25 June 2012


Dear Jenderal..

Selamat panjang umur semoga ulang tauuuuuun!! *nyalain petasan* *bakar rumah orang*

Wah ga nyangka yah udah 3 taun aja umur blog ini.
Kalo ibarat anak beneran nih, pasti lagi imut-imutnya kaya om Alex Noerdin.

3 taun itu bukan waktu yang sebentar loh.
Kalo ibarat orang pacaran ya, 3 taun itu lagi siap-siapnya nunggu dilamar.

Yasalam, ini ngapa jadi ngaco banget omongannya.

Sebenernya blog ini lahir tanggal 27 Juni 2009.
Tapi berhubung gue punya prinsip "Lebih cepat lebih baik", alhasil tiap taun gue ngerayainnya tanggal 25.
Gue emang kece abis.


Di tahun yang ketiga ini, tercatat udah ada 233 tulisan yang berhasil go international public, dan puluhan tulisan yang ditarik dari peredaran.
Dengan total pageviews terakhir 54.266, 5 award dan 102 followers, gue ngerasa kalo gue emang layak jadi presiden.


Mau bilang makasih buat semua yang udah mampir ke sini.
Entah sengaja ataupun ga sengaja.
Baik yang suka maupun yang ga suka.
Pokonya makasih ya. *lemparin duit 100ribuan*

Harapannya cuma pengen bisa terus langgeng dan konsisten.
Bukan umurnya lagi buat marah gegara ditiru orang.
Sudah dewasa, harus sabar.. sabar..

Walaupun ga bagus-bagus amat, tapi blog ini saksi perjalanan hidup gue.
Mulai dari nangis, ketawa, nangis lagi, ketawa lagi, gitu terus sampe nanti sukses. Amin.
Dan suatu saat nanti, gue akan senyam-senyum baca semua ini di istana presiden.


CHUKKAE!! (๑'⌣'๑)づ♥
Salam kece,




24 June 2012



Dear Jenderal..

Akhirnya ujiannya selese juga.
Huwoooh rasanya pengen nangis.
Bener-bener deh beeeeeh..

Emak, bapak..
Aku bosen kuliah.
Aku mau jadi artis sajah..

Ah sudahlah.


Pernah makan belalang ga, Jenderal?
Ini loh yang namanya belalang.
Rasanya itu kaya belalang.
Buat yang ga suka, pasti ga doyan deh.
Tapi buat yang suka, pasti doyan deh.

Nah kemaren pagi, tetiba aja gue ama kakak gue pengen nyoba bikin pancake.
Iya, emang ga ada hubungannya sih ama belalang.
Tapi yaudah lah ya.

Ini semua gegara kedipan Farah Quinn.
Jadi di suatu acara masak di sabtu pagi yang ceria, Farah Quinn masak Pancake.
Dan kakak gue pun mengeluarkan jurus sales merayu pembeli biar gue mau diajakin bikin Pancake.
Hih, dia kira mempan apa.

Tapi gue penasaran juga sih sebenernya.
Katanya bikinnya gampang.
Yaudah dengan semangat JKT48, jam 11 siang, gue langsung narik kakak gue buat beli bahan-bahan.

Ini dia yang kita buat:

CERPEN SUJU
(Ceritanya Pancake Susu Keju)

Bahan:
- Tepung terigu sekira-kiranya
- Telur secukupnya
- Susu sesukanya
- Garem sedikit aja
- Gula seperlunya
- Santan kelapa dikira-kira aja
- Cinta sebanyak-banyaknya

See?
Bahannya gampang kan?
Ga tau deh kalo ada yang ketinggalan.

Untuk toppingnya, setelah melakukan audisi yang cukup ketat, akhirnya kita memutuskan untuk milih keju, susyu, sama rainbowchip (sodaranya chocochip).
Theme song untuk acara masak-masak kali ini adalah lagunya Anang.
Chef-faruh jiwakuuuuh.. pergi.. Lalalalalalalala... Yeyeyeyeyeyeyeye~

Dari pengalaman yang udah-udah, salah satunya di Mbakter Chef Salah Gaul season 1, kakak gue ga pernah bener kalo maen masak-masakan bareng gue.
Dan bener aja.
Pancake hasil percobaan pertama terbukti berhasil memusnahkan seperlima keluarga besar badak bercula satu di Ujung Kulon sodara-sodara!


