29 March 2013

Dear Jenderal..

Jumat, 29 Maret 2013, akhirnya salah satu keinginan gue terwujud.
Dulu gue pernah bilang gue pengen ngerasain maen salju kan? Inget ga? Ah pasti ga inget deh..
Dan hari ini, gue abis maen salju loooh..
Ini semua berkat tayangan di salah satu stasiun tipi swasta yang ngasih tau kalo ada snow world di sebuah emol besar di daerah Bekasi, inisialnya Bekasi Square.

Ini salju atau es serut?

Tempatnya di lapangan parkir utara Bekasi Square.
Jadwal bukanya dari Senin-Jumat jam 14.00-21.00, Sabtu-Minggu jam 10.30-21.30.
Harga tiket masuknya 40 ribu untuk yang tingginya kurang dari 140 cm, dan 50 ribu untuk 141 cm ke atas.
Dan disana bisa maen sepuasnya.
Eh tapi alangkah bijaknya kalo tulisan SEPUASNYA diganti jadi SEKUATNYA atau BISA MAIN SEPUASNYA bagi yang mampu gitu..

Lapangan Parkir Utara

Kalo maen kesana harus siapin jaket tebel, sarung tangan, kaos kaki, sama tutup kepala sih kalo bisa.
Soalnya disana cuma disediain jaket yang sebenernya ga anget juga -_-
Pertama masuk sih rasa dinginnya masih manusiawi, tapi pas udah berapa lama badan mulai kaku, mati rasa, berasa disiksa.
Suhunya meluncur jauh dibawah 0 derajat pasti itu.
Ga kebayang gimana rasanya kalo turun salju beneran.

Tempatnya bisa dibilang kecil banget.
Disana bisa foto-foto, lempar-lemparan es balok, liat pahatan es, dan yang paling seru sih maen perosotan.
Ada 2 perosotan disana, yang kecil sama yang gede.
Ada sensasi tersendiri saat maen perosotan di es.
Yang jelas ga sama kaya maen perosotan di darat sama di kolam renang.
Buat pecinta perosotan, wajib kesini sih kayanya.
Ga disarankan bawa kamera canggih ya soalnya khawatir rusak, kalo rusak mereka ga bakal tanggung jawab soalnya.

Gue sempet nyesel kenapa kesana ga bawa teh manis atau sirup gitu.
Lumayan kan esnya banyak.
Karena ga mau rugi, akhirnya gue cicipin dikit esnya.
Eh tapi kok rasanya ga enak ya?
Pahit gitu.
Untung gue ga keracunan.

Ga nyampe sejam, gue udah melambaikan tangan ke kamera.
Ga kuaaaaaaat..
Badan rasanya linu banget.
Ya tapi setidaknya gue udah bisa ngerasain maen salju walaupun salju buatan.
Semoga suatu saat nanti bisa liat yang beneran ya.
Aamiin.

Berikut foto-foto yang berhasil diabadikan sebelum tangan mati rasa:

Ice Craving. Sayang ga boleh dijilatin -_-

Ini bukan foto penampakan. Ini Snow World. 


Laura Basuki

Laudya Chintya Bella

Chelsea Olivia

Dora

Farah Quinn


Bekasi Square Pants

Udah segitu aja.
Salam kece,








Dear Jenderal..

Ada saat dimana dunia tak seindah yang kamu pikir.
Saat usahamu tidak dihargai,
Saat kerja keras tak dianggap sama sekali,
Saat HAKI diambil secara tidak berbudi.


Saat tangisan tak didengar,
Saat pedih dirasa sendiri,
Saat tak ada lagi yang peduli.

Saat khalayak hanya melihat apa yang tampak,
Saat tak satu pun berpihak pada yang tak terlihat.


Tetaplah tersenyum,
Tunjukkan pada dunia kalau kamu terlalu kuat untuk dijatuhkan.
Jangan pikirkan bagaimana sakitnya,
Tapi berbahagialah karena kamu telah menjadi bagian dari pencapaian mereka.
Percaya, Sang Maha Segalanya akan membantumu bangkit kembali,
Untuk melompat lebih tinggi.
Lebih tinggi.
Dan lebih tinggi lagi.

Because everything happens for a reason.
Forgive the past, and make your luck.
Now it's your turn!



I'm not in a good mood.
Need pukpuk, please.
Salam kece,









25 March 2013

Dear Jenderal..

