[Wedding Journal]: Puspita Sawargi Catering

May 15, 2018

[Wedding Journal]: Puspita Sawargi Catering


Assalamualaikum

Baiklah tanpa perlu menunggu lebaran haji, mari kita lanjutkan jurnal ini saudara-saudara..
Hal kedua yang harus diurus setelah dapet gedung adalah catering.
Bisa dibilang, ini adalah yang paling krusial dalam sebuah perhelatan pesta pernikahan (apasih ki bahasanya -_-).
Tapi serius gaes, survey membuktikan 95% yang diomongin orang sepulang kondangan itu biasanya cuma dua, makanannya enak sama pengantennya cakep apa nggak. 5% lagi yang lainnya, macem parkirnya susah nggak, tempatnya panas nggak, tamunya bar-bar nggak, ada penerima tamu yang lucu nggak, sovenirnya berguna nggak, dan lain sebagainya.


2. CATERING: PUSPITA SAWARGI CATERING
Mungkin di antara kalian ada yang ngebatin, ya ampun di gedung kecil aja segala pake PS.
SAMA.
Yang punya blog ini juga ngebatin gitu. -__-


Jadi kita yang nggak pake WO lebih milih catering yang sudah all in. Oiya kalo bisa pilih katering yang rekanan sama gedung. Supaya nggak kena charge lagi. Soalnya kalo nggak rekanan bisa kena charge sampe 20%.
Banyak loh itu.

Buat yang sering melalang buana di pameran pernikahan, pasti nggak asing sama vendor yang satu ini. Vendor yang pernah dipake kakak dan kakaknya suami kakak yang punya blog ini. Awalnya kita ndak mau pake ini lagi. Kenapa? Soalnya lumayan mehong.. Secara mamasnya mau semua pake uang sendiri. Hayati tak tega...

Tapi sebagai anak yang berbakti kepada nusa, bangsa, dan agama, kita akhirnya memutuskan untuk pake vendor ini setelah sebelumnya kita testfood di salah satu vendor yang masih sodaraan sama PS. Yak, cuma itu satu-satunya vendor selain PS yang kita cobain dan hampir aja jatuh hati. Masakannya enak tapi porsinya relatif dikit. Tadinya mau muter-muter test food ke berbagai vendor katering macem capeng-capeng yang lain, tapi apalah daya...
Daripada berubah jadi batu...
Yaudah kita nurut aja.


Alamat:
Kompleks Jatibening Residence, Jl. Kincan Raya No. 45,
Rukan Kav 1 & 2, Jatibening - Pondok Gede

CP:
Tante Lynda (081311282844) / Mbak Yuli (085697092534)

Email: 


Harga:
Price by request.


(+) Plus:
1. Alhamdulillah ditanganin sama marketing yang super duper baik luar biasa se-alam semesta. Namanya mbak Yuli. Sampe kakak yang dulu pun pake PS terheran-heran karena katanya dulu sama marketing yang nanganin dia ndak sekece mbak Yuli. Mbak Yuli nih orangnya asik banget diajak ngobrol (yaiyalah namanya juga marketing -_-), walaupun super sibuk tapi gampang diajak ketemu, gampang ngasih bonus tanpa sepengetahuan bos, seleranya oke, baik banget pokoknya. Apa pun yang kita pengen nanti pasti dikasih saran terbaik dari mbaknya.
Dan satu lagi, siapa yang nyangka kalo pas acara dekornya rata-rata dikasih yang PS premium sama mbak Yuli (PS reguler sama PS premium beda harganya).
Ya ampuuun.. makasih ya Mbak Yuli.. :')
Makasih juga buat gamelannya.
Buat tari gatot kacanya.
Buat pilihan MCnya.
Buat semuanya.


2. Untuk soal makanan alhamdulillah ndak kurang. Kalo gubukan abis mah wajar ya. Tapi alhamdulillah buffetnya masih lebih. PS ketat banget sama masalah perhitungan makanan. Bener-bener harus sesuai undangan yang disebar sama yang dilaporin ke PS, supaya mereka bisa bantu ngitung dan ndak ada masalah kekurangan makanan.