Kalo diliat dari bentuknya, sekilas ini lebih mirip kue cucur dibanding pancake.
Dan kalo ditanya rasanya, beeeeeeeeh..
Pernah ngemut karet ga?
Ya kaya gitu rasanya.

Gue sih sebenernya ga kaget kalo hasilnya kaya gini.
Ibarat sinetron Indonesia, emang udah biasa banget kaya gini alur ceritanya.
Ah.. Tampar saja aku kakak! Tampar aku!!


Karena percobaan pertama dirasakan kurang berhasil, akhirnya kita sepakat untuk merenovasi adonan.
Dengan keyakinan penuh dan harap-harap cemas macam orang yang lagi nunggu ditembak sama gebetannya, kakak gue nambahin gula.
Di sini gue bertindak layaknya tukang parkir.
Cuman teriak "HOOOOP!" sama "TERUUUUS!"


Setelah berjam-jam berusaha membetulkan adonan, akhirnya usaha dan kerja keras kita pun membuahkan hasil.
TARARARARRARAAAAAAAAA!!
Ini dia Ceritanya Pancake Susu Keju ala Chef-faruh Jiwaku Pergi Memang Indah Semua Tapi Berakhir Luka alias CPSKACJPMISTBL.

Soal rasa ga usah ditanya.
Ini udah lebih mending dari yang pertama.
Pernah ngemut silikon case hape?
Nah kaya gitu rasanya.
Cuma agak manis.
Dikit.



Salam kece,




16 June 2012


----------intro----------

Huuuuuuuupppppfffhhhhh.. *niupin debu*
Ya ampun, baru ditinggal 2 minggu aja debunya udah setebel bedak Ashanty.
Gimana kalo gue tinggal 2 bulan nih? (¬˛ ¬")
Mesti sewa pembantu kayaknya.

Oke mulai ya.

--------------------------------

Dear Jenderal..

Seneng banget deh akhirnya bisa posting lagi.
Aku tau kau merindukanku kan?
Aku tau aku cakep.
Aku mah emang gitu.
Makin diliat makin ngangenin.

Dua minggu telah terlewati begitu aja.
Hemmmmmmppppffhh..
Rasanya kaya udah ngelewatin 14 hari tanpa maen ke sini.
Bak makan sayur asem tanpa sayur, ya begitu lah hidup gue akhir-akhir ini.
Iya, gue juga ga ngerti maksudnya apa.

Gue banyak kehilangan momen nih selama 2 minggu ini.

  • Katanya lagi jaman orang putus ya? *langsung pinjem pacar orang* *putusin*
  • Terus katanya lagi jaman ujian juga ya? *bakar buku* *minum air abu buku*
  • Terus lagi jaman Euro ya? *ambil pompom* *teriak "AYO MAJU NANKATSU!!"*
  • Terus lagi jaman Indonesia Open juga ya? *ambil pompom lagi* *teriak lagi "NIKAHI AKU MAS LEE YONG DAE! NIKAHI AKU!"*
  • Terus juga katanya lagi banyak yang lahiran ya? *ambil tamagotchi*
  • Terus lagi banyak janur kuning melengkung dimana-mana ya? *langsung minta nik... PLAK!!* *kemudian dicambuk*

Hemmpppfffh.. tuh kan banyak momen yang gue lewatin..
Tapi biarpun begitu, target gue untuk nulis minimal 1 tulisan per minggu tetep berjalan kok.
Mulai dari nulis sms, paper, karya tulis, report, sampe contekan ujian.
Yah, intinya gue sibuk.

