29 August 2010

Akhirnya selese juga MPAnya :D Dah lama gak nulis. Kangeeeeeeeeen !
Bahagiaaaaaa banget ! Tapi sedih juga sih.
Nanti kalo udah mulai kuliah pasti gak bisa kumpul gitu lagi.
Aaaaa jadi pengen MPA lagi deh. Tapi tugasnya jangan banyak-banyak, terus jangan dimarah-marahin (bikin acara sendiri deh gue)

MPA itu indah banget loh !
Ini diary di buku tugas gue.

Kamis, 19 Agustus 2010

Hari ini briefing MPA. Kumpul di kampus B jam 06.30. Wuih pagi bener. Buat yang udah laa nganggur sih itu masih terlalu pagi *.*. Kumpul pake baju putih rok item dengan buku tugas yang masih blentang blentong haha. Hari ini diajarin lagu-lagu gitu. Awalnya emang agak asing, tapi lama-lama ko malah sampe kebawa mimpi ya ? Paling seneng ama lagu ”Perubah Peradaban”. Suaranya kakak ganteng terngiang-ngiang di alam bawah sadar gue. Reffnya juga bagus. Seharian bolak balik dijemur di lapangan ampe hampir mateng, terus di oven di ruangan kecil berpenduduk banyak berasa kaya pancake, rebutan oksigen, mati lampu juga, AC gak nyala, wudhu ngantrinya kaya ngantri BLT, gak bakal dilupain deh masa-masa kaya gitu. Itu bagian yang paling berat dari kegiatan MPA. Jadi bisa bersyukur kalo bisa di rumah apalagi ngerasain tidur siang kaya waktu jaman nganggur beberapa minggu yang lalu.
Eiya baru kali ini ngerasain yang namanya Sidang. Dapet pengalaman baru deh. Ada yang namanya point of order, point of clarification, point of information. Seru deh.
Makasih buat TIPE yang udah ngebela mahasiswa baru mati-matian J
Makasih juga buat ketua sidang yang gak mau denger suara maru :p

Sabtu, 21 Agustus 2010

Hari ini pembukaan MPA. Baru kali ini ngerasain berangkat abis subuh. Masih dingin, belum macet (masih sepi banget malah) + ngantuk gara-gara ngerjain tugas ampe tengah malem. Setengah 6 harus udah nyampe di kampus B. Tapi gak boleh dianterin. Jadi gue jalan dari pos polisi. Seru banget ! Lumayan buat olahraga pagi-pagi. Jam 05.20 gue nyampe. Keringet bercucuran udah kaya abis sauna. Yang penting gak telat deh. Begitu nyampe langsung baris terus nyanyi-nyanyi gitu. Seru ! Buat ngilangin ngantuik. Tapi lama-lama tenggorokan kering juga -.- Setelah latian kurang lebih 1 jam kita langsung diarak ke Veldrome. Yang bikin semangat tuh waktu seFMIPA teriak ”FMIPA BERSATU TAK BISA DIKALAHKAN !!”. Indah banget itu rasanya. Jadi semangat + bangga jadi anak FMIPA. Tapi sayang pas di lapangan kita kalah semangat ama anak teknik. Ya wajarlah anak teknik kan kebanyakan cowo. Lah FMIPA ? kebanyakan cewe-cewe lambut kaya gue gitu :D
Selese pembukaan jam 09.00 terus dilanjutin evaluasi gitu. Yang atributnya belum lengkap dimarahin. Kasian kakanya lagi puasa teriak-teriak. Pasti cape deh. Abis evaluasi langsung pulang. Akhirnya bisa ngerasain pulang cepet yeyeyey ! Eh di sebrang jalan ternyata banyak banget yang minum. Gak tau muslim apa bukan, yang jelas itu sangat menggoda iman haha.Untung gue kuat ! Jadi gue masih bisa puasa tapi nyampe rumah langsung tepar ampe jam 3 hahahahaha

Kamis, 26 Agustus 2010

Ini hari pertama MPA. Sekarang udah mulai terbiasa tidur sebentar gara-gara tugas MPA yang seabrek itu.  Tapi ngantuknya udah gak kerasa lagi kalo udah denger teriakan kakaknya. Eiya sekarang juga udah mulai terbiasa denger kakaknya teriak-teriak. Udah gak takut lagi. Soalnya gue yakin mereka itu cuman akting doang ahaha. Hari ini cape banget disuruh duduk seharian. Tapi gue bersyukur, soalnya daripada disuruh berdiri seharian di lapangan kan. Ini masih mending di ruangan, ada AC-nya lagi, jadi ngantuk deh (loh ?). Dengerin materi dari universitas, fakultas, terus ada motivasi apaan tau lupa,  pokonya seru deh. Bener banget kalo MPA itu bukan OSPEK. Gak ada tuh yang namanya penindasan. Apalagi pas materi fakultas, waktu pak Anggara, PD III, lagi ngasih materi tuh rasanya segeeeeeer banget. Orangnya lucu. Walaupun mukanya agak galak sih :p hehehe Eiya hari ini dimarahin gara-gara gak kompak lagi -___- kasian Galih dimarahin terus. Emangnya gampang apa nyatuin 4 jurusan gitu ! kurangnya koordinasi bikin kita dapet tugas tambahan . OH MY GOD !!! Padahal yang kemaren aja belum abis ! Disuruh nyari jurnal tentang jurusan masing-masing gitu. Jurnal apaan lagi gue gak tau ! :”( Ya tapi gue berusaha ikhlas ngejalaninnya. Dibuat santai aja. Jadi gak stres. Eiya tanda tangan temen fakultasnya udah mau nyentuh angka 200 looooh ! asiiiiiiiiiik !!!!! ^.^

