29 July 2010



Siapa yang tidak pernah mengalami kegagalan ??
Setiap orang pasti pernah merasakan kegagalan, baik kegagalan yang menyangkut diri sendiri maupun dalam hubungan kita dengan orang lain. Kegagalan seperti apa yang pernah kamu rasain ? Gimana rasanya ?


Seorang Inul Daratista yang beberapa waktu lalu begitu terkenal lewat goyang ngebornya, pernah merasa begitu terpukul dan gagal menjadi penyanyi yang bisa diterima oleh semua kalangan. Bukan cuma ketika dia masih menyanyi dari kampung ke kampung saja, tetapi juga justru ketika dia sudah menjadi besar seperti sekarang.




Beruntunglah Inul, dia mampu mengatasi segala kekecewaan dan kegagalan dalam hidupnya itu dengan baik sehingga apapun peristiwa tak menyenangkan hatinya bisa ia lalui dengan baik.


Bahkan seorang Britney Spears pun pernah merasa gagal menjadi penyanyi ketika ia ikut dalam Walt Disney Talent.




Ketika ia berhasil menjadi penyanyi terkenal, hidupnya pun porak-poranda. Hubungannya dengan Justin Timberlake gagal, perkawinan pertamanya hancur, hingga ketergantungan obat.


So, kalau kita dihadapkan pada berbagai kegagalan, mesti bagaimana sikap kita ?


1 ) Sadar bahwa semua manusia pernah gagal
Ada seorang bijak berkata,"Kalau anda jatuh sembilan kali maka anda harus bangun yang kesepuluh kalinya. Bila tidak bisa maka anda duduklah dahulu." Intinya sih, jangan takut gagal. Coba dan coba lagi.




2) Kegagalan adalah guru terbaik
Tuhan akan menolong orang yang berusaha menolong dirinya sendiri. Itu kata Benjamin Franklin. Menangis atau sebal karena kegagalan, sah-sah saja sih. Tapi, setelah itu ngapain lagi ? Meratapi ? Menghentikan detak jam ? Atau, nggak mau berusaha lagi ? Wah..., kalau semua orang kayak gitu, bisa jadi sampai hari ini kita masih mesti pakai lilin, kemana-mana mesti jalan kaki atau naik kuda, nggak ada yang namanya SMS-an, atau masak masih pakai tungku dan kayu bakar.




3) Ayo bangkit lagi
Kesandung batu memang sakit. Apalagi sampai berdarah. Tapi, setelah diobati dan nyerinya sudah mendingan, kenapa nggak coba berjalan lagi ? Nggak perlu lari, cukup jalan pelan dulu. Kalau sudah kuat, baru deh lari lagi.


(dikutip dari MOTIVASIHOLIC, Seni memotivasi diri sendiri, hal. 62)



25 July 2010


postingan kali ini adalah curhatan gue.

25 Agustus 2010, hari yang sangat gue tunggu-tunggu. Kenapa ? Karena hari itu adalah awal kisah dari semua mimpi gue. Mimpi gue untuk menjadi salah satu mahasiswi STIS tahun 2010 .


Tapi semua itu kandas. Gue gagal di tahap 2 :(
Sakiiiiiit banget. 5 kali gue udah gagal .
Padahal gue sangat amat berharap banget bisa dapet di situ.
Gue berharap bisa dapet kabar gembira kaya waktu tahap 1.


tapi kenyataan yang gue dapet malah kaya gini :(



Sedih banget .

Untung gue gak jadi ngebatalin ikut penmaba. Kalo gak mungkin gue sekarang akan sangat amat menyesal.

Itu pun gue ikut penmaba dengan fisik yang lagi gak bagus banget.
Sehari sebelum penmaba itu gue sakit gara-gara minum es kelapa rasa air liur kuda liar gitu.
Kayanya sih gue keracunan.
Ampe tepar gak berdaya.
Buat gerak aja susah.

Tapi untungnya Allah masih ngasih kesempatan buat gue berusaha.
Dan besoknya pun badan gue udah bisa bergerak walaupun masih flu.
gue ngerjain soal dengan bersin-bersin berbirama 7/8 dan dimulai saat ketukan ke 1297.

Yah mudah-mudahan perjuangan gue kali ini berbuah manis deh. Amin.


BYEBYE my sweety STIS !


