30 September 2013

Dear Jenderal..

Hai, aku luangkan waktu untuk menyapa hari terakhir di bulan kesembilan.
Sudah berapa lama kamu kutinggalkan?
Kamu pasti sangat rindu aku kan? *hueeeek*

Target menulis seminggu satu tulisan agaknya sudah mulai terabaikan dalam to do list saya.
Sempet sebel sih, kenapa semester ini ga bisa meluangkan waktu barang sejam untuk merekam jejak semester ini.
Padahal semester ini banyak cerita.

Besok udah masuk bulan baru, bulan Oktober.
Bulan dimana usia 20 saya akan berubah menjadi 21.
Makin tua ya..
Heeemmmpppgggfffhhhttt..

Menuju 21, saya merasa terjadi pergolakan *apadeh ini* dalam jiwa dan raga saya.
Keinginan untuk nikah muda masih ada, tapi karena calonnya belum ada yasudahlah sabar saja.
Berkali-kali ditanya mana pacarnya sama orang tua, karena belum ada yausudahlah sabar saja.
Sabar saja..
Sabar sajaaah..
Sembari menanti, sekalian memperbaiki diri.
Harus banyak belajar lagi.
Ini serius.
Dengan memperbaiki diri, semakin dekat sama sang pemilik hidup, semoga apa yang kita harapkan nanti bakal terseleksi dengan sendirinya.
Bukan cuma yang bagus rupa, kaya harta, dan lain sebagainya *hahahaseeek*.
Nulis apa sih ki -_-

Jadi jomblo ga selamanya mengenaskan kok.
Setiap hari Sabtu saya dan keempat teman kelompok PKM saya selalu menghabiskan waktu seharian untuk bersama.
Banyak berbagi cerita, suka, duka, tawa, dan lain sebagainya.
Semakin banyak waktu yang dihabiskan bersama, semakin berkurang pula tingkat keanggunan dan kewibawaan para anggotanya.
Makin ga tau malu, makin ancur, makin tau gimana karakter aslinya.
Kebiasaan kita adalah makan es krim di emperan Alfam*rt/Indom*ret.
Kita juga hobi hunting bakso kapan pun dan dimanapun.
Selain itu kita juga hobi makan mie instan yang diberi judul "mie persahabatan".
Nah kan, jadi jomblo ga sedih sedih amat kan?
Eh... sedih sih..
Inbox isinya sms operator doang -_____-

Sekarang ada satu hal yang lebih ingin saya lakukan dibanding nikah muda, yaitu membahagiakan kedua orang tua.
Kadang saya lupa, saya terlalu sibuk untuk tumbuh dewasa, sedangkan ibu dan bapak saya pun terus bertambah usianya.
Entah sudah berapa sering saya mengecewakan mereka.
Yuk, buat yang masih ada bapak ibunya, kita sama-sama berjuang membahagiakan mereka.
Luangkan waktu untuk berbagi cerita bersama mereka, membantu pekerjaan mereka, mengucap kata-kata sayang ke mereka, dan lain sebagainya.
Sebelum kita hanya bisa membahagiakan mereka lewat doa. :")

PKM apa kabar?
Alhamdulillah baik.
Walaupun sudah 4 minggu terseok-seok belum lancar jalan pake sepatu wedges, alhamdulillah saya mendapat predikat "guru kece" dan "guru kreatif" dari anak-anak kelas 8E loh!
Senangnyaaaaah..
Semoga saya bisa dikenang dengan baik oleh mereka.
Aamiin.

Kelas 8E, kelas anak TK -_-

Hasil karya materi "Relasi dan Fungsi"

Relasi dan Fungsi

Arisan "Relasi dan Fungsi"

"Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapakmu. Jika salah seorang diantara keduanya atau kedua-duanya berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-sekali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik. Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah.'Wahai Tuhanku!' Sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku di waktu kecil." (Al-Isra: 23-24)

Salam kece,






06 September 2013

Dear imamku tersayang..

Source: KLIK

Jujur aku disini was-was menunggumu lhoo
Seperti apa dirimu kelak yang akan selamanya bersamaku
Surat ini benar-benar memang harus kau baca dahulu..
Sebelum kamu benar-benar siap menjadi imamku untuk selamanya

Haii calon ku ..