Jumat, 27 Agustus 2010

Gak kerasa udah hari kedua aja. Perasaan baru kemaren bolak balik ke kampus buat ngumpul jurusan ama fakultas. Jadi ngerasa sedih. Berarti semua ini akan berakhir L Kangen masa-masa minta tanda-tangan ama ngerjain tugas. Disitu THE BEST PART OF MPA menurut gue. Dimana gue bisa ketemu banyak orang, bisa ngerjain tugas bareng-bareng, asik deh pokonya. Eiya hari ini kumpul jurusan. Tadi waktu pembukaan, si Galih, ketua angkatan fakultas, dimarahin lagi gara-gara masih banyak yang telat dan atributnya gak kompak. Kasian. Gak tega ngeliatnya. Ampe disuruh pulang gitu. Enak banget (loh ?) Tapi gue sih yakin kalo Galih gak bakal pulang. Panitia gak mungkin setega itu kali.
MPA jurusan emang paling enak deh. Kakaknya baik-baik, gak pada bisa marah hahaha, bisa santai, gak bikin deg-degan. Tadi kenalan ama dosen-dosen ama BEMJ. Gue jadi pengen ikut BEMJ deh. Tertarik jadi staf infokom kalo gak profeil. Seru tuh kayanya ^.^
Pas udah mau ashar, kita dikerjain ama Pak Ibnu. Tapi gue sih udah ngerasa dikerjain gitu. Lagian gak masuk akal banget alibinya. Alesan kasian lah nanti kalo tetep di lapangan voli ada yang sakit, kepanasan, dll. Dari kemaren kemana aja pak ? Kita dijemur gak cuman hari ini doang kali :p
Tapi salut deh buat panitianya ! skenarionya bagus. Jadi semangat ikut BEM. Pengen tau dibalik layarnya.

Sabtu, 28 Agustus 2010

Yeyeyeyeye !! Hari terakhir MPA !!
Seneng. Tapi sedih. Hari terakhir berangkat ke kampus abis subuh nih. Hari ke3 paling enak deh pokonya. Cuman training motivasi ama pengenalan UKM (Unit kegiatan mahasiswa) gitu. Cuman cape duduk doang. UKM di kuliahan tuh beda banget ya ama ekskul di SMP SMA jaman dulu. Kalo ini kayanya semua pengen gue ikutin deh rasanya. Ada pecinta anak, kesenian, fotografi, tv, radio, kelompok ilmiah, seruseru deh kayanya. Pengeeeeeeeeeeeeeen !! Tapi kebanyakan di kampus A :( Gue pengennya di kampus B aja biar kalo gak ada kuliah gue bisa ada kerjaan gitu.
Pas penutupan kita dikerjain lagi. Sie Acara pura-pura ngambek gitu. Aktingnya bagus banget gila. Gue ampe takut. Apalagi ka Adon tuh. Serem banget ! Ka Gilang juga, tapi tetep ganteng ko hahaha. Baru kali ini ngeliat ka Sajar marah-marah. Kirain dia gak bisa marah, eh ternyataaaaa... awaawawaawaw kereeeeeeeen !!

BYE BYE PERLENGKAPAN MPA !!
Gue udah resmi jadi anak kuliahan sekarang :)

Tugas MPA
Tugas MPA
Tugas MPA
Tugas MPA
Diary gue di buku tugas
Buku tugas jurusan ama fakultas
Perlengkapan perang gue

Udah dulu ya. Gak semua bisa gue ceritain disini. Tapi semua tetep tertanam indah di otak gue :)


22 August 2010



Kalo disuruh milih, mendingan naik angkutan yang lama tapi aman, apa cepet tapi banyak copet ?
Apa ? Yang cepet tapi aman ? Itu mah gak ada dongdong !

Beberapa hari yang lalu, gue pulang dari kampus bareng temen-temen gue, Ai ama Anis. Tumbenan gue gak dijemput. Gue sempet bingung mau pulang naik apa.
Pengen naik bis tapi gue masih buta arah gitu. Lagian kalo di bis kan banyak copet. Nanti kalo gue digodain ama copet gimana dong (loh ??) Pengen naik busway tapi males transit.
Dan akhirnya dengan sangat amat berat hati gue pulang naik busway. Dengan duit 3500 perak, gue melanglang buana tawaf di kota Jakarta.
Dari rawamangun gue mesti ke Matraman dulu buat transit. Lo tau kan jembatan buat nyebrang ke Shelter Matraman tuh panjangnya gak kira-kira.
Yang ngerancang tuh jembatan terlalu berseni tinggi menurut gue. Kenapa gak bikin jembatan yang lurus aja langsung ? Daripada jembatan muter-muter gak jelas gitu. Wong ujung-ujungnya sama aja kok.


Sampe di shelter ternyata gue harus nunggu sejam buat nunggu busway ke arah PGC. OMG !
Gimana motor gak makin banyak coba ?
Orang fasilitas umumnya aja kaya gitu.
Udah nunggu sejam eh taunya buswaynya penuh. Umpel-umpelan. Bikin gue takut. Takut ada PK. Kalo gini apa bedanya Busway ama Metromini ?
Katanya Busway lebih cepet -__- Apaan tau itu mah ! Paledut !
Dari Rawamangun ampe rumah 2 jam masa ! GELAAAAA !!