Anda telah membuat saya kecewa dan sakit hati sekali. Terima kasih.
Saya benci sekali melewati Otista. Apalagi lewat gedung yang satu itu.
Selamat tinggal BPS. Saya tidak akan bekerja di sana sepertinya :'(



Bukan jalan gue di situ. SEMANGAT YAAA !


20 July 2010

Kemaren pas lagi nyari buku KODING (buku tebel buat nimpuk gorila -__-), gue nemuin buku gue waktu kelas 10. Buku dari seorang teman terbaik gue, Annisa Ratna Pertiwi, waktu gue ulang taun ke 15.


Katanya dia sih ini warna ungu, tapi ko setelah gue liat-liat kayanya ini bukan ungu deh. Kaya pink gitu. Eh bukan. Magenta .




Mau tau isinya apaan ?
Nih isinya kaya ginian :

*Ini halaman pertama* 


*Ini halaman terakhir* 

*Dulu saking sukanya ama Doraemon, sampe-sampe gue pengen kamar gue kaya kamarnya Nobita. Ini satu-satunya gambar kamar di buku itu*

*Desain baju pertama di buku gue. 25 Desember 2007. Akhirnya gue jadi tertarik buat gambar-gambar gituan lagi deh* 

*Ini gambar kedua. Gue bermasalah dalam hal gambar kaki orang loh haha* 

*Mulai gak niat gambar* 

*GUE SUKA BANGET DESAIN YANG INI!* 

* Mulai mabok gambar => gejala awal muntah2, pusing2, pengen minta traktir (??) * 

* Niatnya pengen gambar seragam sekolah kaya di korea gitu, eh jadinya malah apaan tau * 

* Yang ini juga lumayan lah * 

* Mulai gak jelas deh * 

* Ini apalagi. Kaki apa jalan tol itu ? Lurus bener hahaha * 

* Ini juga bagus (dari tadi komen sendiri aja ya gue) * 

* Yang ini ? Biasa aja ah * 

* Ini satu-satunya gambar yang gue warnain pake warna kuning gonjreeeeeeng ! Kenapa ? Karena gue suka banget ama sepatunya (Loh?) * 

* Lumayan lah daripada lumanyun * 

*Baju emak-emak*
*apaan tauk*


* Ini juga gak jelas banget * 


Ya udah segitu doang adanya. Gue udah gak pernah gambar-gambar lagi karena sesuatu hal yang tak bisa kuungkapan di tempat ini (weeeeeeeeees bahasa gue keren amat ya).
*MATI*



19 July 2010

Tanggal 16 Juli 2010 : Pengumuman SNMPTN.
Dan hasilnya adalaaaah :


JENGJENGJENGJEEEENG !






Yap ! Gagal maning..
Sumpah ya bahasanya gak bagus banget!
Dari semua tes yang gue ikutin, baru UMB yang menolak gue dengan bahasa yang sangat halus.



Tapi entah kenapa gue gak sesedih kemaren-kemaren.
Gue mulai bisa berpikir positif.
Gue yakin kok Tuhan tau yang terbaik buat gue. Mungkin emang bukan jalan gue di Depok.


Dan setelah gue pikir-pikir emang gue gak kepengen di sana. Selain jauh, pilihan yang gue pilih dari kemaren itu gak sesuai minat gue.
Gue gak boleh jadi arsitek ama bokap nyokap :(


Tapi gapapa kok. Tuhan tau yang terbaik buat gue. Gue yakin itu.
Sukses gak harus kuliah di UI kan ? Ya walaupun kebanyakan orang sukses dari sana, tapi gue yakin bisa sukses walaupun bukan disana.


Congrats buat temen-temen terbaik gue yang udah bisa dapet negeri ya !
Buat Fitria Permata Sari yang dapet Ekonomi IPB,
Buat Muhammad Hafiez Yuda yang dapet teknik Fisika ITS,
Buat Yulia Rahmawati yang dapet FKG Unbraw,
Buat Octanty Mulianingtyas yang dapet IT Unbraw,
Buat Regina Clara yang dapet Teknik Industri Untirta,
yah buat semua temen terbaik gue deh yang gak bisa gue sebutin satu-satu disini,


GUE NGIRI SAMA KALIAAAAAAAAAAAAN !!

Terimakasih Tuhan.
Engkau telah memberikan pelajaran hidup yang tidak kudapatkan di bangku sekolah.


Sebuah perjuangan.


