29 January 2011


Akhirnya gue punya semangat untuk melanjutkan part.2 dari perjalanan gue bertemu dengan om Mar.

Gue abis mengalami kegalauan yang sangat amat galau (apa deh). Penyakit kebanyakan ababil (abg labil) jaman sekarang gitu deh kata orang-orang.
Tapi gue bukan mau cerita tentang kegalauan gue itu sekarang. Gue pengen nerusin cerita yang kemaren.

Eiya. ini email balesan dari Mario Teguh. Kemaren belom sempet gue cantumin pas part.1


klik gambar kalo gak jelas

Oke lanjut ya ceritanya.

Nyampe di metro, kita langsung di suruh nunggu sambil nonton tipi tak bersuara gityu. Disediain minum juga. Ada air putih, teh, ama kopi. Bisa diambil sesuka hati. Tau gitu kan gue bawa termos dari rumah.

Setengah jam kemudian, kami, pemudi dan pemuda yang latah, melihat orang-orang pada jalan ke sebuah tempat. Ternyata disuruh registrasi. Karena kami adalah pemudi pemuda harapan bangsa yang tak tau arah dan tujuan, yaudah kita ikut-ikut aja ngantri ama orang-orang.

Abis registrasi katanya disuruh ngambil snack. Eh tapi kita malah terlunta-lunta. Gara-gara kata mbaknya disuruh ngambil snack di sebelah, tapi taunya orang-orang langsung dikasih snack abis registrasi. Intinya adalah KITA DIBOONGIN.

Yauda kita pasrah aja. Selang beberapa menit, kedua orang temennya Titia dateng bawa kotak. Ebujeng, mereka dapet snack. Karena kita pemalu dan takut untuk minta snack, akhirnya temennya Titia yang maju turun tangan. Dia langsung mendatangi mbak-mbaknya dengan muka polos dan kelaparan minta makanan. Bak seorang pahlawan bertopeng yang berhasil mengalahkan monster luar angkasa, akhirnya dia datang membawakan 3 kotak snack untuk kami, pemudi pemuda yang tak berdaya ini. HOREEEEEEEEEE!!!

Abis ngabisin 3 kotak snack yang dibagi rata untuk 7 orang, kita langsung masuk ke dalem. Abis kita liat orang-orang pada masuk. Ya, kami memang pemudi pemuda yang latahan. Ada orang kumpul dikit langsung pengen nimbrung hehehe.

Kita ngantri buat naik ke lantai 3, studio tempat taping Mario Teguh Golden Ways. Ngantrinya lamaaaaaaaaaaaaa bangeeet. Ampe ngantuk gue nunggu diantara kerumunan orang. Pas lagi nunggu, tiba-tiba ada secercah cahaya yang sangat menyilaukan mata. CLINGCLING!! JRENGJREEEENG!! Ternyata eh ternyata itu om Mario Teguh hehehe (ampun om).

Orang-orang langsung pada histeris kaya cacing orangan. Eh, orang cacingan deng.

Yauda dipercepet aja deh ya. Abis naik, kita nitip tas, terus masuk ke studio. Ebujeng. Udah rame banget. Kayanya kita kloter terakhir deh itu yang masuk ke studio. Alhasil kita dapet bangku paling atas, yang gue yakin banget gak bakal kesorot kamera.

Yauda sih ya, yang mau masuk tipi juga siapa. Kan yang penting ilmunya (menghibur diri).

Taping pertama mulai. Sebelumnya udah dikasih pengarahan buat nunjuk tangan, tepuk tangan, dan sebagainya gitu deh. Semuanya diatur dan kita, penonton bagaikan kerbau yang dicocok hidungnya. Yap. Rekayasa.

Taping pertama judulnya ”jodoh ditangan siapa”. Gue agak gak nyambung ama topik ini. Bukan karena gak tertarik, tapi karena emang gak terlalu suka masalah cinta-cintaan gitu. Tapi intinya sih gini ya, jodoh itu ada ditangan diri sendiri. Bukan di tangan Tuhan. Soalnya, kita yang menentukan, terus Tuhan yang menyetujui. Kita jangan nyari yang terbaik, tapi cari yang bisa dibaikkan. Soalnya ALL THE GOOD GUYS ARE TAKEN. Gitu sih katanya. Nah kita tinggal memperbaiki kualitas diri biar siap dipertemukan ama orang yang bisa dibaikkan itu. Asik deh bahasa gue.