Kemaren gue nyoba naik bis biasa. Kecewa banget ama busway. Gimana sih ini pemerintah ! Digaji gede tapi kinerjanya memble (sorry..)
Gue naik 57 turun di UKI. Terus nyambung naik angkot 06 turun di PGC deh. Abis itu gue minta jemput di PGC. Dan ternyata emang jauh lebih CEPET !!
Tapi emang agak serem sih. Gue dipepet 2 cowo gitu. Pasti pengen kenalan deh ama gue (eh ?)




Gue kapok deh pokonya naik Busway. Gak lagi-lagi. Cape dijalan.



Pada tau MPA gak ?
MPA tuh Masa Pengenalan Akademik. Kaya MOS gitu. Tapi bukan Ospek loh !
Di UNJ gak da Ospek-ospekan yeyeyey ! \(^.^)/



Dan sampe sejauh ini gue suka banget saat-saat MPA. Indah banget rasanya.
Kalo ibarat kupu-kupu, ini adalah saat gue bermetamorfosis dari ulet kecil imut mungil jadi kupu-kupu yang indah. Dari gue yang masih kaya anak SMP SMA, jadi anak kuliahan yang harus siap menghadapi kerasnya kehidupan (asik deeeh ^.^)

MPA itu bukan ospek.
Gue sama sekali gak merasa tertekan ngadepin masa-masa ini.
Gue malah bahagia.
Gue bisa punya banyak temen baru yang subhanallah baik-baik banget ama gue. Gue ngerasa nyaman disana. Anaknya ramah-ramah banget . Meskipun kaya pesantren, tapi gue seneng loh ! Bolak balik ke Rawamangun tiap hari pun rasanya gak terlalu berat karena gue menikmatinya :)
Ini tugas MPA gue
Ini almamater gue loh. Ukurannya SS haha
Tugas MPA gue yang kaya teka-teki. Asli bagus banget. Gue jadi kaya Detektif gitu mecahin kode-kode



Tanggal 19 Agustus 2010 >>> Briefing MPA di kampus B.
Kumpul jam setengah 7 pake baju putih bawahan item. Menurut gue yang baru aja bangkit dari masa pengangguran itu masih kepagian. Gue berangkat dari rumah jam 6 kurang 5. Dan nyampe sana ternyata udah rame gila. Yap ! Gue sudah hampir mendekati telat. Wong gue aja udah baris paling belakang. Kalo gue jalannya lelet 1 menit aja tuh gue pasti udah masuk barisan orang telat. Kalo boleh jujur nih ya, gue paling gak suka pake rok. RIBET ! Gue jadi susah jalan gitu -.-

Baris dari jam setengah 7 sampe jam 8 tenyata bisa bikin kecantikan gue ilang sodara-sodara (?) Gue yang udah jarang berenang jadi gak kuat berdiri selama itu. Kaki gue langsung nyutnyutan. Mana lagi puasa juga kan. Tapi seru kok. Ada kakak tingkat yang ganteng banget dari jurusan biologi soalnya (loh ?)
Di situ kita disosialisasiin lagu-lagu yang wajib diapalin gitu deh. Waktu pertama denger sih agak aneh dan asing gitu. Soalnya lagunya gak easy-listening. Eh pas udah lama-lama ternyata enak juga . Gue suka banget ama lagu TOTALITAS PERJUANGAN ama PERUBAH PERADABAN. Jadi berasa mahasiswa gue.

”Saya tahan susah-susah sampai saya jadi bisa, saya tahan bermalasan sampai saya jadi rajin, menjadi mahasiswa sungguh luar biasa, perubah peradaban, bangkitkan jiwa raga !” (Perubah peradaban)

Pas briefing itu kita dijemur ampe kering ditengah teriknya mentari yang sangat indah. Kerasa banjet deh kalo ozonnya bolong. Gue bilang gitu bukan tanpa alasan. Tapi karena emang gue merasakan. Gue hidup udah hampir 18 taun di dunia ini dan gue baru ngerasain yang namanya panas kaya gitu. Gue bukannya gak kuat. Gue cuman takut kena kanker kulit aja. Kakaknya mah enak bisa neduh.
Disaat yang sangat menyedihkan itu gue masih berharap ada ujan es kelapa dari langit. Atau gak ada orang baik yang mau nyemprotin air es ke arah lapangan deh. Dan pikiran aneh gue itu pun disamut tepuk tangan yang sangat meriah beserta timpukan batu ama temen-temen gue.

1 hal yang paling bikin gue terkejut sampe membelelalakan mata (apadeh) adalah saat gue tau jadwal MPA itu jam 5 pagi !
Tiba-tiba aja gue langsung pengen melarikan diri dari rumah, bawa duit sekoper dan langsung nginep di Arion (Gak mau susah hahaha)
Ya tapi untungnya setelah ada perdebatan panjang jadwalnya jadi diubah sedikit. SEDIKIT DOANG LOH YA ! Jadi jam 5.30 -.- (tetep aja)
Tadinya ada yang nawar jam 7 (ebujug ini mah keterlaluan banget. Nawarnya dikit-dikit makanya. Jam 7 kurang 5 gitu. Eh ?)
Ya artinya gue dari rumah harus sekitar jam setengah 5 biar gak telat. Soalnya masih harus jalan dari kantor polisi ke UNJ -.-
Katanya sih biar kita jadi mandiri. Terus kakaknya bilang kalo merkea dateng ke kampus sejam lebih pagi dari kita. Hmm.. gue gak bisa ngebayangin. Mereka katanya ada yang nginep di mesjid, nginep di kosan temen, tapi sayangnya gak ada yang nginep di rumah gue (yaaaah).
Hebat. Satu kata buat mereka. Taun depan gue juga pengen ngerasain kaya gitu ah. Enak deh kayanya >>> padahal mau ngekos aja gak boleh -___-

