tapi kemaren gue PMSMA malah ngebahas Trigonometri sama Matematika Keuangan.
Pantes nilainya banyak yang jelek ya.. Hahahahahalasan.

MATEMATIKA DISKRIT
Menurut buku catetan Nova Juwita Sari,
Matematika diskrit adalah matematika yang mengkaji objek kajian yang diskret, yaitu bilangan bulat.
Duh.. Kayanya ini kuliah analisis lagi yak?
HUAMAMAAAAAAAAAA!! *kemudian pole-dance di lampu merah*

PROGRAM LINEAR
Buat anak IPA pasti ga asing deh sama yang satu ini.
Soalnya ini materi kelas 3 SMA IPA semester 1 deh ya kalo ga salah.
Dari pertemuan pertama, gue sih ngerasa cocok.
Gue ga tau kedepannya gimana.
Gue ga mau terlalu cepet ngambil keputusan.
Kita jalanin aja dulu ya sebagai teman.. *apaan sih ki! -_-*

PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS TIK
Tadinya gue pikir ini kuliahnya ga jauh beda sama kuliah Pengantar Animasi Komputer waktu dulu.
Eeeeeeeeeh taunya beda.
Ini bener-bener ngebahas pembelajaran matematika berbasis TIK.
Bukan cuma pake flash, tapi juga office dan perangkat TIK lainnya.
Eh? Bener ga sih?
Ah ga tau deh. Baru juga 2 minggu masuk hehehe..

FUNGSI VARIABEL KOMPLEKS
Ini sebenernya mata kuliah paketan taun kemaren.
Karena gue belom ngambil secara resmi, cuma numpang kelas orang, jadi taun ini gue ngikut kuliah ini bareng adek-adek unyu dan 3 orang temen sekelas yang kece-kece.
Jujur, gue agak kurang nyaman ada di kelas ini.
Kelasnya rame banget.
Dan kayanya peluang untuk duduk di bangku depan cuma pas ujian deh..
Hiks.. hiks..
Sabar ki sabar.. Cuma 16 pertemuan kok.. :’)

INTERAKSI BELAJAR MENGAJAR
Ini kuliah yang paling gue takutin sebenernya.
Semacam microteaching gitu.
Jadi kuliahnya ya maju satu-satu belajar jadi guru.
Ga ada ujian tertulis. Cuma ada ujian praktek.
Dan kuliahnya pun mesti pake baju yang rapi ala ibu-bapak guru.
A. AAA. AAAAAA. AAAAAAAAAH!!

GEOMETRI LUKIS
Ini kuliah gambar-gambar gitu.
Kalo liat bukunya sih, kayanya ini kaya pelajaran seni rupa gue jaman muda dulu.
Mudah-mudahan hubungan kita bisa terus baik sampe episode terakhir ya, beb..

Siklus hidup mahasiswa ala Raditya Dika.

Ini cuma drama 16 episode kok.
Iya, 16 minggu itu sebentar.
Nanti tau-tau udah UTS, tau-tau udah UAS, tau-tau udah semester 7, semester 8.
Sama kaya bebek gue.
Seminggu itu sebentar.
Tadinya bebek gue ada 7, eh tau-tau udah tinggal 6 aja.
Ga berasa ya.. *Ya ampun dosa gue makin banyak T.T*

Ga peduli seberapa lama lo berjalan, ga peduli seberapa jauh lo ketinggalan, yang penting lo terus berjalan dan ga berenti.

Salam kece,








18 February 2013

Dear Jenderal..
Dear Semester Enam..

APAAAAAH??
ENAM?
ENAAM??
ENAAAM???
AAAAAAAAAAA! *peluk Morgan Smash*

Liburan udah kelar, semester enam syudah datang.
Minggu pertama rasanya udah deg-degan ngeliat matakuliah yang makin bikin nyut-nyutan.
Duh, ibu aku pengen pingsan..

Semoga semester enam ga jadi deadliner lagi. Aamiin :)

Hawa liburan masih berasa minggu kemaren.
Soalnya jadwal semester ini gue cuma ada hari Senin, Rabu, sama Kamis.
Itu pun masih banyak dosen yang belum masuk.

Oiya gue baru sembuh dari sakit loh. *ga nanya ki ga nanya -_-*
Gue sebut ini adalah demam semester enam.
Inget ya demam semester enam.
Bukan demam panggung, apalagi demam nyi pelet *itu dendam kiiii! -_-*

Tepat satu hari sebelum masuk kuliah, tepatnya tanggal 10 Februari 2013, muncul tanda-tanda ke-semakin-aneh-an dalam diri gue.
Awalnya perut gue sakit.
Tadinya gue pikir gue mau melahirkan, eh ternyata bukan.
Senin pagi badan gue pusing dan kepala gue demam.
Tapi beruntung banget ternyata kuliah hari Senin dibatalin.
Aaaaaaah senangnya.. *peluk kasur erat-erat*

Sampe hari berganti, gue belum membaik.
Badan panas, kepala pusing, perut sakit, dan suka kebangun tengah malem.
Dugaan awal sih kayanya masuk angin gegara keseringan masuk kulkas.
Tapi orang-orang rumah nakutin gue katanya gue tifus.
Gue makin parno karena kemaren malemnya gue mimpi ketemu sama Raffi Ahmad.
Eh mpok Nori tuh sakit tifus gegara mikirin Raffi bukan sih?

