[Wedding Journal]: Miarosa

May 15, 2018

[Wedding Journal]: Miarosa


Assalamualaikum

Oke kita lanjut ke soal make up.
Dari jaman dahulu kala waktu hilal jodohnya belum terlihat, udah naksir banget sama sanggar Miarosa. Kemudian timbullah tekad dalam hati yang terdalam kelak suatu hari nanti pas nikah pengen pake sanggar Miarosa. Sampe pada akhirnya pas nyari katering pun nyari yang rekanan sama Miarosa.

Ternyata eh ternyata, Miarosa itu dibagi 2. Miarosa yang biasa, dan miarosa yang rekanan sama katering (MR by Miarosa). Yang jelas dari segi harga pun udah beda ya.. Konon katanya untuk Miarosa yang non rekanan lebih banyak dan variatif model bajunya. Ya semua balik lagi ke masalah bugdet sih ya...


Sanggar Miarosa
Jl. Pondok Bambu Asri Raya No.6 Jakarta Timur
(021) 86612552
miarosa_bysamia@ymail.com

MR by Miarosa
Perumahan Utama, Jl. Utama Raya No.19 Pondok Bambu Jakarta Timur
(021) 8617138


Sanggar Miarosa ini emang mengkhususkan diri untuk muslim wedding. Jadi ndak ada cukur alis, dan make upnya pun ndak medok tapi keliatan manis. Sayang bulu mata palsunya tetep harus 6 lapis.

Oke, sempet terjadi perdebatan untuk masalah pakaian. Dimulai dari ndak mau pake baju beludru,  tapi ndak ada baju yang ukurannya kecil, ada yang kecil tapi beludru item, terus ndak mau beludru item, bapakke ora gelem baju warna kuning, disuruh pake dodotan, tapi kalo dodotan kudu dipaes, dan lain sebagainya sehingga membuat kita kudu bolak-balik 3 kali ke sanggar ini. (Yaelah cuma 3 kali doang....)
Untuk orang yang ndak suka ribet itu rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.....

Alhamdulillah dipertemukan dengan marketing yang super baik dan super sabar, namanya Mbak Ziah (081517212062). Suaranya lembut dan orangnya totalitas. Terbaeklah pokoknya. Bahkan sampe hari H pun ikut ngurusin ke TKP bantuin benerin baju padahal udah bukan tugasnya dia lagi. Bener-bener luar biasa..
*PLOK! PLOK! PLOK!*


Paket standar MR by Miarosa itu:
1. Rias pengantin untuk Akad nikah (+ Free baju Akad)
2. Rias + busana pengantin untuk resepsi
3. Rias + busana pendamping 2 pasang orang tua (Kebaya ibu sendiri)
4. Rias + busana penerima buku tamu 4 orang
5. Rias + busana among tamu 6 pasang


FYI, untuk penerima buku size yang disediain kecil-kecil. Emang khusus untuk remaja-remaja yang badannya standar kayaknya..

Nah, kalo mau ada penambahan nanti ada biayanya lagi. Contohnya, kalo mau nambah bunga melati Jawa itu kudu nambah Rp500.000. Kalo mau nambah paes tambahnya Rp1.000.000. Kalo pake dodotan juga tambah Rp1.000.000 (kalo ndak salah). Kalo mau tambah make up keluarga bisa cuma maksimal 3 orang doang karena takut ndak keburu kalo banyak-banyak. Tapi alhamdulillah setelah melakukan negosiasi yang panjang, kemaren bisa nambah 4 orang. :)
Untuk detil harganya insya Allah nanti diupdate lagi kalo inget ya..

Untuk MUAnya alhamdulillah dapet Mbak Gayah. Mbak Gayah ini konon katanya perias utama di Sanggar Miarosa, bukan periasnya MR by Miarosa. Beruntung ndak sih?
Tapi berdasarkan hasil curhatnya waktu itu, katanya mbak Gayah udah ndak fulltime di Miarosa. Jadi sekarang freelance aja. Orangnya baik, lucu, dan make upnya pun bagus. Mbak Gayah bilang pipiku lucu, jadi sengaja ndak ditirusin.
Entah mesti seneng atau sedih sih....





Oiya karena ndak bisa semuanya dimake up sama Miarosa, akhirnya nyari MUA tambahan untuk make up panitia. Nah panitia di-make up-in sama @isma_makeup.



Details:

Wassalamualaikum


0 comments :

Post a Comment

Maaf, wanita cantik yang anda hubungi sedang berada di luar jangkauan. Silakan tinggalkan pesan anda. Atau kirimkan pulsa ke nomor baru saya. Jangan ditelepon. Saya sedang di rumah pak polisi. Terima kasih :)