Mencicipi pahitnya kegagalan, sulitnya pengorbanan, dan sakitnya penolakan (alaaaah).
Semua itu bikin gue jadi kuat.
Jauh lebih kuat dari mereka yang tidak pernah merasakan kegagalan.
Dan bikin gue berjanji untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang Tuhan berikan ke gue.



12 July 2010





☆ⒸⓄⓃⒼⓇⒶⓉⓊⓁⒶⓉⒾⓄⓃⓈ☆ 


SPAIN :D



Akhirnya World Cup 2010 selese juga.

Tuh kan bener prediksi gue kalo Spanyol yang bakal juara *ngaku-ngaku*.
hahaha emang bener deh Spanyol tuh keren banget.
Udah  juara di Euro 2008, eh sekarang nyabet piala World cup juga.




*ini pas Euro 2008, Spanyol menang berkat gol dari Fernando Torres*





*Ini pas World cup tadi pagi, Spanyol menang berkat Andrés Iniesta*


BRAVO EL MATADORE !! (kaya ngerti aja gue)

Gue bangga jadi Spanyolita (eh ada gak sih?)

Kalo gue mah nonton World Cup finalnya doang. Yang penting kan tau siapa yang juara kali ini.
Tapi sebenernya gue agak males nonton bola. Kenapa ?
Soalnya gak jelas gitu sih. Cuman nonton orang ngejar-ngejar rebutan bola apa enaknya coba ?
Mendingan juga dikasih bola satu-satu biar gak rebutan. Kan damai itu indah ==> Pikiran gue jaman SD nih.

tapi seiring berjalannya waktu, gue mulai bisa merubah pemikiran gue terhadap dunia persepakbolaan . Lambat laun gue mulai menyukai sepak bola.

Kok bisa ?

Yaiyalah. Secara hormon progesteron gue udah mulai bekerja dengan baik dan benar serta dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (??)
INTINYA ADALAH gue suka bola karena pemainnya GANTENG !

Sekali lagi,

Karena pemainnya GANTENGGG !
Cewek banget gak sih ?
Bodo deh ah



Tapi itulah yang bikin gue semangat nonton bola. Dan akhirnya dengan sangat susah payah dan mengerahkan segala daya upaya, gue bisa juga ngerti bola dikit-dikit. hahahaha

segala nama pemain bola yang ganteng dan berbakat ampe gue apalin. Sayangnya kemaren pas UAN gak keluar :(
Udah cape-cape belajar juga !! (LOH ??)


Sebut aja Iker Casillas, Xabi Alonso, Cesc Fabregas (aa Cesc-ku sayang), Fernando Torres, Andrés Iniesta, Xavi (Dibaca : Sapi) Hernandes, David Villa (Dibaca : Dapit Pila), gue sih udah gak asing ama nama-nama itu. Orang mereka mantan gue semua.

Ada yang mantan supir, mantan pacar, mantan Asisten Rumah tangga a.k.a Pembantu, mantan tukang kebon, mantan tukang sayur keliling, dan temen-temennya deh.
Ya mereka bisa kaya sekarang ini gara-gara gue. Karena gue yang nyuruh mereka jadi pemain bola. Tadinya sih mereka gak mau. Mereka maksa mau tetep kerja ama gue. Tapi gak gue bolehin. Untungnya mereka nurut. Dan sekarang jadi sukses kan tuh hahaha. ====> KHAYALAN TINGKAT TINGGI, Don't try this at home (kalo di rumah gak boleh, di sekolah aja, kalo gak di warnet)

Udah ah ngebahas Piala dunianya

eh iya ini cuman tulisan iseng-iseng doang. Gak ada maksud buat serius sumpah deh.
Kalo ada yang gak suka bilang ya. Siapa tau kita bisa berantem langsung (Loh??)


09 July 2010





Setelah vakum beberapa lama dari dunia tarik suara, tarik tambang, dan tulis menulis, akhirnya gue memutuskan untuk balik lagi menjadi seorang kurang kerjaan yang menghabiskan sebagian sisa hidupnya di depan laptop dengan segumpal pikirian yang apabila tidak tersalurkan akan membuat diriku menjadi hilang kesadaran, kecantikan, dan kelembutan (???)