Mau bilang makasyih juga buat kakak Ca Ya nih.
Soalnya tulisan gue yang "Sailors Generation" berhasil jadi juara 1 di giveawaynya dia.
Ga sia-sia gue minta jimat ke klinik Tong Fang.
Hahahaha akhirnya menang juga.


Minggu ini sebenernya adalah minggu UAS.
Tapi atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa, dan dengan didorongkan keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rak... *PLAK!* *sadar ki sadar*
Duh.
Jadi intinya minggu ini gue baru 2 mata kuliah yang ujian.

Capek.
Minggu ini bener-bener capek.
Badan juga sempet demo minta kenaikan jam tidur.
Banyak tugas. Banyak ujian.
Salah gue juga sih masih megang prinsip 'The Power of Kepepet'.
Alhasil, mesti begadang buat ngerjain tugas.
Tapi kalo ga gitu, hidup rasanya kurang seru aja gitu. *hahahahalahsan*
Alhasil, mesti bersahabat sama kopi juga.
Soalnya gue termasuk orang yang ketemu bantal langsung tidur kan.

Tapi satu hal yang gue percaya, selalu ada udang dibalik bakwan kemudahan dibalik semua kesulitan.

Ujian gue pertama Persamaan Diferensial Elementer.
Tau-tau yang ngawas adalah dosen ter-huwow seantero jurusan matematika.
Bayangkan, gimana ga deg-degan setengah gila.
Untungnya adalah ujiannya open sheet + contekan.
Dan keajaiban pun datang..
UJIANNYA DITINGGAL COBAAAA!!
Ini yang disebut keajaiban dunia ke 500-001 setelah kehadiran On Clinic.

Ujian kedua gue adalah Geometri Analitik.
Ini juga lumayan.
Dari 4 soal, gue sih yakin 2 nomor.
1 nomor gue yakin sama temen gue.
Dan 1 nomor lagi gue pasrahkan semuanya kepada penguasa bumi dan surga.

Keajaiban dateng lagi hari Kamis sama Jumat.
Gue ga ngerti kenapa dia bisa dateng lagi.
Naksir kali.

Hari Kamis.
Gue bobok jam 3 pagi.
Tadinya belajar.
Tapi ga ngerti-ngerti.
Akhirnya cuma bengong sambil ngemilin FreshCare.
Dan ternyata ujian yang jam pertama ditunda gegara ada temen gue yang ga masyuk.
Dan ujian yang jam kedua pun ternyata takehome.
Ini yang disebut keajaiban dunia ke 500-505 setelah Hoba-Hoba Kento.

Hari Jumat.
Gue bobok jam 3 pagi lagi.
Abis ngerjain ujian tekhom.
Kelaperan.
Belom belajar buat ujian yang siang.
Dan paginya dapet kabar kalo ujiannya ditunda.
HUWOOOOOOOOOH!!
Ini namanya keajaiban dunia intergral lipat 3!


Percayalah Jenderal,
Tuhan selalu bersama kalian yang begadang.
Baik yang begadang karena belajar, maupun yang begadang nonton bola.

Udah dulu yakdiyewgfujyhefcbjhergidugewcndciwop.
Ngantuk bangetkdsjabeikjcfujsciugiewugcbewi..

*Maaf, kesalahan bukan pada komputer anda.*

Salam kece,






02 June 2012


Dear Jenderal..

HOLAHALOLOHALAHOOOO JUNI!

Bulan ini blog gue ulang taun yang ke 3 loooh!
Wah sudah tua ya kamu.
Makin gembel aja perasaan.

Okeskip.

Minggu lalu akhirnya gue ikutan nge-gym ama temen-temen gue.
Sumpah ini mainstream doang.
Abisnya anak cewe di kelas gue pada ikut nge-gym di fakultas sebelah gitu.
Konon katanya infrastrukturnya ganteng-ganteng.
Ehem.. *rapihin bulu ketek*

Kunjungan pertama cuma bisa garuk-garuk pala.
Dijelasin berbagai macem alat.
Disuruh nyobain.
Cuma bisa ketawa-tawa doang.
Kemudian pingsan.