Untuk yang 1 ini agak tricky sih. Bener-bener kudu mikirin siapa aja yang bakal diundang dan yang kemungkinan bakal dateng. Ditambah siapa yang dapet undangan cetak, siapa yang pake undangan digital. Bener-bener kudu diitung, dirinci, dilist, bukan cuma diinget-inget. Dan akan semakin tricky  lagi ketika undangan yang diminta sama orang tua lebih banyak daripada yang bakal nikah. Serius deh, mungkin ini adalah salah satu dilema terbesar dalam hidup...

Makanya sekarang kalo diundang orang nikahan harus berusaha untuk dateng. Karena pasti mereka udah susah payah ngitung kita di daftar undangannya. Dan kalo emang ndak diundang sama yang kita kenal, ndak boleh suudzhon. Siapa tau kelupaan. Siapa tau menekan budget. Siapa tau orangnya ngalah sama orang tuanya jadi tamunya banyakan tamu orang tuanya.......


Enggggggg.....


Jadi itungannya kalo ndak salah gini: "Jumlah undangan di kali 2 terus dikali 2,5 puteran."
Misalnya nyebar undangan 700, berarti kemungkinan yang dateng 1400 orang dengan estimasi masing-masing bawa 1 atau 2 atau 3 pasangan. Nah terus orang-orang itu muter-muter 2,5 kali. Misal ambil buffet, ambil bajigur, sama ambil lontong sayur. Makanya untuk porsi aman, sang empunya hajat kudu nyiapin 3500 porsi makanan.

APAAAAH? 3500 PORSI??
Tenang, itu udah termasuk buffet dan gubukan ya.
Jadi antisipasi biar tamu ndak muter mulu adalah siapin gubukan yang bikin kenyang. Misal nasi liwet, empal gentong, sate lontong, soto ketupat, dll.

Dan kerennya PS yang bikin ndak nyesel milih PS adalah PORSI MAKANANNYA BUANYAAAK.


3. Pertama kali liat dekornya langsung takjub. Bener-bener totalitas banget sih PS kalo masalah dekorasi. Tadinya sempet khawatir, takut ndak sesuai ekspektasi gitu. Soalnya awalnya tuh pengen yang Jawa banget gitu. Tema kuning-cokelat biar keliatan klasik. Tapi ternyata takdir berkata lain sodara-sodara. Sempet ada masalah untuk pemilihan warna baju dan juga menimbang lighting ruangan, akhirnya diputuskanlah untuk mencari alternatif lain.
Kemudian Mbak Yuli menyarankan untuk ambil kuning-biru.

Yak, persiapan pernikahan itu emang kudu banyak-banyak sabar dan ngalah..

Dekorasi Pelaminan

Gazebo jalan

Gazebo penerima tamu

Standing flower kayu jati + kain batik ala mbak Yuli



Photobooth gratisan

Gamelan requestan Mamasnya

Pak Suryanto (08161385966), MC yang katanya Jawa banget rekomendasi mbak Yuli.
Super disiplin, detil, well-prepared, tapi agak ngambekan (katanya orang-orang)

Tari Gatotkaca Gandrung requestan Bapakke spesial untuk cucunya


( - ) Minus:
Harganya bikin dompet bau bawang.
Bikin pengen meneteskan air mata.
HAHAHAHAHAHA.



Details:

Wassalamualaikum


2 comments :

  1. Mba, aku mau dong dikirimin paketan PS di gedung puspa ke alvian.noviandri@gmail.com. makasih yaaaa

    ReplyDelete
  2. Regardless of pricing model, a reputable catering company can provide exceptional service at a fair price. Learn how they might calculate their services right here in this article. halal catering

    ReplyDelete

Maaf, wanita cantik yang anda hubungi sedang berada di luar jangkauan. Silakan tinggalkan pesan anda. Atau kirimkan pulsa ke nomor baru saya. Jangan ditelepon. Saya sedang di rumah pak polisi. Terima kasih :)