Ini adalah film animasi terbaru garapan Dreamworks.
Konon katanya (kata siapa ki?), ini produk balas dendam gegara film animasi Dreamworks sebelumnya, Rise of The Guardian, kurang laris di pasaran.
Mungkin karena ga gue tonton kali ya.. *eh?*
Dan yunowat, film ini berhasil menggeser film Oz The Great dan Powerful di jajaran box office.
Waaaaaaaaa hebaaaaaaat!!


Sinopsis:
Film "The Croods" berkisah tentang Grug (Nicholas Cage), sosok ayah yang kerap menakut-nakuti keluarganya dengan cerita-cerita seram tentang betapa bahayanya dunia di luar sana. Ketakutan berlebihan Grug itu akhirnya membuat lima anggota keluarganya tak pernah melihat tempat lain selain gua tempat mereka tinggal. Hingga suatu ketika, Eep (Emma Stone), putri Grug yang berjiwa petualang dan selalu haus tantangan, mencoba untuk kabur. Tak lama setelah Eep meninggalkan gua, tanpa disangka terjadilah bencana besar yang menghancurkan kediaman mereka itu. Mau tak mau, Grug beserta anggota keluarganya, Ugga (Catherine Keener), Gran (Cloris Leachman), dan Thunk (Clark Duke). harus mengikuti Eep untuk mencari lokasi tempat tinggal yang baru. Namun, sebagai keluarga prasejarah pertama yang pernah ada, mereka sama sekali tak tahu mesti ke mana. Sekian lama hidup di dalam gua mengakibatkan The Croods"buta" akan kondisi dunia yang penuh dengan makhluk-makhluk hidup liar. Sekian lama, mereka terus berpetualang dengan penuh kebingungan. Sampai kemudian, mereka bertemu dengan Guy (Ryan Reynolds). Lewat bantuan anak pengembara yang sok tahu plus usil itu, Croods family belajar untuk menaklukkan ketakutan mereka dan menemukan kebutuhan untuk bertahan hidup satu sama lain. (Pinjem dari sini)

Unyu momen
Dari segi animasi, Dreamworks mah ga usah diraguin lagi.
Gambarnya detil dan berusaha untuk terlihat senatural mungkin.
Bahkan tiap helai rambutnya keliatan nyata.
Beda sama animasi Disney yang lebih imajinatif dan dibuat lucu-lucu.
Walaupun punya karakter yang beda, tapi gue sih suka dua-duanya.
Menurut kesoktauan gue itu sih yang ngebedain animasi buatan Dreamworks sama Disney.
*Eh? Iya ga sih? Udah iyain aja ya. Emang orang cakep mah suka sok tau kaya gini -_-*


Dari sisi cerita, sederhana tapi nyampe banget pesan moralnya.
Bagaimana seorang ayah berusaha sekuat tenaga untuk melindungi keluarganya, bagaimana kita harus ngelawan ketakutan kita, bagaimana kita harus berpikir kreatif dan out of the box ga cuma pake otot, bagaimana kita harus ungkapin sayang kita ke orang tua mumpung belum terlambat, bagaimana..... ah sudahlah. 
Bahkan gue nangis loh nonton film ini. :')


Ga cuma itu aja, film ini juga dikasih bumbu humor yang bisa bikin satu studio ketawa bersama dengan birama 4/4.
Karakter neneknya yang konyol, pak Grug si bapak idaman yang keren dan jago gambar, si Eep yang serba ingin tau, si Sandy yang lucu tapi brutal, si Belt yang multifungsi dan bikin pengen dibawa pulang, si Guy yang lumayan ganteng dan pinter, ah pokonya harus nonton deh.


Film ini cocok banget ditonton bareng keluarga, bareng bapak (apalagi yang bapaknya suka film Finding Nemo kaya bapak gue -_-), calon bapak dari anak-anak, ibu, kakak, handai taulan, pacar, calon pacar, mantan calon pacar, dan teman-teman.
Dari 0-10, gue kasih nilai 8,5 untuk film ini.

TA-TA-TAAAAAAAAAA!! *ala Belt*
Salam kece,







24 March 2013

Dear Jenderal..

Tau film Oz The Great and Powerful dong?
Film ini lagi happening banget loh.
Bahkan katanya udah masuk Box Office.
*Eh? Emang iya ki? Sotoy lu!*

Minggu kemaren gue nonton film ini.
Awalnya sih penasaran apa yang bikin film ini bisa jadi buah bibir orang-orang.
Eh pas tau ini buatan Disney jadi semangat pengen nonton deh.