Kunjungan kedua ga pake pelatih.
Soalnya cuma numpang joget-joget 'Heavy Rotation'.
Dan dikunjungan kedua ini gue berhasil bawa pulang kunci loker.
Lupa jenderaaal! Lupa bet.
Untungnya ga dimarahin sama mbak-mbak penjaganya.
Jangan-jangan nanti kunjungan ketiga gue bawa pulang barbel ke rumah.
Jangan-jangan nanti kunjungan keempat gue bawa pulang infrastrukturnya ke rumah (ーー;)



Sebenernya sih agak trauma gitu sama alat-alat ginian.
Gegara dulu waktu jaman gue muda, jaman Ken Arok masih berkuasa, gue pernah kegelincir pas maenan Treadmill.
Norak emang.
Sakitnya ga seberapa, malunya itu beeeeh.. jangan ditanya.

Kalo mau nge-gym biasanya gue bawa bekel dari rumah.
Biar ga rugi-rugi amat lah.
Soalnya suka kepikiran gitu.
"Tadi siang makan pecel ayam. Yah rugi 9000.."


Gue agak nyesel sebenernya ikut ginian.
Semenjak ikut nge-gym penyakit tidur gue makin menggila.
Ga tau kenapa.
Ketemu bantal, tidur.
Lagi maen hape, tidur.
Lagi tidur-tiduran, tidur.
Yasalam.
Tugas-tugas gue terlantar..

Eh akhir-akhir ini gue ngerasa jidat gue makin lebar nih.
Entah jarak rambut gue yang semakin berkurang atau emang lagi ada proyek pelebaran jidat.
Tadinya sempet kepikiran buat ngecilin jidat sama pipi ditempat fitnes.
Tapi emang bisa ya? (ーー;)

Kalo ngomongin masalah olahraga, gue paling suka renang sama bulutangtang.
Kalo renang gue masih sering.
Walaupun cuma bisa gaya batu, tapi gue ngerasa damai banget kalo lagi di air.
Lo bisa puas nangis, teriak, marah, ketawa tanpa ketauan orang.

Kalo bulutangtang sih udah ga pernah maen.
Terakhir maen beneran pas SMA kelas 3.
Itu juga pas classmeeting.
Tapi gue suka aja ngeliat orang maen bulutangtang.
Kece aja gitu.

Oiya beberapa waktu lalu gue abis maen ice skating lagi.
Baru berasa capenya.
Pantes aja itu termasuk olahraga.

Jujur dulu gue bingung kenapa ice skating termasuk olahraga.
Padahal kan cuma jalan-jalan di atas es gitu doang.
Kalo cuman jalan-jalan gitu doang disebut olahraga, berarti harusnya sopingemol juga termasuk cabang olahraga ya?
Kan jalan-jalan, cape juga.

Oke gue mulai ga ngerti mau dibawa kemana arah postingan kali ini.
Pokonya selamat bulan Juni!!


Salam kece,







Dear Jenderal..

"Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya." (Refrain-Winna Efendi)


Aku pernah kecewa.
Ketika sikapmu tak lagi biasa.
Saat semua berubah menjadi retorika belaka.

Aku pernah dikecewakan.
Seketika hanya bisa diam.
Memendam kesal yang tak dapat diungkapkan.
Namun saat itu aku belajar memaafkan.

Aku juga pernah mengecewakan.
Merasakan getirnya diacuhkan.
Tak dianggap disertai sikap yang tak wajar.
Dan saat itu aku belajar mengakui kesalahan.

Aku sadar,
Memaafkan tak berarti melupakan.
Namun mengikhlaskan mungkin dapat mengikis rasa dendam.

Jangan diam membatu.
Jangan mengambil langkah seribu.
Menjauhiku.
Caci saja aku!
Biar aku tau seberapa kecewanya kau padaku.

Ah andai aku bisa mengulang waktu..


Teruntuk seorang teman yang pernah aku kecewakan.
Tak sekadar balasan "Nice :)" yang aku harapkan.

Salam kece,