Kau pasti seiman denganku kan?
Allah SWT, Tuhan kita
Aku berharap kamu adalah pria yang shaleh yang benar-benar tepat untuk menjadi imam dalam salat ataupun dalam hidupku..
Aku mohon padamu calonku..
Jangan hisap sebuah batang yang mengeluarkan asap kotor..
Karna sama saja kau akan membunuhku secara perlahan dengan asapmu itu..

Calonku sayang..

Aku pasti akan sangat senang sekali ketika kamu pulang salat dari mesjid
Aku bisa membayangkannya betapa indah wajahmu saat itu..
Dapat mebuatku tenang melihatmu setelah usai salat dari sana
Aku pasti merindukan ketenangan itu ..

Calonku, lagi apa yah kamu disana??

Apa kamu sudah siap mencintaiku selamanya walau nanti aku tak lagi cantik?
Apa kamu akan siap menemaniku selamanya bila nanti aku jatuh sakit?
Dan apa kamu akan selalu sayang bila ada sesuatu yang buruk menimpaku?? Jawab wahai calonku

Seperti janjiku saat ini ..

Aku akan ahli memasak hanya untuk imamku ini..
Siap sedia menjadi koki tersayang di rumah kita nanti
Akan selalu siap menjadi ibu yang merawat anak kita dengan sepenuh hati
Baby siter yang paling cantik yang pernah kamu miliki

Mungkin terlihat materialistis..

Tapi calonku sayang, aku berharap kamu seseorang yang memiliki pekerjaan tetap atau dengan bangga menekuni talentmu itu..
Untuk membuat kita mampu bertahan hidup bersama anak-anak kita ..

Dan aku janji calonku,.
Jika nanti kamu terjatuh..
Aku akan tetap mendampingimu, tidak akan meninggalkanmu sendirian merasakan sakitnya jatuh hanya karena keuangan berkurang..

Tapi kamu juga harus janji padaku,.
Kamu bukan seseorang yang mudah putus asa dan mudah meniggalkan taggung jawabmu sebagai suami dan ayah ..
Calon pemimpinku..

Aku takut bila nanti kamu hanya manis diawal saja
Dan kamu akan melukaiku..
Jika nanti aku salah atau saat kamu sedang ada masalah..Kau akan melampiaskan kemarahanmu padaku..
Jangan calonku Aku bukan media pelampiasan amarahmu..
Aku mohon jagalah aku seperti kamu menjaga ibu dan saudari perempuanmu..

Jika aku salah…

Aku mohon kamu tidak akan membentakku
Cukuplah diberi nasihat dimana letak kesalahan dan apa yang harus aku lakukan… Mungkin nanti akan terlihat batu diri ini, tapi percayalah…
Aku pasti akan menuruti apa yang akan kau perintahkan calonku

Walau aku butuh ketenangan dalam diam..
Aku harap bila nanti aku menangis ..
Pelukanmu yang akan menenangkanku ..
Menghapus lukaku ..
Kau pahlawan buat aku calonku dalam keadaan apapun kau tetap MY POWER RANGER

Bila nanti aku marah, aku sedih, dan aku kecewa..
Aku harap kamu punya cara jitu untuk mengatasi ini semua..
Jangan biarkan aku berlarut sendirian tanpamu..

Saat aku meminta kamu untuk pergi..
Disaat itu pula aku ingin kamu tetap disini menemaniku..
Walau lagi-lagi aku hanya bisa diam
Walau mawar putih disana yang terindah..

Tapi percayalah calonku…
Kehadiranmu akan sangat aku butuhkan, itu lebih indah bagiku..

Sayangku..
Aku tidak akan memaksamu untuk menjadi sosok yang romantis..
Tapi aku yakin jiwa romantisme-mu sebagai laki-laki pasti ada kan?
Setidaknya kau mampu membuat aku terbang ke langit yang paling tinggi..
Karna kau tlah membuatku bangga, akan indahnya dimiliki dan dicintai oleh kamu

Aku bukan sebagai pemimpin bagimu..
Aku juga tidak suka bila kamu tidak dewasa..
Jadi jangan bersikap childish dihadapanku..
Aku ingin menjadi dewasa bersamamu..
Bukan membuatmu menjadi dewasa bersamaku..