Sinopsis:
Oscar Diggs adalah seorang pesulap yang mengandalkan trik dan kegantengannya untuk memberikan pertunjukan sulap. Saat triknya ketahuan dan Oscar hendak berpindah tempat lagi ia dan balon udaranya kemudian terhisap sebuah topan badai. Ketika Oscar sadar ia sudah berada di sebuah dunia fantasi bernama Oz – dunia yang sesuai dengan nama panggilannya. Oscar kemudian bertemu dengan penyihir manis Theodora yang mengatakan bahwa Oscar adalah orang yang akan memenuhi ramalan dunia Oz; yang datang dan akan mengalahkan sang penyihir jahat. Oscar semula tidak percaya akan hal ini tetapi ketika ia diiming-imingi harta kekayaan dan tahta kota Emerald City maka Oscar pun setuju akan tawaran dua bersaudari Theodora dan Evanora. Sanggupkah trik sulap dari Oscar yang palsu mengalahkan sihir asli sang penyihir jahat? (pinjem dari sini)




Ekspektasi gue untuk film ini agaknya terlalu tinggi deh.
Gue pikir ini bakal jadi film fantasi yang bener-bener GREEEAAAT, eh ternyata ga.
Dibilang jelek ga, tapi dibilang keren banget ya ga juga.
Cukup menghibur, tapi kurang berkesan buat gue.
Ceritanya khas kisah fantasi anak-anak.
Orang biasa ngelawan penyihir, terus penyihirnya kalah, terus orang biasanya nikah sama penyihir yang baik.
Seperti biasa, happy ending.

Animasinya super keren.
Disney emang udah juara deh untuk masalah yang satu ini.
Tapi begitu digabungin sama orangnya, duh kok agak maksa gitu ya?
Ga begitu nyatu sama animasinya sih menurut gue.
Ada lighting yang kurang pas gitu kayanya. *eh? Iya ga sih? Ga ya? ah iya saya emang sok tau orangnya..*
Emmm.. entah kenapa jadi inget sinetron Indosiar.

Tau sinetron Indosiar dong?
Itu loh yang naga-nagaan, yang istana bawah laut, yang siluman-silumanan.
Mungkin kalo sinetron Indosiar dijual ke luar negeri laku kali ya?

Dari 0 sampe 10, gue sih kasih nilai 7,5 buat film ini.
Lumayan lah masih dapet nilai B ya :p

Ini cuma pendapat gue doang loh ya.
Kalo pendapat lo gimana?

Salam kece,







17 March 2013

Dear Jenderal..

Dalam kegiatan belajar mengajar guru diharapkan dapat menggunakan media pembelajaran agar materi yang disampaikan lebih menarik minat siswa. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan adalah powerpoint.

Berikut adalah contoh pembelajaran matematika berbasis TIK pada materi Persamaan Kuadrat.
Postingan ini dipersembahkan untuk tugas mata kuliah Pembelajaran Matematika Berbasis TIK.
Klik link di bawah ini untuk melihat hasil karya anak bangsa yang begitu menggetarkan jiwa biasa aja dan seadanya.



Saya Okky Tri Rahayuningsih Larasati dari Pendidikan Matematika SBI 2010, sekian dan terima kasih.
Salam kece,







12 March 2013

Dear Jenderal..

Tau JKT48 dong?
Itu loh sister grupnya AKB48 yang dari Jepang.
Beberapa minggu ini gue lagi kecanduan lagu-lagunya JKT48 nih.
Ini semua gegara waktu itu ga sengaja nonton konser "Warnai Harimu" di sebuah TV swasta.
Pertama denger, gue langsung suka musiknya.
Yah walaupun untuk orang awam lirik lagunya agak asing, tapi kalo didengerin secara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, justru itu yang bikin lagunya jadi unik.
Ditambah membernya koreonya yang lucu jadi makin pengen ikutan ngedance tiap denger lagunya.
Eh? Iya ga sih? Ga ya? *wooooo sotoy woooo..*

JKT48 baru aja ngeluarin album baru loh.
Judulnya Heavy Rotation. Tau kan?
Nah di dalemnya ada 10 lagu.
Nih lagu-lagunya:

1. Heavy Rotation
2. Kimi no Koto ga Suki Dakara


Karena kusuka suka dirimu, ku akan selalu berada disini,
Walau didalam keramaian, tak apa tak kau sadariii~
3. Ponytail to Chou-chou
4. Baby! Baby! Baby!
5. Shonichi



