Dear Jenderal..

Akhirnya ujiannya selese juga.
Huwoooh rasanya pengen nangis.
Bener-bener deh beeeeeh..

Emak, bapak..
Aku bosen kuliah.
Aku mau jadi artis sajah..

Ah sudahlah.


Pernah makan belalang ga, Jenderal?
Ini loh yang namanya belalang.
Rasanya itu kaya belalang.
Buat yang ga suka, pasti ga doyan deh.
Tapi buat yang suka, pasti doyan deh.

Nah kemaren pagi, tetiba aja gue ama kakak gue pengen nyoba bikin pancake.
Iya, emang ga ada hubungannya sih ama belalang.
Tapi yaudah lah ya.

Ini semua gegara kedipan Farah Quinn.
Jadi di suatu acara masak di sabtu pagi yang ceria, Farah Quinn masak Pancake.
Dan kakak gue pun mengeluarkan jurus sales merayu pembeli biar gue mau diajakin bikin Pancake.
Hih, dia kira mempan apa.

Tapi gue penasaran juga sih sebenernya.
Katanya bikinnya gampang.
Yaudah dengan semangat JKT48, jam 11 siang, gue langsung narik kakak gue buat beli bahan-bahan.

Ini dia yang kita buat:

CERPEN SUJU
(Ceritanya Pancake Susu Keju)

Bahan:
- Tepung terigu sekira-kiranya
- Telur secukupnya
- Susu sesukanya
- Garem sedikit aja
- Gula seperlunya
- Santan kelapa dikira-kira aja
- Cinta sebanyak-banyaknya

See?
Bahannya gampang kan?
Ga tau deh kalo ada yang ketinggalan.

Untuk toppingnya, setelah melakukan audisi yang cukup ketat, akhirnya kita memutuskan untuk milih keju, susyu, sama rainbowchip (sodaranya chocochip).
Theme song untuk acara masak-masak kali ini adalah lagunya Anang.
Chef-faruh jiwakuuuuh.. pergi.. Lalalalalalalala... Yeyeyeyeyeyeyeye~

Dari pengalaman yang udah-udah, salah satunya di Mbakter Chef Salah Gaul season 1, kakak gue ga pernah bener kalo maen masak-masakan bareng gue.
Dan bener aja.
Pancake hasil percobaan pertama terbukti berhasil memusnahkan seperlima keluarga besar badak bercula satu di Ujung Kulon sodara-sodara!


Kalo diliat dari bentuknya, sekilas ini lebih mirip kue cucur dibanding pancake.
Dan kalo ditanya rasanya, beeeeeeeeh..
Pernah ngemut karet ga?
Ya kaya gitu rasanya.

Gue sih sebenernya ga kaget kalo hasilnya kaya gini.
Ibarat sinetron Indonesia, emang udah biasa banget kaya gini alur ceritanya.
Ah.. Tampar saja aku kakak! Tampar aku!!


Karena percobaan pertama dirasakan kurang berhasil, akhirnya kita sepakat untuk merenovasi adonan.
Dengan keyakinan penuh dan harap-harap cemas macam orang yang lagi nunggu ditembak sama gebetannya, kakak gue nambahin gula.
Di sini gue bertindak layaknya tukang parkir.
Cuman teriak "HOOOOP!" sama "TERUUUUS!"


Setelah berjam-jam berusaha membetulkan adonan, akhirnya usaha dan kerja keras kita pun membuahkan hasil.
TARARARARRARAAAAAAAAA!!
Ini dia Ceritanya Pancake Susu Keju ala Chef-faruh Jiwaku Pergi Memang Indah Semua Tapi Berakhir Luka alias CPSKACJPMISTBL.

Soal rasa ga usah ditanya.
Ini udah lebih mending dari yang pertama.
Pernah ngemut silikon case hape?
Nah kaya gitu rasanya.
Cuma agak manis.
Dikit.



Salam kece,