Imamku sayang..
Aku mau kamu berjanji satu hal padaku..
Kamu tidak akan menikahi wanita lain sampai aku meninggal nanti..
Aku bukan tidak suka dengan poligami..
Tapi aku hanya ingin kamu tau..
Aku benar-benar ingin merawat dan menjaga kamu sendirian..
Tak perlulah ada wanita lain yang menjagamu…
Aku masih sanggup kok calonku sayang

Bukankah akan lebih indah bila kehidupan kita hanya ada aku, kamu, dan anak-anak kita nantinya bersama keluarga kita tentunya
Pasti akan lebih bahagia..
Waktu yang kau punya pun akan lebih banyak bersamaku dan anak-anakmu kan

Calonku..

Sekali lagi.. Kamu tidak perlulah berwajah ganteng seperti Dude Herlino untuk menarik perhatianku..
Tapi cukuplah kamu yang apa adanya yang memiliki aura dengan segala karismatik keperdulianmu terhadapku ..
Semoga aku dapat menjadi istri yang tidak akan memberatkan taggung jawabmu di akhirat kelak yahh
Semoga kita dapat benar-benar berjalan bersama nanti yah..
Semoga cinta yang kita milikii karna kita teramat mencintai ALLAH SWT
Semoga kita akan selalu berpedoman pada AL-Quran dalam menjalani hidup
Semoga menikah adalah tujuan kita beribadah karna mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW yah
Semoga kita dapat mendidik anak-anak kita yang cantik dan ganteng bersama-sama, dalam akhlak yang mulia menjadi anak yang shaleh dan shalehah nantinya


Aamiin Ya Allah


Semoga ini semua ada dirimu yah bila ini belum ada pada dirimu, aku akan menunggumu lagi untuk benar-benar melihat kesiapanmu untuk menjadi imam untukku dan calon anak kita Tapi bila kamu merasa ini semua beban atau terlalu sulit untukmu, lebih baik kamu mundur saja sekarang aku tak apa… aku akan tetap menunggu sosok imamku itu yang dapat membuat aku melihat dan merasakan indahnya surga bersama imamku


I LOVE YOU Cal

*This isn't mine. I just copied from this source: KLIK!*

Salam kece,







Dear Jenderal..

Semester ini berasa jadi anak kuliah sungguhan.
Kampus makin rame, tapi kelas makin terasa sepi.
Kangen.



Salam kece,






03 September 2013

Dear Jenderal..

Hai! Apa kabar?
Hari tiga bulan sembilan, kamu pasti udah kangen aku kan?


Kamu mau tau kabar aku ga?
Alhamdulillah kabar aku baik-baik aja sekarang.
Sangat baik.
Hubungan aku sama gebetan baru aku, kelas 8E, mulai menemukan kecocokan.
Aku mulai nyaman di kelas itu, dan kayanya mereka pun mulai nyaman sama aku.
Aku udah mulai kenal sama mereka, udah sayang juga.
Cepet banget move on nya ya -_-
Aura kelas yang minggu kemaren terasa dingin banget, minggu ini berubah jadi hangat.
Waktu aku kasih soal mereka langsung berebutan jawab.
Mulai berani nanya sama aku, becandain aku, curhat sama aku.
Udah ga ada lagi kelas 8 E pasif yang kaya minggu lalu.
Mungkin ini yang dinamakan kekuatan pesona wanita cantik.. *lempar poni* *poninya Syahrini*
HAHAHAHAHAHAK!

Kalian pernah ga ngerasain ngawas ulangan?
Minggu ini aku ngawas ulangan di tempat mantan gebetan (8 F) sama di gebetan baru (8 E) loh.
Rasanya itu... hmmm..
Saat kalian ada di depan kelas, semua terlihat jelas.
Yang grasak-grusuk mau nyontek keliatan semua.
Lucu banget loh.
Jadi mikir, apa aku kalo ujian kaya gitu juga ya?
Hahahahaha


Hubungan aku sama mantan gebetan (8 F) alhamdulillah baik-baik juga.
Ya, soalnya kita kan pisah secara baik-baik.
Kita masih suka ngobrol, becanda, curhat, ngegosip, nanya tugas, dan lain sebagainya.