Oke. Setengah 2 taping pertama selese. Kita dikasih waktu 15 menit buat solat ama makan. Ebujeng. Dikira kamar mandinya sepi apa. Orang di kamar mandi udah umpel-umpelan kaya pepes.

Di sini gue nangkep kesan kaya kita disuruh milih antara solat ama makan. 15 menit itu kan gak lama ya. Berhubung kita semua adalah anak-anak baik yang soleh dan solehah (amin), kita memutuskan untuk solat dulu. Jam 2 kita baru selese solat. Haha udah ngaret. Yauda lah sekalian aja telatnya yang lama. Kita makan dulu deh akhirnya. Pasti dapet tempat duduknya diujung lagi kan.



Kita makan ampe sekitar setengah 3 gitu. Ampe mau diusir saptam soalnya syutingnya udah mau mulai. Soalnya syuting gak bakal mulai kalo gue belom dateng ke studio (Loh?). Eiya makannya dapet dari Metro loh. Lumayan lah. Jadi kepikiran buat dateng ke Metro tiap hari Minggu deh. Lumayan makan gratis hehehe <<< pikiran orang gila.

Bener aja kan feeling gue. Kita dapet tempat paling atas lagi. Hahaha. Gapapa lah. Yang penting ilmunya (ngibur diri lagi).

Taping kedua judulnya ”Kacamata kuda”. Gue sempet bingung ama topik yang bakal dibahas ini. Gak ngerti. Apa yang salah dengan kacamata si kuda? Kenapa harus kuda? Kenapa gak kambing, kebo, atau kangguru? Kasian si kuda..

Ternyata setelah dipahami, kacamata kuda itu maksudnya adalah kita harus membatasi diri dari hal-hal yang mampu menghalangi kesuksesan. Kita mesti fokus, punya obsesi, dan disiplin. Gue suka nih kalo lagi ngebahas masalah sukses dan gagal. Katanya om Mar, semua orang bebas gagal. Berbuat gagal itu gak dilarang. Yang dilarang itu berbuat dosa. FREE TO FAIL. Orang gagal pun ada yang jadi terkenal kan. Makanya kalo mau gagal, gagallah yang besar. Biar bisa dikenal orang.

Jangan kuatir ama cita-cita. Dimana pun tempat belajarnya, yang penting kita fokus ama yang bisa kita lakuin (buat gue banget ini kayanya). Harus terobsesi untuk jadi yang paling ahli. Ya kira-kira gitu deh. Abis itu om Mar ngebahas soal bisnis. Gue gak ngerti lagi deh.

Oke. Jam 4 selese. Banyak orang yang foto-foto di panggung gitu kan. Pasti buat ganti foto di Facebook deh.

Sebagai anak yang baik, sebelum pulang kita solat dulu. Abis solat, setengah 5 kita pulang.

Eiya. Untuk pertama kalinya, akhirnya gue bisa nyobain koridor baru busway, yang ke pinang ranti. Seneng deh. Setelah sekian lama akhirnya...

I think that’s all for today. Thanks :)




26 January 2011

Tau Mario Teguh gak?



Gak tau?
Ah payah kau!
Mengutip perkataannya nyokap gue nih ya, Om Mar itu bapak-bapak bijak yang kepalanya botak (maap ya om)


Kemaren Minggu, 23 Januari 2011, gue diundang dong buat nonton Om Mar berlenggak lenggok di depan kamera :D
Gue juga sempet kaget sih waktu abis gue shock ngeliat IP gue (jangan tanya kenapa), gue iseng-iseng liat email gue yang sepi banget itu. Eh ada email baru! (horeeeeee! Joget ala gurita liar)


Email dari MTsuperclub. Yang intinya gue diundang buat nonton ke sana :D
Gue udah jingkrakjingkrak bahagia tiada nestapa dan duka lara padahal ada nilai yang menderita di ujung sana.


FYI, yang dapet email bukan cuman gue doang. 3 orang temen sekelas gue dapet juga tuh. Ini semua berkat TITIA RAKHMAWATI yang nyuruh gue ngirim email. Terima kasih nenek, jasamu akan selalu ku kenang dalam lubuk hatiku yang paling dalam.