Briefing cuman dihiasi dengan baris, duduk, dengerin kakak2 ngomong, dan kegerahan. Tapi disitulah gue ngerasain betapa kangennya gue ama kasur. Gue berdiri ama duduk ampe bosen. Kalo pantat ama kaki gue bisa ngomong mungkin dia bakal teriak ”TAKE ME HOMEEEEEEEEE!” Dan untungnya mereka gak bisa ngomong. Kalo bisa pasti bakal rame banget deh.
Hal yang paling gue tunggu adalah saatnya solat. Karena disitu gue bisa bebas dari kepanasan, bisa tiduran bentar di mesjid dan bisa main air. Tapi sayangnya gak gitu kenyataannya. Cuman dikasih waktu sedikit buat solat . Dan itu antriannya udah kaya antrian sembako lebaran cuman buat ngantri solat ama wudhu . Otomatis gue gak bisa istirahat.

Briefing selese jam 5. dan gue langsung pulang disaat yang lain masih nyatet tugas buat MPA. Haha gue mah kreatif dong. Gue minta ama temen gue yang udah moto aja. Daripada nanti gue pingsang di sana terus pada berebutan gendong gue kan repot ya gak ?

Nah hari ini itu pembukaan MPA. Gue berangkat abis subuh dengan membawa semua atribut yang serba ungu itu (bahagia banget deh gue). Udah berasa mau perang gitu deh. Tapi seru loh. Gue seneng aja jalan pas hari masih gelap gitu. Abis latihan yel-yel, kita langsung ke veldrome. Eiya gue sempet salah baris di barisan Fisika loh ! Maluuuu pisaaaan >.<
Abis itu kita kumpul ama anak-anak fakultas lain. Berdiri 3 jam cuman buat nyanyi2, dengerin orang ngasih sambutan, ngobrol, ketawa2, kaki pegel, tapi gue seneng J Gue ngobrol ampe tenggorokan gue kering dan hampir pingsang loh !

Jam 9 pembukaan selese terus kumpul ama anak2 fakultas. Diceramahin gitu deh ama kakaknya. Tapi gue gak dengerin abis gue udah kepanasan haha.
Yauda gue cepetin aja. Abis absen, gue langsung pulang. Abis gue udah lemes banget. Mana gak dijemput -.-
Tugas kelompok fakultas gue udah gak gue pikirin. Daripada gue pingsan.

Tapi masalahnya adalah gue belum tau pulang naik apa. Seinget gue sih kakak gue pernah bilang naik bis 98 ato berapa gitu.
Yauda gue duduk dulu di depan warung yang banyak banget orang pada batalin puasa (kayanya).
Disitu ada mbak-mbak. Eh ternyata mbak-mbaknya alumni UNJ Pendidikan Kimia. Cantiiiiiik banget. Eh terus gue dikasih tau suruh pulang naik apa. Tengkyu kakak (Eh gue lupa nanya namanya !)

18 August 2010

Betapa dalam rasa kasihku padamu,
yang selalu membayangi di setiap liku jalanku,
Membawa terang yang menuntun langkah hidupku


Kekasihku tersenyumlah,
bawa aku ke duniamu,
jadikan aku raja bagimu dalam istana hatimu,
Walau kini kau tak lagi tenang ragaku ini,
cintaku hanya untuk engkau seorang


Bila telah tiba waktuku untuk dirimu,
nantikan jiwa ini di gerbang hatimu,
bawa anganku raih semua bintang di langit


------------------------


Sebenernya gue udah gak terlalu suka denger lagu . Abisnya sekarang makin banyak yang pengen jadi penyanyi padahal suaranya biasa aja sih *ngerasa tersaingi*. Jadi males aja gitu ngikutin perkembangan musik . Dimana-mana ada aja acara musik . Dari pagi ampe malem, dari seneng ampe bosen -.-
Padahal gue nonton tipi pengennya nonton telenopela . Ah tapi jaman sekarang mah udah kaga ada kaya gituan .
Udah musnah ditelan jaman kaya lagu anak2 gitu deh . Turut prihatin deh gue .
Pengen nonton sinetron, yang ada gue malah stres sendiri ngeliatin rumitnya hidup orang .
Padahal hidup gue juga gak kalah rumitnya . Mungkin ada yang mau mengangkat kisah hidup gue ke layar kaca ?
Pengen nonton lawakan, tapi lawakan sekarang ga bagus . Ga mendidik gitu sih menurut gue . Bikin orang ketawa dengan cara ngatain orang, nyiksa orang, ngerusak barang2, sok2 kaya bencis, iiih kaya ga ada yang lain aja .
Haha udah kaya apaan tau ini gue nulis soal acara tipi jaman sekarang . Berasa tua haha . Ini cuman opini gue doang . Kalo ga suka ga usah ngajak tawuran ya ! ^.-


Acara tipi favorit gue teteeeeep DORAEMON dooooong !


Tapi gue sih lebih suka dengerin radio . Dengerin orang ngoceh sampe gue ngantuk . Asik banget itu . Berasa didongengin haha .


