Dear Jenderal..

Tau acara Little Miss Indonesia ga?
Itu loh yang tayang setiap hari Minggu di salah satu stasiun tipi swasta.
Bukan. Bukan yang **TV. Tapi **TV.
(apadah ki ga jelas amat -_-)

Tadinya gue ga ngerti konsep dari acara ini apa.
Kontes nyanyi kah?
Pencarian bakat kah?
Atau beauty pageant layaknya Miss Indonesia versi dewasa.


Tapi sepanjang gue ngikutin acara ini, gue akuin acara ini emang menghibur banget.
Ngeliatin cimut-cimut yang polos dan gemesin lenggak lenggok di atas panggung, duh rasanya pengen dibawa pulang aja.
Anak kecil tuh belom mikirin kerasnya hidup, makanya tiap liat tingkah polahnya mereka bisa bikin kita sejenak ngelupain masalah-masalah hidup. (emang iya? sotoy lu!)

Aqila Herby Little Miss Indonesia
Lucunya dobel wow menuju tak hingga >.<

Dari semua peserta, ada 4 cimut yang paling pengen gue pajang di rumah.
Sebut aja namanya Aqila, Rara, Raisa, sama Kinara.
Aqila Herby si lucu imut gemesin yang bisa siul pake jari, Annissa Almira si imut polos dan suka sama Pak Bambang, Raisa si cimut yang masih kecil tapi suara Jazznya udah jadi, sama Kinara si pipi outside yang centil abis.
Aaaaaaaaa itu belinya dimana aaaaaaaaa mau punya aaaaaaaaa!!
Aaaaaaaaa pengen ke Teater Tanah Airku aaaaaaaaa pengen nonton langsung aaaaaaaaa!!
Annissa Almira a.k.a Rara Little Miss Indonesia
Kurang lucu gimana cobaaa?

Sebenernya sih masih banyak yang lucu, tapi ada beberapa yang kelakuannya bikin kelucuannya turun drastis.
Contohnya waktu bintang tamunya Narji Cagur, ada salah satu kontestan yang ngatain Narji "bego.." padahal Narjinya lagi ngelawak.
Menurut gue itu ga pantes banget banget dilakuin sama anak sekecil itu.
Entah dia dapet kosa kata darimana, yang jelas itu bakal jadi contoh yang baik secara acaranya tayang Live.

Kinara Little Miss Indonesia
Mirip yang punya blog ini waktu kecil

Sebenernya acara ini bagus.
Dimana jaman sekarang makin dikit aja acara untuk anak-anak.
Ada sih acara yang berkedok anak-anak, tapi lagu yang dinyanyiin tetep aja lagu-lagu dewasa.
Kalo di sini, rerata kontestan dikenalin sama lagu-lagu yang sesuai sama usianya.
Dan banyak lagu-lagu jaman dulu juga >.<

Raisa Little Miss Indonesia si suara luar biasa

Tapi di sisi lain, acara ini bikin anak-anak lain atau bahkan orang tua lain pengen ikutan.
Gemerlapnya dunia hiburan yang dikenalkan sejak dini, bikin anak jadi males belajar.
Ya gimana ga enak, mereka lenggak lenggok di depan kamera aja bisa dapet duit segepok.
Kemudian suatu saat ketika seorang anak ditanya apa cita-citanya, mereka akan kompak menjawab "artis / penyanyi / penari / model, dsb."
Iya ga sih?

Bukan ga boleh, tapi menurut gue kalo ada cara lain untuk membuat anak jadi berani tampil di depan umum, ya mending cara lain aja.
Contoh: les balet, les piano, dan temen-temennya.
Karena itu bagus untuk perkembangan sensorik dan motorik anak. (sotoy..)
Bukan dengan jatohin anak ke dunia hiburan yang umurnya belom tentu panjang.

Ini pendapat gue. Gimana menurut lo?

UPDATE: Karena traffic naik drastis, makanya nih gue tambahin foto-foto cimut lucunya >.< (22 April 2013)

Aqila Herby Little Miss Indonesia

Aqila Little Miss Indonesia

Kinara Little Miss Indonesia

Subhanallah.. Kinara Little Miss Indonesia..

Rara Little Miss Indonesia super unyu pipi bakpau
Aqila Herby.
Siapa sih yang ga mau punya anak macem gini?

Kinara Aqieska Little Miss Indonesia.
Centilnya ga nahan deh ya.
Raisa Little Miss Indonesia
Cantik, suara bagus, cerdas. Paket komplit!

Raisa Little Miss Indonesia.
Gedenya pasti cantik nih.

Raisa Little Miss Indonesia
Annissa Almira Arlin Ardyana a.k.a Rara Little Miss Indonesia
Tembem, polos, lucu, cantik. RARA!

Rara Little Miss Indonesia


Dari berbagai sumber.
Salam kece,