Impian setelah air mata, ku percaya takkan kalah dari angin hujan
Sampai doaku mencapai langit ceraaah~
6. Wasshoi J!
7. Oogoe Diamond
Ku suka, dirimu ku suka, ku berlari sekuat tenaga
Ku suka, selalu ku suka, ku teriak sebisa suarakuuu~

8. Gomenne, Summer
Maafkan summer cinta ini, meskipun hanya teman terasa sedih
Hanya angin laut yang sejak dari dulu bertiup menujumu~

9. Namida Surprise!
10, Hikoukigumo


Seperti jejak awan pesawat, bak sembunyikan airmata
Jauh aku rentangkan tangan kanan, dirimu yang telah meninggalkan kesedihaaan~


Udah gitu aja.
Maaf ya gambarnya ga bagus.

Salam kece,









Dear Jenderal..

HOAAAAAAAAAAMMMPPPHH!! *ngulet ngulet cantik*
Loh? Looh? Loooh?
Kok udah bulan Maret?
Tuh kan bener, waktu itu jalannya cepeeet bangeeet..
Kalo aja setiap waktu yang bakal dilaluin itu mesti dibayar pake uang, pasti ga ada orang yang mau nyia-nyiain waktunya deh.
Tul teu?

Udah dua pekan berlalu tanpa tulisan baru, aku tau kamu pasti merindukanku. *Hueeeeek -_-*
Iya kamu!
Aku tau kamu bolak balik maen kesini terus kan nungguin kabar aku?
Apa? Ga ya? Yaudah deh..

Sebenernya weekend kemaren gue udah nyiapin postingan baru.
Tapi ternyata semesta berkehendak lain.
Jumat pagi, 8 Maret 2013, adalah episode terakhir drama kehidupan mbah buyut gue, mbah buyut satu-satunya yang masih ada.
Akhirnya Jumat malem gue sekeluarga langsung cuss berangkat ke Jogja.
Pulang kampung dadakan.

Mbah uyut taun kapan ini? :'(

Berikut adalah skema perjalanan yang menghasilkan pegal-pegal seluruh badan sampe sekarang:

Jumat malem berangkat - Sabtu sore nyampe - Sabtu malem yasinan - Minggu pagi nyekar - Minggu siang pulang - Senin pagi nyampe - Senin siang kuliah - Senin malem pegelpegel sampe sekarang

Sebenernya gue udah ngerasa ga enak seminggu kemaren.
Pertama, waktu hari Selasa, 5 Maret 2013, tetiba bapak ngomongin pulang kampung, padahal lebaran masih jauh.

Kedua, netbuk kesayangan gue, si Unge Marunge, jatoh pas gue pegang.
Padahal gue ga ngantuk, ga bengong, ga pusing, dan ga jelek.
Untungnya Unge itu nebuk yang kuat ya.
Walaupun udah jatoh dari ketinggian 2000 kaki di atas permukaan laut dia masih tetep nyala.

Ketiga, Bebek gue mati.
Tadinya bebek gue ada 9 ekor.
Karena mati 1, akhirnya bapak beliin gue bebek lagi 6 ekor.
Bebek cina katanya.
Tapi gue sih ga percaya.
Soalnya matanya ga sipit, kulitnya juga ga putih.
Apa cina oplosan ya? *emang ada kiiii? -_-*
Satu persatu bebek gue mati, dan sampe pulang dari kampung kemaren bebek gue tinggal 5 ekor.
LIMA EKOR BAYANGKAN!!

Sekarang gue tau darimana bakat matiin hewan yang gue punya ini.
Ini semua bakat dari bapak gue.
Entah berapa ratus kali gue berantem masalah pengairan bebek sama bapak gue.
Bapak gue bilang bebeknya masih kecil jangan dikasih air.
Tapi gue bersikukuh kalo bebek itu harus dikasih air, dimandiin, dipakein popok, dan disuapin.
Akhirnya, demi persatuan dan kesatuan bangsa, gue pun ngalah.
Dan bebek gue pun mati satu persatu dengan elegan.

Dapet salam dari kampung halaman :)
Oiya sekarang gue juga melihara ayam loh.
Doain panjang umur ya!
Yaampun ini ceritanya kenapa jadi ngelantur sih? -_-
Yaudah deh minta doanya buat mbah uyut gue ya, Jenderal..

PESAN MORAL: Mungkin di sekolah kita diajarin cara menghitung jarak tempuh mobil dengan kecepatan 140 km/jam. Tapi di sekolah ga diajarin cara makan popmie di dalam mobil yang berkecepatan 140 km/jam.

Salam kece cupcupmuahmuah,