Hubungan aku sama anak kelas 7 juga lumayan baik.
Berkat menginfal kelas 7A dan 7H minggu lalu, akhirnya mereka kenal sama akunya.
Bahkan minggu ini, ketika ada jam pelajaran kosong, mereka langsung ngajak akunya untuk masuk ke kelasnya.
Tapi karena ada mahasiswa BK (Bimbingan Konseling) yang lagi praktek juga, akhirnya yang masuk anak BK deh.
FYI aja nih, infal itu maksudnya menggantikan guru yang ga masuk.

Anak kelas 7 lucu-lucu.
Masih kecil-kecil, imut-imut, lugu-lugu, jadi pengen bawa pulang satu..
Macem-macem deh kelakuannya.
Ada yang manggil akunya 'beb', ada yang ngirain akunya seumuran, ada yang bilang masih 14 tahun, ada yang bilang akunya masih SMA, ada yang ga percaya akunya anak kuliahan, ada yang ngira akunya guru BK, ada yang meluk-meluk akunya, ada yang minta diusap kepalanya gegara liat temennya pas nangis aku cep-cepin sambil diusap kepalanya, ada yang........ banyak deh.

Kelas 8 juga lucu.
Tiap disuruh makan/minum sambil duduk, pasti langsung bertingkah aneh-aneh.
Mereka seneng banget ngegosipin guru-guru, suka main bola, suka main kuda reot, suka ngajarin shikat miring, suka ngeledekin kaum jomblo macem sa..... ah sudahlah.

Bahkan ada anak kelas 8 yang terkenal ribut di kelasnya, sebut saja Baim, ternyata dia punya kemampuan bermain musik yang cukup bagus.
Tadi saat English Day, dia memainkan Canon in D-nya Johann Pachelbel dan beberapa lagu populer dengan organ sekolah.
Dan hebatnya, semua itu otodidak.
WOOOOOOOW! HEBAT!
Sebagai penyayang orang-orang yang bisa main alat musik, seketika saya langsung mendaftarkan diri jadi fansnya Baim hahaha..

Ada testi dari salah satu murid nih:
Miss mirip sama Miss M dulu deh. Suka negor kita kalo kita makan/minum sambil berdiri, pake tangan kiri. Terus ada guru BK yang mukanya mirip Miss M, Miss. Pake kerudung panjang, tapi auranya aura ibu-ibu pengajian. Kalo Miss M kan aura anak kuliahan, Miss. Kalo Miss mah aura guru TK. (Delillah, 12 tahun) *ngerti apa kau nak soal aura -_-*

Ada hal lain yang juga membuat saya bersyukur sampai saat ini.
Saya berada di kelompok yang entah harus bagaimana menyebutnya, tapi yang jelas mereka semua luar biasa.
Bersama mereka, saya lupa kalo kita ini sudah angkatan tua.
Selalu ada alasan tersenyum kalau bersama mereka.

Setiap waktu di tempat ini begitu menyenangkan.
Bukan berlebihan, tapi ini kenyataan.
Saya sangat menikmati proses ini.
Bisa dibilang, dari semester 1 sampai 7, drama ini yang paling indah.
Berangkat sekolah senang, pulang ke rumah jauh lebih senang.

Kalian harus percaya, Allah itu SELALU tau mana yang terbaik untuk hamba-Nya.Kalau Allah tidak memberikan apa yang kalian inginkan, berarti Allah sedang mempersiapkan sesuatu yang jauh lebih indah.
Semua butuh waktu.
Ga percaya? Blog ini saksinya.

Aku jatuh cinta pada mereka.
Aku selalu merindukan mereka.
Anak-anak, sekolah, guru, teman-teman, semuanya.#ciyehuhukehem

Everything happens for a reason. Allah knows best.


Salam kece,







posted from Bloggeroid