[Wedding Journal: Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek Indonesia Permai (TAIP)

May 14, 2018

[Wedding Journal: Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek Indonesia Permai (TAIP)


Assalamualaikum


Tulisan ini dibuat semata-mata untuk sharing dan membantu calon penganten yang lagi pusing-pusing nyiapin hari bahagianya. Karena berdasarkan pengalaman yang punya blog, kalo mau nikah itu the power of searching-searching mbah google semakin meningkat.

Alhamdulillah persiapan pernikahan kita nggak seribet yang diomongin orang-orang. Soalnya kita emang nggak suka ribet.
Niat nikah untuk ibadah. Supaya dipermudah.

1. Venue: Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek Indonesia Permai (TAIP), Taman Mini Indonesia Indah

Berawal dari niatan mamasnya yang pengen nikah pake uang sendiri, akhirnya kita cari-cari gedung yang harganya nggak terlalu mahal tapi layak dan mudah dijangkau. Bukan buat sok-sokan, tapi karena untuk ngadain acara di rumah nggak memungkinkan. Rumah di perkampungan, nggak ada parkiran, sering kebanjiran, dan jauh dari peradaban. Setelah searching-searching "gedung murah di Jakarta" dan diskusi sama orang tua, akhirnya mulailah kita melalang buana nyari gedung. Yap, gedung itu yang paling pertama harus dicari. Karena sesungguhnya nyari gedung di pertengahan tahun untuk dipake di tahun yang sama bagai mencari Sarimi di pabrik Samyang. Susssssaaaaaaaah.. Makanya kalo mau nyari gedung harus jauh-jauh hari. Setaun sebelumnya, kalo nggak sekalian aja sebelum jodohnya ada.


Setelah nyari-nyari ke beberapa gedung di sekitar Taman Mini dan Cililitan dengan kriteria yang ndak perlu naik tangga-tanggaan karena tamunya banyakan orang tua, dan ternyata emang udah full semua sampe akhir tahun, akhirnya kita memutuskan untuk pake gedung Puspa Pesona TAIP yang notabene masih ada beberapa tanggal yang kosong. Tadinya ditawarin ibu mau di gedung Pewayangan juga nggak kayak kakak dulu, tapi waktu ngeliat harganya langsung shock dan nggak tega sampai kemudian milih di TAIP aja.


FYI, kita ndak pake nentuin 'tanggal bagus'. Prinsipnya yang penting ada kosong, baru nanti dipikirin lagi enaknya tanggal berapa.


Alamat:
Jl. Raya TMII, Jakarta Timur 13560

Contact Person:
Ibu Mita (0813 103 66642) / Pak Budi (0812 9600 940)

Kapasitas:
Standing 1000 - 1500 orang

Harga:
Rp10.000.000 (siang jam 11.00 - 14.00)
Rp11.000.000 (malam jam 19.00 - 22.00)
Akad nikah di gedung + Rp2.000.000
Penambahan Tenda kanan kiri selasar : Rp3.000.000 / 2 tenda



(+) Plus:
Bagusnya gedung ini adalah yang pertama tempatnya gampang banget dijangkau. Tepat di sebelah mall Tamini Square, dan deket dengan pintu keluar toll. Parkirannya super luas dan ada taman bunga anggrek di kanan kiri gedung. Beruntungnya, kemaren pas tanggal 2 Desember 2017 bunganya lagi mekar.


(-) Minus:
Tempatnya dibagi jadi 2, indoor dan outdoor. Jadi agak nanggung gitu sih. Indoornya nggak terlalu besar, ceilingnya nggak terlalu tinggi, tapi tempat duduk di outdoornya banyak. Jadi meminimalisasi tamu yang makan sambil berdiri. Ruang riasnya kecil. Cuma bisa untuk perias inti (pengantin) sama keluarga inti. Jadi kalo ada keluarga lain yang mau dirias kudu nyiapin ruangan lain di gedung ruang pengelola dan harus sewa Rp2.000.000 (cuma sampai jam 11.00 doang). Jadi sebenernya kalo diitung-itung banyak juga penambahannya.











Details:

Wassalamualaikum


0 comments :

Post a Comment

Maaf, wanita cantik yang anda hubungi sedang berada di luar jangkauan. Silakan tinggalkan pesan anda. Atau kirimkan pulsa ke nomor baru saya. Jangan ditelepon. Saya sedang di rumah pak polisi. Terima kasih :)