Akhirnya dengan agak ragu, gue minta ditato tulang ikan merah sama ibu gue. *tau kan maksudnya apa?*
Ditato sama ibu gue tuh rasanya ga jauh beda kaya dikerokin pake pacul.
SAKIIIIIIIIIIIIT!!!
Diduga selama peristiwa penyiksaan tersebut air mata gue yang keluar mencapai satu galon.

Rabu pagi gue menguatkan diri buat ke kampus.
Naik motor sendirian dengan kondisi fisik yang lagi amburadul ga karuan, dan pas nyampe kampus rasanya pengen pulang.
Dosennya yang pagi ga masuk.
AAAAAA TABOK AJA SAYA PAK TABOK AJAAAAA!!

Karena udah ga kuat lagi, akhirnya rabu sore gue ngajak ibu gue ke dokter.
Gue takut beneran tifus.
Gue takut dirawat kaya Mpok Nori.
Gue takut Raffi Ahmad dateng ke mimpi gue lagi.
Gue takut..

Detik-detik di ruang tunggu dokter begitu menegangkan.
Aroma semerbak khas Rumah sakit berhasil bikin mual.
Waktu seolah jalan begitu pelan.
Sakit yang dirasanya hilang seketika.
AAAAAA IBU AKU MAU PULAAAAAAANG!!

Tapi alhamdulillah ternyata gue ga jadi tifus.
Gue maag doang ternyata.
Agak kaget juga waktu tau gue maag.
Terakhir gue ngerasain kaya gini itu beberapa taun lalu, jamannya stres belom dapet kuliahan.
Ga penting sih, tapi yaudah lah.

Nah biasanya kalo lagi sakit tuh minta apa aja bakal diturutin.
Contohnya aja nih ya, kemaren gue iseng bilang gini,
"Pak pengen melihara kelinci deh. Eh tapi ntar bau ya? Kalo gitu melihara ayam aja yuk. Aku kangen denger suara kokok ayam pagi-pagi kaya dulu waktu kecil. Eh tapi nanti kalo banjir ga bisa berenang ya? Kalo anyut sayang juga. Yaudah deh pelihara bebek aja yuk pak. Bebek goreng sambel ijo enak loh pak."
Dan voilaaaaa!
Kemaren pulang kerja bapak gue pulang bawa bebek imut 7 biji.
Gue juga ga ngerti sih kenapa harus 7.
Mungkin diem-diem bapak gue ngefans sama SMASH atau 7icons, terus berharap bebeknya kelak akan menjadi superstar.
Yang makin gue ga ngerti kenapa bebeknya dimasukin ke kandang burung cobaaa? -_-



Gue sih ga tau sampe kapan bebeknya tahan hidup di rumah gue.
Terakhir itu 4 ekor kura-kura mati secara tidak manusiawi.
Tapi bapak gue optimis bebeknya bisa panjang umur.
Bahkan bapak gue udah nyiapin masa depan yang layak untuk bebek-bebek gue.
Diantaranya adalah tempat tinggal yang layak dan tabungan pendidikan sampe si bebek lulus S3.

Oke, udah segitu aja.
Semangat semester enam!
Salam kece,








09 February 2013

*WARNING! Postingan ini mengandung banyak sekali gambar*

Dear Jenderal..

Tau kan kalo trick art lagi happening banget?
Kalo kata anak gaul sekarang sih belom gaul kalo belum pasang foto lagi di trick art.
Entah itu kata anak gaul yang mana.

Setelah dateng ke trick art japan beberapa waktu silam, akhirnya gue pun berhasil ke Live Art Museum Trick Art yang ada di blok M. (klik ini!)
Apa bedanya sama yang di Grand Indonesia kemaren?
Kalo yang di GI kemaren itu dari Jepang, Nah yang ini dari Korea.

Tiket Gratisan

Harga tiketnya utk dewasa Rp70.000 (weekdays) dan Rp80.000 (weekend). Kalo pelajar (5-18 taun) Rp60.000 setiap hari. Nah kalo mau gratis mending jadi balita aja dulu. (eh?)

Tadinya gue ga ngerti kenapa harga tiketnya bisa 2 kali lipat dari harga trick art japan.
Tadinya gue pikir ini ada hubungannya sama Korean Wave yang lagi melanda Indonesia.
Tadinya gue males dateng gegara tiketnya muahal.
Tapi ternyata gue salah.
Disana lukisannya asli semua loooh!
Asli pake cat sama kanvas.
Bukan pake komputer, bukan print-an.
Asli ini keren banget!

Bahkan gue ga perlu ngeluarin duit untuk masuk ke Trick Art ini.
Ini semua karena gue menang kuis.
Tolong dicatet ya, GUE MENANG KUIS!
GUE MENANG GUE MENAAAAANG!!
Ya ampun.. tumben banget gue menang kuis.
Perlu dicatet di buku harian nih.