Sebenernya banyak banget yang pengen gue ceritain dari kemaren. Tapi karena gue lagi gak mood buat nulis, akhirnya semua pikiran itu gue pendem sendiri ampe rambut gue rontok hingga menjelang kebotakan.

nah postingan kali ini gue pengen menceritakan penderitaan gue sebagai seorang manusia yang tidak tahu waktu.
Kenapa ?
Karena semua jam di rumah gue sedang mengalami krisis kepercayaan diri.
Yah maklumlah namanya juga anak-anak. Masih labil.

Dari 1157 jam yang ada di rumah gue, ternyata cuman 1 yang masih sehat wal afiat.
YAP ! CUMAN 1 !

Yang lain ?
Yang lain pada sakit wal sekarat gitu -____-

Jam di kamar gue emang udah gak bisa di tolong lagi nyawanya. Dokter pun udah nyerah nanganin dia. Udah dikasih suntikan batere baru pun tetep aja mati mulu. Katanya sih emang udah harus dipensiunkan.


Hebatnya, waktu mati jamnya nunjuk angka 12. *tepuk tangan niup vuvuzela nyalain petasan sambil bakar rumah orang*

Dan karena jam di kamar udah tenang di alam lain, makanya kakak gue berinisiatif untuk menggantikan dengan yang baru. Tapi jadi jam weker yang bunyinya cempreng gitu.


Sayang beribu sayang, ternyata nasib dari si pinky malang ini juga gak seberuntung jam yang lainnya.
Gue menyadari ada keanehan dari si jamping (jam pinky) ini tadi pagi.
Malem-malem gue kebangun dan langsung liat jam yang terbaring lemah tak berdaya di sebelah bantal gue (semalem abis ketindihan ade gue kayanya deh).
oh baru jam 2. Gue langsung tidur lagi sampe gue ngerasa puas tidur.
Nah biasanya kalo udah jam setengah 6an tuh gue kebangun.
Gue gak bisa tidur ampe di atas jam 6. Badan gue suka pegel-pegel gitu => naluri nenek-nenek.
Nah gue langsung liat si jamping. Tapi gue ngerasa ada yang aneh di situ.
Kok baru jam 4 ya ?
Perasaan gue tidur udah lama banget tadi.
Gue langsung liat pantulan langit di kaca. Ternyata udah terang bo !
Langsung aja gue nyalain hape buat nanya pemadam kebakaran sekarang jam berapa.
Baru mau sms, eh gue baru nyadar ternyata hape gue juga ada jamnya. haha uda jam setengah 6 kan tuh bener.
Naluri tentara gue emang paling kuat deh :D
Tapi intinya adalah SI JAMPING JUGA EROR ! -_____-

ah jam di rumah gue emang gak ada yang bener .
Gue jadi pengangguran yang sangat tidak tau waktu nih sekarang .


Nah yang ini jam di meja belajar ade gue. Gratisan dari tempat lesnya. Tapi sama aja erornya sama temen-temen jamnya di rumah gue.


Kalo yang ini jam di meja belajar kakak gue. Lucu sih. Tapi manjaaaaa banget. Mau dikasih batere baru, batere lama, teteeeeeep jalan bentar terus ngambek gak mau jalan. Kecapean mungkin.


Yang ini jam di meja belajar gue. Lucu kan ? Ini bisa nyala loh. Jadi lampu belajar gitu ceritanya. Tapi tetep aja kaga ngaruh kalo lampunya sekecil ini. Jamnya juga mati mulu. Karena udah gak sanggup membiayai perawatan dari jam ini, makanya gue nyerah. Dan udah gak nyala lagi deh jamnya . Padahal lucu :'(


Nah ini satu-satunya jam di rumah gue yang masih bisa jalan. Ada di ruang keluarga. Agak repot jadinya kalo mau liat jam.


Ini jam di kamar bokap gue. Sama aja erornya kaya jam di kamar gue. Udah gak ada harapan hidup. ckckckck

Gue bingung deh. Sebenernya apa yang terjadi pada dunia jam di rumah gue ya ?
Jam di hape gue juga sekarang jalannya lama bener. jadi ketinggalan mulu gue kalo mau nonton gosip -_______-

Apa ini tanda-tanda akhir jaman ?
Apa ini tanda-tanda superman udah mau pake celana dalem di dalem ?
Atau jam-jam di rumah gue menuntut keadilan sampe ngadain aksi mogok jalan ?

Sudahlah. Hanya Tuhan yang tahu.