1 email ternyata bisa buat 5 orang. Yauda gue nawarin ke emak ama bapak gue deh, ”Mamih, Papih, mau ikyut akyu gak?” (begitu lah kurang lebih)
Sayang banget emak ama bapak gue gak mau ikut. Gara-gara materi yang pertama tentang jodoh gitu kan. Katanya gak cucok buat orang tua. Gue disuruh ngajak kakak gue. Tapi kakak gue gak mau soalnya takut tua sendirian.


Minggu pagi, setelah nentuin tempat janjian, gue langsung siap-siap. Kita janjian jam 9 di shelter busway Harmoni. Ebujeng gue belom pernah kesana sendirian. Lagian gue gak tau jalan. Hobi gue kan nyasar.


Yauda jam setengah 8 gue berangkat. Takut telat. Malu gue telat mulu jadi orang. Dengan diiringi doa restu dari kedua orang tua, gue melangkahkan kaki keluar dari rumah. Karena gue gak dianterin, makanya gue mesti naik angkot untuk ke shelter Busway PGC.

Jam 8 gue nyampe di PGC. Mulai dah tuh gue bingung. Secara gityu ya gue bukan anak busway, jadi gue gak tau kalo mau ke harmoni naik busway yang dari shelter depan PGC apa dari Halte Walk dalem PGC.

Untung aja gue yang manis, cantik, baik, dan pintar ini dianugerahi otak yang cemerlang oleh Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang.

Langsung aja gue nanya bapak-bapak yang lewat di jembatan penyebrangan.

Gue Anak Baik Yang Butuh Bantuan (GABYBB) :
Misi pak. Pak kalo mau ke Harmoni naiknya dari sini apa dari dalem Halte Walk sih?
Bapak-Bapak Beruntung Yang Ketemu Gue Di Jembatan (BBBYKGDJ) :
Oh dari sini dek. Emang mau kemana?
GABYBB :
Mau ke Harmoni pak -_-
BBBYKGDJ :
Yauda ati-ati ya dek *senyumsenyumnajong*


Gue langsung jalan terus beli tiket terus nunggu di dalem dengan muka polos dan gak tau harus naik yang mana. Tiba-tiba ada busway berenti. Kosong. Gue tengok ke depan. Gak ada tulisannya. Haduh ini busway mau kemana ya, janganjangan mau ke harmoni, janganjangan ini yang harus gue naikin, janganjangan gue harus kembali bertarung melawan raja kegelapan (??), batin gue.

Lagi-lagi gue bersyukur banget dianugerahkan otak yang sangat cemerlang oleh Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang. Gue langsung nanya ke mas-mas yang ada di dalem busway.

GABYBB :
Mas, ini mau kemana ya??

Mas-Mas Dalam Busway Yang Sendirian Tak Ada Teman (MMDBYSTAT) :
@#?!%&*!$@&*&@!*#%  (gak tau ngomong apa kumur-kumur)

GABYBB :
*senyumsenyumpengennangis*


Gue langsung nyari orang lagi buat nanya. Eh ada mas-mas make seragam busway noh. Yauda gue nanya aja. Ternyata itu busway ke Harmoni. Alhamdulillah. Akhirnya.

Dengan bermodalkan kepercayaan penuh kepada sang supir busway, gue pergi menuju ke Harmoni dengan hati riang gembira. Dan jam setengah 9 gue nyampe di harmoni. Horeeeeeee! Gue gak telat!! *jungkirbaliknyalainpetasan*


Yang dateng duluan Diar Maylia Fridayanti ama Anis Rumsari. Abis itu gue. Terus Sahid Hidayat, terus Helmanita Kibtia, terus Titia Rakhmawati, terus Ade Risca Handayani (bener gak ya? Au deh lupa eke)

Setelah kumpul semua, kita langsung naik busway ke arah Lebak Bulus. Entah lah dimana itu gue gak tau. Sering denger sih tapi.

Di Duri Kepa (kalo gak salah), kita turun. Katanya sih masih harus naik bis lagi. Yauda kita jalan nyari angkotnya. Katanya sih naik metromini 16.

Ada kejadian lucu nih waktu kita nunggu bis. Tiba-tiba ada tukang ojek yang nyamperin kita. Dia nanya kita mau kemana.
Terus kita jawab mau ke Metro Tv bang. Eh abangnya cengircengir. Dia ngira kita mau ke pesantren Assidiqiyah (eh bener gak nih tulisannya?). Mungkin karena kita pake kerudung semua kali ya (kecuali Sahid).

Oke. 16nya dateng. Kita naik.



Nyampe di deket metro tv deh. Ternyata masih harus jalan cukup jauh ke dalemnya.