Okey balik lagi ke lirik lagu yang di atas . Itu lagu kesukaan gue . Mau berapa kali diputer juga gue ga bosen . Dari intronya aja udah bisa bikin gue nangis (lebay banget)
eh tapi serius loh . Walaupun bikin gue nangis, tapi gue suka banget ama lagu ini .
Entah karena ada kenangan di dalemnya atau emang lagunya bagus banget .
Ga tau juga deh .


Udah ah . Besok gue briefing MPA nih bo . Jam 06.30 kumpul pulang jam 17.00 . Ga nginep aja sekalian ya ? -.-



17 August 2010


Kita lanjutin ceritanya yaaaa !
Baca yang part. 1 dulu biar ngerti ceritanya ya :)


PSBP : "si..si..siapa kamu ? Dimana rumahmu ? Apa hobimu ? Makanan favorit ? Minuman favorit ? No telepon ? Alamat FB ama Twitter ? Cita-cita ? Kesan dan pesan ?" >>> Tugas ospek gue nih kayanya hahaha
Bidadadin : "Mau kenal aku lebih dekat ? Sms aja ya. Ketik REG(spasi)Bidadadin kirim ke 080908090809. Ditunggu loh smsnya. Eiya sms yang kamu terima langsung dari hp-ku loh."
PSBP :"Ah saya gak suka lewat sms ah om eh tante jin. Lewat surat lebih cihuy. Gak perlu disingkat-singkat. Lagian untuk melestarikan kantor pos juga kan ?"
Bidadadin : "Oke deh. Eiya kamu gak mau minta sesuatu ?" PSBP : "Ah gak usah om eh tante . Aku gak mau minta sesuatu sama selain Allah. Musyrik itu namanya. Aku pengen berusaha sendiri dulu."
Bidadadin : *Nangis* "Ka..Ka..Kamu nolak aku ? Jahaaaaaaaaat !!"
PSBP : "Ma..maaf. Aku gak bermaksud begitu. Kita masih bisa jadi temen kok !"
Bidadadin : "Tiada kata maaf bagimu !"
PSBP : "Astaghfirullah. Gak boleh gitu om eh tante. Ini bulan puasa, bulan baik, gak boleh saling benci. Kita harus saling memaafkan, betul tidak ?"
Bidadadin : "Oiya betul juga. Yaudah maafin eyke ya cin"

Tiba-tiba....

"PUTIIIIIIIIIIIIII !!! INI UJAAAAAAAAAN !! BANTUIN ANGKAT JEMURAN !!" teriak Meri
"Iya ka. Tunggu sebentar !"

Setelah cipika cipiki dan mengucapkan salam perpisahan, Puti pun bergegas naik ke balkon untuk mengangkat jemuran. Eh ternyata si Meri udah duluan ada di sana.

"Ka..kakak !" Puti kaget.
Meri tidak menggubrisnya. Ia tetep konsentrasi penuh pada semua jemurannya.

"Kakak jahat ! Itu kan bagian aku !"

"Tutup mulutmu itu, Puti !"

"Kenapa aku harus tutup mulut ha ? Kau telah mengambil bagianku. Aku tidak terima !" kata Puti sambil menjambak rambut Meri.
Pada saat yang bersamaan ada 2 ekor lalat masuk ke dalam mulut Puti. Puti terkejut bukan kepalang.

"Kan tadi udah gue bilang tutup mulut ! Lo nekat sih. Batal kan tuh puasanya."
Pada saat yang bersamaan pula terdengar suara gemuruh petir dan angin topan yang sangat dahsyat yang kemudian menumbangkan tiang jemuran Puti dan Meri.
Puti yang melihat saudara tirinya itu akan tertimpa tiang jemuran langsung mengambil langkah 14045 >>> delivery M*D
Layaknya sinetron Indonesia yang lebaynya minta ampun, Puti mendorong Meri dengan gerakan slow motion.
Dan akhirnya Meri pun dapat diselamatkan.

Sejak saat itu tidak ada lagi legenda Bawang Merah yang jahat dan Bawang Putih yang tertindas.
Mereka sekarang menjadi saudara yang saling menyayangi satu sama lain.



"Merah dan putih memang ditakdirkan untuk bersatu. Tidak ada lagi permusuhan, perpecahan, dan penganiayaan. Seperti tulang yang selalu berhubungan dengan darah, seperti kesucian berhubungan dengan semangat, dan seperti harga bawang dengan harga cabai (apaan tau deh ini)"

Merah putih harus tetap ada di negeriku Indonesia.  (aiiiiiih bahasa gue asoy banjeeet)

Udahan ah. Hidup udah terlalu sulit untuk menikmati cerita yang sulit juga. Karena itulah cerpen -yang gue yakin bakal mengguncang dunia dan akhirat (loh?)- ini lahir. Cerpen terspektakuler abad ini gue persembahkan buat hadiah ulang taun Indonesia yang ke 65 >>> perlu dipanggil kakek gak ya ?
Ini cuman tulisan iseng-iseng doang. Buat yang suka ya alhamdulillah, ternyata masih ada orang stres di dunia ini. Buat yang gak suka yaudah gak usah ngambil golok, pisau, pacul, ataupun arit. Buat yang mau ngopy, izin dulu ya. Kalo gak izin namanya nyuri loh ! Sampai jumpa di cerita berikutnya !! Danke :)

------- TAMAT --------







Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 65, gue pengen mempersembahkan karya emas gue sebagai hadiah ulang taun buat kakek RI tersayang. Jarang-jarang nih gue bikin cerpen yang gue yakin bakal laku keras di dunia tarik menarik kerupuk dan makan memakan tambang (eh ?)


