Akhirnya penantian itu berujung

Aug 13, 2010

Akhirnya penantian itu berujung



Haaaaaaayyy !!!!!
Udah seminggu nih gak ngeblog.
Lagi sibuk gitu ceritanya.
Btw, SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA yaaa !
Udah hari ketiga nih. Udah bolong berapa? HAH? 6? Paraaaah...

Eiya. Gue sekarang udah punya tempat kuliah looooooh :)
Alhamdulillah yah..


Akhirnya ada juga yang mau nerima gue jadi mahasiswanya. Hiks.


Sekarang gue kuliah di UNJ jurusan Matematika prodi Pendidikan Matematika.
Asheeeek.
Ya akhirnya penantian gue berakhir. Tapi perjuangan gue belum berakhir. Perjuangan gue malah baru dimulai. Jadi gue gak bakal ganti judul blog ini.
Mau tau dokumen-dokumen perjalanan gue selama pengembaraan mencari sesuap nasi tempat kuliah?


Ini map yang isinya dokumen perjuangan gue mendapatkan bangku kuliah


Kartu ujian pertama gue. UM UNDIP tanggal 4 April 2010 di Tennis Indoor Senayan. Pendaftarannya Rp175.000
Ini soalnya. Biologinya gak terlalu susah. Tapi konon katanya Ujian Mandiri emang terkenal gede-gedean uang yang mampu kita bayar.
Kartu ujian kedua gue. SIMAK UI tanggal 11 April 2010 di SMA 21. Pendaftarannya Rp200.000
Ini soalnya. Bahasa Inggrisnya sih gak terlalu susah tapi IPAnya ampun deeeeeeh


 Kartu ujian gue yang ketiga. UMB tanggal  22 Mei 2010 di SMAN 46. Pendaftarannya Rp200.000. Gue gagal lagi. Soalnya SUSAAAAAAAH!
Ini soalnya. Hebat banget deh yang bisa lolos lewat UMB. 4 jempol deh buat kalian
  
Kartu ujian selanjutnya adalah SNMPTN. Tanggal 16-17 Juni 2010 di SMK PSKD 1. Pendaftarannya Rp150.000

Ini soalnya. Ada TPAnya tapi gak boleh dibawa pulang. Gue lancar ngerjain TPAnya doang hahaha

 
 Tes selanjutnya adalah STAN. Gue tes di STEKPI tanggal 20 Juni 2010. Pendaftarannya Rp100.000 deh kalo gak salah. Eh bener gak ya?
Ini soalnya. Gue berhasil ngelewatin nilai mati. Tapi sayangnya tetep aja gak bisa masuk 2000 nilai teratas. Mungkin gue di urutan 2001 -__- ah tapi gue emang dasar guenya yang gak niat masuk sana aja
 
Ujian selanjutnya adalah STIS. Tanggal 5 Juni 2010. Tes di Tennis indoor lagi. Alhamdulillah Allah ngasih kesempatan buat ikut tes tahap 2 (psikotes + interview). Tapi sayang banget gue gagal di tahap 2. Pendaftarannya Rp225.000
Ini soalnya. Gak beda jauh ama soal UAN. Banyak soal taun yang udah-udah juga kok. Gue sedih banget gagal di tahap 2. Mending gagal dari awal deh beneran. Jadi gak berharap lebih



Setelah tau gue gagal SNMPTN, Gue langsung daftar Penmaba UNJ. Pendaftarannya Rp250.000. Gue tes di UNJ gedung C FIK tanggal 24 Juli 2010, sehari sebelum pengumuman tahap 2 STIS. Agak gak niat juga ikutnya

Ini soalnya. Kaya soal UAN gitu. Tapi tetep aja gue gak bisa ngerjain. Gue lancar ngerjain MTK ama Kemampuan dasar doang. Gak ada sistem minus kayanya deh. Makanya gue bisa lolos. haha. Dari sekian banyak peserta, ternyata gue berhasil jadi 1 dari 40 mahasiswa yang diterima di pendidikan MTK, pilihan pertama gue. Dan ternyata itu adalah kelas bilingual yang dipersiapin untuk sekolah-sekolah SBI -___- Gak kebayang nih gue belajar MTK pake bahasa Inggris. Mumetnya kayak apa ya.



Pikiran gue tentang kelas bilingual :
1. Pas dosennya ngomong dibawahnya ada subtitlenya
2. Harus bawa remote DVD dari rumah buat ganti subtitle
3. Ngadu ke Komnas perlindungan anak kalo gue tersiksa di kelas itu nanti
4. Harus bawa guru bahasa inggris di dalem tas >> dilipet gitu gurunya
5. Gue harus rajin makan makanan bule biar bisa ngerti bahasa mereka
6. Gue harus nikah sama orang bule (??)

Eiya kemaren sambil nunggu hasil Penmaba gue sempet ikut tes di swasta gitu buat cadangan.



Ini bukti pembayarannya
 Ini kartu ujiannya. Tesnya cuman TPA ama Bahasa Inggris
Ini berkas daftar ulangnya. Untungnya gak jadi dibalikin ke uhamka haha aku senaaaaaaaang :D



Gue seneng banget bisa dapet hadiah terindah buat ramadhan kali ini. Untung waktu itu gue gak nyerah dan masih nyoba Penmaba. Kalo nggak, mungkin sekarang udah kuliah di swasta.
Ya nggak ada salahnya juga sih kuliah di swasta. Kalo kata ibu mah, "Kalo semua kuliah di negeri, nanti yang punya swasta ngasih makan anaknya gimana?"
Tapi sebagai anak tetep aja ngerasa gimana gitu..

Dan gue sekarang percaya kalimat ini, "Kita takkan pernah tau betapa dekatnya kita pada keberhasilan pada saat kita menyerah."
Jadi jangan pernah nyerah ya!

Gak ada yang sia-sia di dunia ini. Ambil sisi positifnya.
Gue jadi bisa tau jakarta, gue bisa dapet banyak kenalan, dan gue bisa tau rasanya perjuangan.
Gue gak nyesel gak bisa masuk UI, UNDIP, IPB, ama STAN. Kenapa? karena UI jauh. dan gue gak bakal kuat kalo disuruh ngekos. Nanti kalo ibu bapak kangen gue gimana?


Seringnya kita gak menyadari apa yang menurut Allah terbaik untuk kita. Kadang kita harus nyicip rasa sakit dan pedih dulu, supaya bersyukur ketika ngerasain bahagia.

2 comments :

Maaf, wanita cantik yang anda hubungi sedang berada di luar jangkauan. Silakan tinggalkan pesan anda. Atau kirimkan pulsa ke nomor baru saya. Jangan ditelepon. Saya sedang di rumah pak polisi. Terima kasih :)