Nyampe sana, kita masih nungguin 2 orang temennya Titia yang dateng naik motor. Aduh gue lupa namanya. Hehehe maaf ya.


Oke temennya Titia udah dateng. Ebujeng rapi banget. Pake batik panjang udah kaya mau kondangan. Lah gue?? Jangan tanya.


Karena registrasinya mulai jam 10.30, berarti kita kecepetan setengah jam. Jadinya kita terlantar dulu deh.

----- bersambung -----


22 January 2011

Holaaaaaaaaaaaaaa!!!

Tanggal berapa ini?
Maaf ya baru posting lagi.
Diriku sedang sibuk gityu deeeeh (boong)


HAPPY NEW YEAAAAAAAAR!! (lebih baik telat daripada tidak sama sekali) 

Setelah disibukkan dengan UAS, Desa Binaan dan antek-anteknya, akhirnya gue bisa nulis lagi. (HOREEEEEEEEE!! *tepuktanganpotongpitaguntingtumpeng*)

Oiya mau ngucapin makasih buat kakak tingkat yang udah mempercayai gue untuk jadi koordinator tim kreatif dan tim akademik. (Gue yakin mereka lagi mabok pas milih gue hahaha)

IP pertama gue udah keluar looooooh!! Gak terlalu memuaskan sih, tapi gue bersyukur banget semester depan bisa ngambil maksimal 24 sks

Gue pengen cerita tentang pengalaman gue dengan makanan-makanan aneh lagi nih. Kayanya emang gue ditakdirkan gak bisa lepas dari masakan emak deh. Tiap makan di luar adaaaaaa aja masalahnya.

Kaya sore kemaren. Gue makan ama kakak gue di foodcourt salah satu mall terkenal sejagat kampung gue, tempat mangkal gue selama 3 tahun jaman SMA dahulu kala, yaitu...

Jengjengjengjeng!!

Ah gak mau nyebut deh. Ntar dikira promosi lagi gue -__-

Ya pokonya kemaren gue berniat untuk makan Steak di sana. Setelah menimbang, memilih, meraba, menerawang, dan membaca pikiran orang (bingung ya? SAMA! GUE JUGA BINGUNG!), akhirnya gue memilih untuk memesan sirloin steak daripada chiken steak.

Sebelumnya gue ama kakak gue udah beli teh Copi *merk disamarkan* buat ngirit, maklum mahasiswa. Abis kan kalo beli minum di situ MUAHAAAAAAAAAAAL GITU YA.


Sambil nungguin steaknya dateng, gue minum tehnya dulu. Teh yang katanya terbuat dari 3 pucuk daun teh itu (gak mungkin banget deh), ternyata gak enak. Ebuseh, gue 95% yakin kalo itu teh airnya air mentah! Mana gak manis lagi. Udah gitu pasti esnya es balok yang jorok gitu deh. KAMBING! Tanpa sadar gue udah meracuni badan gue yang mungil ini.


Setelah menunggu sampe jenggotan, akhirnya steaknya dateng juga. Waaaaaaaw sedapnye bauuuuu *korban upin ipin*. Kebetulan gue dari siang belom makan gitu kan. Perut gue udah demo minta diisi. Yauda gue langsung makan aja.



Pertama gue makan kentangnya. Enak. Terus wortelnya. Manis. Terus buncisnya. Keriput -__-

Tiba saatnya makan sirloin steaknya.

JENGJERENGJERENGJEREEEEEEEEEENG!!!!!
(kenapa harus jereng? Gak tau deh)

Gue potong dengan sekuat tenaga. Ebuseh. Ini daging apa karet? Susah amat dipotongnya. Gue potong lagi. Akhirnya bisa (horeeeeeeeeeee!!!)

Gue makan. Eh gak bisa digigit. Ngelawan gitu. Kambing!! Ini steak karet gelang apa ya?
Akhirnya gue menyimpulkan kalo itu bukan daging sapi. Entah itu daging babon atau daging celeng, yang jelas gue yakin banget itu bukan daging sapi!! astaghfirullah..

Gue gak abis. Gila aja ya mau makan aja mesti ngeluarin segenap tenaga gitu. Bukannya kenyang malah kecapean gue.


Dan bener aja paginya gue sakit perut gitu aja sodara-sodara!

Gak lagi-lagi deh.

Lagi males nulis gue. maaf ya kalo postingannya jelek.