Gue meluangkan waktu gue di tengah jadwal syuting yang padat untuk membuat hadiah teristimewa untuk INDONESIA-ku tercinta >>> padahal tugas ospek belum dikerjain haha.
Langsung aja ya. Judul cerpennya adalaaaaaaah...

Jengjengjengjeng !!

Berakhirnya Kisah Bawang Merah dan Bawang Putih


Dahulu kala, hiduplah seorang gadis yang sangat cantik dan baik hati. Sebut saja dia Puti. Ia hidup bersama saudara tirinya yang bernama Meri.
Ayah Puti sedang pergi mengantar ibu tirinya menuju ke Sidoarjo untuk perawatan kecantikan. Konon katanya lumpur di Sidoarjo jauh lebih ampuh untuk mengatasi jerawat, flek hitam, dan keriput dibanding dengan lumpur Laut Mati . (Kalo gak percaya silakan coba. Masalah kulit anda akan hilang seketika bersama dengan kulit-kulitnya sekaligus)
Jadi tinggallah Puti dan Meri di rumah berduaan.

Meri Sang Bawang Merah (MSBM) : "PUTIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII !!!"
Puti Sang Bawang Putih (PSBP) : "Ada ape lah ka ?" >>> kecanduan kartun Upil Ipil
MSBM : "Lo ngehack Twitter gue ya ?" 
PSBP : "Astaghfirullah ka. Tak baiklah berburuk sangke seperti itu. Bulan puase ni. Mane tau lah saye cara main twitter. Facebook saje saya belum khatam."
MSBM : "aaaaaaaaaaaah apaan sih lo. gue gak ngerti lo ngomong apaan. Pake bahasa Indonesia aja bisa gak sih ? Kalo orang Indonesia udah gak cinta ama bahasanya sendiri apa jadinya bangsa kita 20 taun lagi ? Jangan mau lah dijajah lagi."
PSBP : "Lah kamu sendiri tidak menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar." 
MSBM : "Ya kalo gue mah beda ya. Gue kan anak GaHoOoL. Jadi wajar dong kalo gue pake bahasa Gahoool. Udah sana. Gue mau twitteran sambil nunggu adzan magrib"
PSBP : "Magrib ? Ashar aja baru adzan itu ka. Solat dulu gih."
MSBM : "Males ah. Nanti aja. Baru juga Sign in."

Akhirnya Bawang Putih yang tidak berdaya itu pun pergi meninggalkan saudari tirinya. Dia pergi ke dapur untuk menyiapkan makanan untuk buka puasa.
Ketika ia mau mengambil air dari gentong, ia melihat ada sesosok hewan yang bersinar terang benderang bagaikan bintang di langit yang tinggi, amat banyak menghias angkasa, aku ingin terbang dan menari, jauh tinggi ketempat kau berada (?????)
Dan ternyata eh ternyata itu adalah KEONG RACUN, eh KEONG EMAS maksudnya.
Eh tunggu dulu.
Berhubung emas mahal, gimana kalo kita ganti jadi KEONG PERAK ? Apa KEONG PERUNGGU ya ?
KEONG PERAK lebih bagus kayanya.
Oke namanya adalah KEONG PERAK.



Bawang putih langsung mengambil keong tersebut kemudian membersihkannya dengan sapu tangan babuncu ampat (?)
Tiba-tiba keluar asap putih tebal dan bau seperti saat sedang Fogging, tau aja nih keong kalo rumah gue belum di fogging, batin Puti.
Keluarnya asap  tersebut disertai dengan keluarnya kecoak mati, bangkai tikus, mayat nyamuk, dan juga sesosok wanita cantik, eh bukan pria tampan, eh bukan kayanya banci deh. Kita panggil saja dia BIDADADIN (Bidadari dan Aladin). Puti yang terkejut langsung hilang kesadaran, kecantikan, dan ketegaran.


------ BERSAMBUNG ------



Anda pernah merasakan air mineral dengan ekstrak kotoran cicak ?


Saya pernah .
Saya mengalami hal menakjubkan itu kemaren malem .


Gue gak ngerti deh ama hidup gue .
Gue bingung .
Kenapa ya gue selalu bermasalah dengan masalah MAKANAN DAN MINUMAN ?


Setelah merasakan minuman rasa pipis kuda dan sari ketek buaya, beserta makanan aneh lainnya, kemaren, tepatnya tanggal 14 Agustus 2010, di jakarta, tepatnya di rumah gue, Gue merasakan hal yang sangat amat tidak enak sekali .


Hari ini gue ngerasa auuuuuuuuus banjeeeeet !
Ya maklumlah namanya juga orang puasa .
Soalnya tadi gue ke kampus buat nyatet bahan ospek . Jadi tubuh gue menuntut adanya penggantian ion tubuh (kaya iklan deh perasaan).
Gue udah ngebayangin pengen minum yang seger-seger gitu nanti pas udah adzan magrib .



Tapi sayang sungguh sayang, emang bukan nasib gue kali ya, ternyata di rumah ga ada es :(
Sediiiiiiiih banget rasanya .
Rasanya itu kaya abis jatoh dari monas, ga ada yg nolongin trus ditinggal lari sanak saudara dan handai taulan (ya intinya SEDIH lah)

yauda gue ga mau ngerengek . Gue udah cukup bersyukur bisa buka puasa bareng keluarga ko .