Dari 7 orang yang ikut, 2 orang ngetwit 2 kali, 1 orang ngetwit 3 kali, dan sisanya ngetwit sekali.
Dan pemenang pertama adalah yang ngetwit 3 kali.

Tadinya gue dapet tiket seharga Rp30.000 utk 6 orang, tapi pas gue kesana katanya malah ga usah bayar.
Hahaha ini ibarat sudah jatuh di pelukan Roland Lagonda, tertimpa Afgan Syahreza pula. *peribahasa macam apa ini ki? -_-*

Kesan pertama pas masuk sana adalah sepi.
Ya, trick artnya jauuuuuuuh lebih sepi dibanding trick art yang di GI.
Tapi tempatnya nyaman, rapi, dan pencahayaannya bagus.
Lukisannya super banyak dan dibagi jadi 3 zona, zona parodi lukisan terkenal, zona ilusi optik, dan zona hewan, zona korea, dan zona profesi. *ini emang 3 ki?*
Sayangnya, disini ga ada peraturan disuruh lepas sepatu.
Makanya ga heran pas gue kesana ada art yang lagi dicat ulang, yang ruang ilusi optik kalo ga salah.
Sayang ga sih, lukisan asli tapi diinjek-injek pake sepatu?
Kalo gue jadi pelukisnya sih gue nangis.

Nih gue kasih foto-foto di trick artnya.
Jangan liat modelnya ya, liat aja lukisannya -_-

Menanti jodoh


Duh kenapa tetau ada disini?

Huwaaaaa tohlooooong!

Lumayan nih buat ngisi galon di rumah

orang gila

Lumayan nemu pisang

Dear diary, aku ga tau mesti gimana..
Aaaa aku digodain PSY aaaaaaa!

WAAAAAA SNSD WAAAAAAA!!
eh tapi...

Monyetnya ga pake celana

Hore dapet kado!

Ela.. ela.. under my umbrella ela.. ela..

Karena minum pake gelas udah terlalu mainstream

ngapain sih ki?

Daripada dibuang mending sini aku makan!

Berasa jadi zorro *eh? emang zorro bawa panah ki?*

cocok ga?

HEEEEH BUKAN MUHRIM!

Anak kembar

Yang lain terbang, yang kanan bawah keberatan badan

Gatau ah ini mesti pose kaya gimana.

Aku bantuin ya, Sis..

Tidak lulus sensor

Pinjem tanduknya bentar boleh ga? Ada yang nyelip nih di gigi.

Adu bau mulut sama Dinosaunyu

Anda ingin kuat seperti saya?

Bundadari foto KTP

Bundadari jadi preman

Ini lukisan apa sih?

Yes lebih tinggi!

Putri duyung imut

Terus aja sobek ki sobeeek!

Cium nih ketek akuuuu!

Bersatuuuuuh!

Alhamdulillah pizza gratis

Nyium ikan, siapa tau sebenernya dia pangeran yang dikutuk.

Ga jelas mau ngapain

Nyolong sepatu kalo cuma satu dosa ga sih?

Nyolong sepatu lagi lumayan jadi ada 2 sepatunya


Om van Gogh kamarnya aku bersihin ya..

Bang, tolong fotoin deh bang!

Jangan ambil ikan akooooh!

Aku juga bisya!

Akibat terlalu cantik

Em.. ini gasnya dimana ya?

Ibuuuuk!! Aku diapain iniiiiih?

Di bawah ada apa?

Jadi penonton tanpa bayaran.

Om van Gogh bunganya aku siram yaaa :)

Om, mau denger gosip ga?

Ya ampun.. sulingnya bagus..

Lomba tarik kaki *alternatif lomba agustusan*

Makan aja nih makan akunya!!

Bertarung melawan naga Bear Brand

Menuju puncak gemilang cahaya mengukir cita seindah rasa
Menuju puncak impian di hati bersatu janji kawan sejati
Pasti berjaya di Akademi Fanta*piiiip*
Huwoooooooooh~

Boleh kakak semir sepatunya kakaaak~

Edisi tawuran sama anak TK Bunga Matahari

Edisi news anchor jilid 1

Edisi news anchor jilid 2

Edisi tenggelem di baju hakim

Kalo mama ngomong tuh dengerin!
Sini mama korek kupingnya biar bisa denger!
Pak dokter, mantan calon gebetan saya kenapa pak?

Huwaaaaaah banyak ya..
Buat yang pengen kesana, alamatnya di Mall Pasaraya Blok M Gedung B lantai 7.
Masih dibuka sampe Agustus 2013 loooh!
*promosi tanpa dibayar*

Kemaren ada yang nanya kenapa mukanya ditutupin.
Bukan mau sok misterius ya, gue cuma takut tingkat populasi jomblowati semakin bertambah kalo mukanya dibuka.
Udah itu aja.

Saya OTRL, saya cantik.
Salam kece,