Assalamualaikum :) 

Hai kamu! Gimana Ramadannya taun ini?
Di penghujung Ramadan yang tinggal hitungan hari ini, sang pemilik blog lusuh mau nulis tentang salah satu acara tv paling keren versi yang nulis.
Bukan.
Bukan CHSI.

Walaupun ada di stasiun tv yang sama, tapi gegara CHSI tayang pagi-pagi, acara ini jadi ga ada lagi jam setengah 5 pagi.
Syebel.
Hafiz Indonesia, acara yang isinya cimit-cimit umur 3-7 tahun yang ga cuma lucu, tapi juga membanggakan.
Mereka ga berlenggak lenggok, akting, nyanyi, dll kayak acara tipi yang sebelah itu, tapi di sana mereka maju sebagai para penghafal al-Quran yang luar biasa subhanallah :"


Pasti bukan cuma gue doang deh yang tiap nonton ini berkacamata berkaca-kaca matanya.
Antara kagum dan malu berkoalisi membentuk butiran air mata yang siap jatuh kapan aja. (lebay!)

Di antara sekian banyak cimit hebat, ada satu hafiz cilik usia 5,5 tahun yang bisa hafal 29,5 juz.
Namanya Musa, anak dari ibu Yulianti dan bapak La Ode Abu Hanafi.
Adiknya juga ikutan Hafiz Indonesia loh.
Namanya Luqman, 3,5 tahun, peserta termuda yang hafal 2 juz.
Subhanallah..

Luqman & Musa, Adik kakak penghafal al-Quran

Nih buat yang pengen punya anak kayak gini, ada 10 tips mendidik dari Ayah Musa yang dikutip dari sini:
  1. Cari istri sholehah yang kelak akan menjadi partner anda dalam mendidik anak
  2. Tegakkan amar ma'ruf dan nahi mungkar kepada anak meskipun masih kecil
  3. Jauhkan dari musik dan tontonan yang merusak
  4. Tanamkan aqidah dan tauhid kepada anak
  5. Perkenalkan kepada anak siapa ahlu sholah dan siapa ahlu maksiat
  6. Orang tua harus mnjadi contoh anak
  7. Orang tua ketika amar ma'ruf dan nahi mungkar harus ada rasa tega diri mereka kepada anak-anak, Contohnya ketika mmerintahkan belajar,banyak orang tua yang tidak tega. Ingat, Emas tidak akan jadi mulianya dan berharga kecuali setelah penempaan yang luar biasa.
  8. Tentukan jadwal anak seketat mungkin, kapan belajar, makan, mandi, bermain, dan orangtua harus istiqomah dan jangan di remehkan dan di langgar
  9. Jangan terlalu memperdulikan perkataan orang dalam mendidik anak kita, tetap istiqomah dan fokus pada tujuan yang ingin dicapai.
  10. Meskipun ada Ketegasan dalam mendidik, orang tua juga harus tetap mempelihatkan Kelembutan kepada anak
Setelah bersusah payah ngubek-ngubek internet, berikut adalah beberapa foto hafiz-hafiz cilik hasil stalking twitter @hafizIndo2014:

5 besar Hafiz Indonesia 2014: Fuadi, Musa, Abiw, Denissa, Aza

Abiw, 5 Besar Hafiz Indonesia yang lucu banget >.<

Abiw & Luqman, duo cimit yang gemesin

Aaaaaaaaaaaa Abiw aaaaaaaaaaaa!! Biar kecil gini tajwidnya jarang salah loh~

Adi Hafiz Indonesia, peserta termuda tahun lalu yang tahun ini ikut lagi.
Udah apal 2 juz. Gedenya pasti ganteng nih

Ini lucu namanya siapa?

Rifa, 5 tahun, 1.5 juz + beberapa surat lain
Musa, 5.5 tahun, 29.5 juz
Hafiz termuda peringkat 12 dari 25 hafiz Internasional (sumber: KLIK)


Rasyid, 7 tahun, menguasai berbagai irama imam besar dunia
Fuadi, 3 besar Hafiz Indonesia adem deh kalo dengerin dia subhanallah :)
Siapa yang nyangka kalo si ganteng ini anak dari seorang supir angkot dan ibu rumah tangga :"

3 cimit: Abiw-Luqman-Adi

Aza, 3 besar Hafiz Indonesia yang iramanya bagus banget :)


Denissa, 4 besar Hafiz Indonesia
satu-satunya perempuan yang bisa bertahan sampe 4 besar

Luqman Hafiz Indonesia

Rasyid Hafiz Indonesia

32 finalis Hafiz Indonesia


Sangat bijak kiranya jika orang tua mendekatkan anak pada kebaikan-kebaikan sejak usia dini. Bukan suatu kebanggaan jika anak usia 3-7 tahun bisa menyanyikan lagu orang dewasa atau berlenggak lenggok menarikan tarian yang sedang booming di tv.
Ingatlah bahwasanya doa dari anak sholeh dan sholehah merupakan satu dari tiga amalan yang tidak akan terputus walaupun sudah meninggal dunia..






GAK KOK BLOG INI GAK DIBAJAK..






BONUS VIDEO BAPAKNYA CIMIT LUCU:



  

UPDATE:
Selamat buat abang Musa juara 1 Hafiz Indonesia, Aza juara 2, dan Fuadi juara 3. SUBHANALLAH KALIAN HEBAAAAT!! :"



Barokallahu fiikum..
Salam kece,