Selese makan, gue pengen makan es krim . Kebetulan di kulkas gue masih ada 2 .
Yauda gue ambil 1 .
Gue udah agak curiga ama ni es krim . Ko agak 'mbelendung' ya ? (buat yang gak tau 'mbelendung' itu apa silakan tanya ke pos polisi terdekat)
Tapi dodolnya tuh es krim tetep gue makan dan udah abis 3/4 bagian waktu gue nyadar rasanya aneh -.-
Gue cek tanggal kaldaluarsanya . Ah masih 2011 kok . Tapi kenapa rasanya aneh ya ?
Apa jangan-jangan ini es krim oplosan ? Ah tapi yang kemaren-kemaren baik-baik aja tuh .
Atau jangan-jangan es krimnya udah diracunin sama ratu kegelapan ? ==> Kebanyakan nonton sailormoon

Akhirnya gue hentikan kegiatan mengkonsumsi es krim tersebut . Ya daripada tiba-tiba gue berubah jadi tambah cantik kan (??)

Dengan langkah pasti gue melangkah menuju kulkas untuk ngambil air putih .


Maksudnya buat netralisir perut gue siapa tau es krim yang tadi bikin gue keracunan gitu .
Gue langsung ngambil gelas yang warna pink .


Langsung aja gue minum dengan napsunya . Tiba-tiba aja gue nyium bau aneh . Gue liat dasar gelasnya .



OH MY GOD !
Ternyata ada item-item yang bertengger manis di dasar gelas .
Dan itu gue yakini sebagai EE CICAK !
Jengjeng !
Parah bener dah ini .
Kasian badan gue kena makanan yang tidak layak mulu .
Langsung aja gue tutup kulkas trus loncat-loncat (berharap tu air ranjau keluar) .
Tapi untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak . Airnya ga bisa keluar . Huhu . Poor me :(
Gue cuman bisa pasrah sambil menanti ada ibu peri yang dateng buat nyelametin hidup gue sambil terus berdoa, "Tolong baim ya Allah''
Gue jadi mikir apa ini ada hubungannya ama cicak yang di kamar mandi waktu itu ? Jangan-jangan gue dikutuk ama cicak . Aaaaaaaaaaaaa tidaaaaaaaaaaaaaaak !!!!!!!

ya semoga ada peri baik hati yang menyelamatkan hidup gue sebelum zat yang dikandung kotoran cicak itu bereaksi dengan asam lambung dan menciptakan kembang api yang indah di dalam perut gue ==> sok tau

13 August 2010


Gue baru sadar loh ternyata Jakarta makin rame aja. Beberapa kali jalan jauh keluar dari lingkup kampung makasar, akhirnya gue menyadari bahwa SEKARANG BANYAK ORANG KAYA . Liat aja tuh sekarang kan makin banyak pembalap. Yang punya motor makin banyak yang punya mobil juga.
Gue sering banget kesel kalo lagi bawa odong-odong motor lewat jalanan gede.
Kenapa ? Karena gue gak berani bawa motor kenceng-kenceng. Sedangkan di jalan itu gue dituntut untuk menjadi saingannya Valentino Rossi -___-
kalo gak gue bakal kena lampu merah berkali-kali.


Semakin banyaknya kendaraan bermotor di jakarta, semakin gak sehat udara di sekitar kita.
asik kan tuh bahasa gue. Eh tapi itu bener loh.
Tiap gue keluar rumah agak lama idung gue langsung berasa sakit. Itu tandanya kotoran idung gue (bahasa gawlnya UPIL) semakin menumpuk. Begitu juga dengan kotoran mata gue (bahasa gawlnya BELEK) yang semakin menghitam.
*maaf kalo jorok. Tulisan ini emang dibuat bukan untuk anak-anak dibawah 35 taun*


Gue turut prihatin ama kondisi Jakarta sekarang.
Gue kangen jakarta waktu gue kecil dulu.
Masih banyak pohon, masih jarang motor. asik deh.


Bisa gak ya jakarta kaya gitu lagi ?
Pembangunan emang penting, tapi menjaga kelestarian bumi gak kalah penting.
Kalo sekarang aja udah kaya gini, gimana 20 taun lagi ?
Kasian banget deh anak cucu gue.
Udah lagu anak-anak udah langka, sekarang bumi makin ancur. ckckck


Kira-kira pak presiden mau gak ya mindahin ibukota Indonesia ke Papua ? (loh ?)




Haaaaaaayyy !!!!!
Udah seminggu nih gue gak ngeblog.
Lagi sibuk gitu ceritanya.
Btw, SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA yaaa !
Udah hari ketiga nih. Udah bolong berapa ? HAH ? 6 ? Gila lo parah banget ya !

Eiya . Gue sekarang udah punya tempat kuliah looooooh :)
Sekarang gue kuliah di UNJ fakultas FMIPA jurusan Matematika Prodi Pendidikan Matematika Kelas Internasional (lengkap kaaaan ?)

Ya akhirnya penantian gue berakhir. Tapi perjuangan gue belum berakhir kok. Perjuangan gue malah baru dimulai. Jadi gue gak bakal ganti judul blog ini.

Mau tau dokumen-dokumen perjalanan gue menapaki dunia perkuliahan ?
Check it out !

Ini map yang isinya dokumen perjuangan gue mendapatkan bangku kuliah
Ini binder gue. Isinya banyak. Ada mimpi gue, pelajaran gue, ampe curhatan
Ini halaman pertama. Isinya target gue
Eiya ini isi dari map gue. Ada kartu peserta ama soal-soal ujian
Kartu ujian pertama gue. UM UNDIP tanggal 4 April 2010 di Tennis Indoor Senayan. Pendaftarannya Rp175.000 
Ini soalnya. Biologinya gak terlalu susah. tapi bahasa Inggrisnya bikin gue stres. Gue gagal di tes pertama. Ternyata ini kebanyakan gede-gedean duit
Kartu ujian kedua gue. SIMAK UI tanggal 11 April 2010 di SMA 21. Pendaftarannya Rp200.000. Gue gagal lagi. Mungkin karena pilihan gue ketinggian.
Ini soalnya. Bahasa Inggrisnya sih gak terlalu susah tapi IPAnya ampun deeeeeeh
Kartu ujian gue yang ketiga. UMB tanggal  22 Mei 2010 di SMAN 46. Pendaftarannya Rp200.000. Gue gagal lagi. Soalnya SUSAH GILAAAAAA ! 
Ini soalnya. Hebat banget deh yang bisa lolos lewat UMB. 4 jempol deh buat kalian
Kartu ujian selanjutnya adalah SNMPTN. Tanggal 16-17 Juni 2010 di SMK PSKD 1. Pendaftarannya Rp150.000
Ini soalnya. Ada TPAnya tapi gak boleh dibawa pulang. Gue lancar ngerjain TPAnya doang hahaha
Tes selanjutnya adalah STAN. Gue tes di STEKPI tanggal 20 Juni 2010. Pendaftarannya Rp100.000 deh kalo gak salah. Eh bener gak ya ?
Ini soalnya. Gue berhasil ngelewatin nilai mati. Tapi sayangnya tetep aja gak bisa masuk 2000 nilai teratas. Mungkin gue di urutan 2001 -__- ah tapi gue emang dasar guenya yang gak niat masuk sonoh aja
Ujian selanjutnya adalah STIS. Tanggal 5 Juni 2010. Tes di Tennis indoor lagi. Tadinya gue takut kegagalan yang sama akan terulang. Tapi ternyata Allah masih ngasih gue kesempatan buat ikut tes tahap 2. Tapi sayang banget gue gagal di tahap 2. Mungkin karena gue udah agak sedikit sombong. Pendaftarannya Rp225.000
Ini soalnya. Gak beda jauh ama soal UAN. Banyak soal taun yang udah-udah juga kok. Gue sedih banget gagal di tahap 2. Mending gagal dari awal deh beneran. Jadi gak berharap lebih
Setelah tau gue gagal SNMPTN, Gue langsung daftar Penmaba UNJ. Pendaftarannya Rp250.000. Gue tes di UNJ gedung C FIK tanggal 24 Juli 2010, sehari sebelum pengumuman tahap 2 STIS. Agak gak niat juga ikutnya
Ini soalnya. Kaya soal UAN gitu. Tapi tetep aja gue gak bisa ngerjain. Gue lancar ngerjain MTK ama Kemampuan dasar doang. Gak ada sistem minus kayanya deh. Makanya gue bisa lolos. haha. Dari sekian banyak peserta, ternyata gue berhasil jadi 1 dari 40 mahasiswa yang diterima di pendidikan MTK, pilihan pertama gue. Dan ternyata itu adalah kelas internasional -___- Bisa gila kayanya nih gue belajar MTK pake bahasa Inggris. 
Pikiran gue tentang kelas bilingual :
1. Pas dosennya ngomong dibawahnya ada subtitlenya
2. Harus bawa remote DVD dari rumah buat ganti subtitle
3. Ngadu ke Komnas perlindungan anak kalo gue tersiksa di kelas itu nanti
4. Harus bawa guru bahasa inggris di dalem tas >> dilipet gitu gurunya
5. Gue harus rajin makan makanan bule biar bisa ngerti bahasa mereka
6. Gue harus nikah sama orang bule (??)

eiya kemaren sambil nunggu hasil Penmaba gue sempet ikut tes di swasta gitu. Di uhamka. Ngambil Farmasi.

Ini bukti pembayarannya
Ini kartu ujiannya. Dan dengan mudahnya gue bisa lolos tes uhamka. orang cuman TPA ama Bahasa Inggris gitu. Tapi ternyata kenalan gue waktu mau tes gagal. Kok bisa ya ?
Ini berkas daftar ulangnya. Untungnya gak jadi dibalikin ke uhamka haha aku senaaaaaaaang :D
Gue seneng banget bisa dapet hadiah terindah buat ramadhan kali ini. Untung waktu itu gue gak nyerah dan masih nyoba Penmaba. Kalo gak mungkin gue sekarang kuliah di Uhamka.
Gue sekarang percaya kalimat ini, "Kita takkan pernah tau betapa dekatnya kita pada keberhasilan pada saat kita menyerah."
Jadi jangan pernah nyerah ya !
Gak ada yang sia-sia di dunia ini. Ambil sisi positifnya.
Gue jadi bisa tau jakarta, gue bisa dapet banyak kenalan, dan gue bisa tau rasanya perjuangan.
Gue gak nyesel gak bisa masuk UI, UNDIP, IPB, ama STAN. Kenapa ? karena UI jauh. dan gue gak bakal kuat kalo disuruh ngekos.
Gue juga gak nyesel gak bisa masuk STIS.
Gue percaya Allah tau yang terbaik buat gue.


STAY POSITIVE THINKING !!