25 June 2011

HAPPY BIRTHDAY MY HANIBANISWITIBLOGGY!! Sailor venus ani.gif


Ini ulang taun kedua dari blog gue.
Setelah sekian lama melalang buana dengan nama RHYTHM OF MY STRUGGLE, dan ternyata nama itu udah ada yang make hiks, akhirnya gue memutuskan untuk ganti nama blog, yaitu..


TERONGTEROOOOONG!!!Sailor jupiter ani.gif
JENGJENGGGJEEEEEENGGGGGGG!!!





[NOT] A CINDERELLA STORY 



Entah kenapa gue nangsih nama kaya ginian. Biar dibilang sodaraan ama Sailormoon kali (??) Sailor mercury ani.gif


Sekali lagi selamat ilang taun buat Blog gue yang kedua. Kalo lo manusia pasti sekarang lagi lucu-lucunya deh. Pasti udah bisa ngendarain motor ya (?)
Semoga cepet gede, tambah pinter gak kaya yang punya, tambah cantik kaya yang punya, tambah kece deh pokonya. Sailor mars ani.gif


Salam kece,






24 June 2011

Gue punya masalah sama yang namanya TIDUR.




Bukan. Gue bukan susah tidur.
Justru sebaliknya. Gue gampang banget tidur.
Diem sedikit tau-tau ngantuk. Ketemu bantal, langsung merem.


Entah apa yang salah sama diri gue.
Mungkin Tuhan menakdirkan gue untuk jadi the next Snow White.
Gue juga gak ngerti kenapa Tuhan memberikan kecantikan yang begitu luar biasa kepada gue (??)


Oke. Lupakan.


Jadi kemaren pagi tiba-tiba gue berucap gini kepada seseorang,
"ih pengen deh jadi orang yang insomnia. Jadi punya banyak waktu buat belajar." 




Dan seseorang tersebut menjawab,
"heh insomnia itu penyakit. Gak enak. Menderita tau. Ngantuk tapi gak bisa tidur. Pusing." 






Omongan gak penting gue itu kayanya di denger ama dewa tidur deh.


Malemnya gue beneran gak bisa tidur.
Apa gue dikutuk ya?
Ah kapok ah ngomong sembarangan lagi.


Ampe jam setengah satu malem mata gue masih terjaga dengan indahnya. Dan tiba-tiba aja kepala gue pusing. Entah sugesti atau emang beneran, tapi yang jelas gue gak mau lagi ngerasain jadi orang insomnia.


MENYIKSA.


Mending dibilang kebo aja deh. Yang penting BAHAGIA ya gak?



Salam kece,


OTRL

UAS SELESAI YEYEYEYEYEYEY!!!
MERDEKA!!!


Terimakasih oh Tuhan~
huwoooohiyeeee..



Ini hal yang paling fenomenal dalam sejarah hidup gue.
Sesuatu yang amat sangat gue inginkan dan baru bisa kesampean sekarang.
Gue gak nyangka mimpi gue bsa terwujud..
Yaitu..

NONTON INDONESIA OPEN!!!!



Ini semua berkat seorang peri baik hati yang dengan selalu berusaha sekuat daya, upaya, dan tenaga mengabulkan mimpi-mimpi saya. Sebut saja SHDYT, orang paling jelek sedunia.

Demi kepentingan bersama, wajah di sensor karena dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping berupa kejang-kejang, susah buang air besar, panas dalam, tenggorokan kering, dan gatal-gatal.

Jam setengah 9 gue capcus menuju Istora Senayan dengan semangat riang gembira dan doa restu dari kedua orang tua. Segala perbekalan disiapkan dengan saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Dan inilah bukti otentik dari kepergian gue ke tempat yang sangat gue idam-idamkan. Tempat dimana gue bisa berada di jarak terdekat dengan idola gue, Lee Yong Dae. Ya walaupun gak bisa foto langsung gue udah cukup seneng kok bisa liat mas Lee Yong maen.




1. Ini Foto Depan Istoranya. Gak penting banget sih sebenernya. Ya maklumin aja lah namanya juga anak norak.







2. Ini tiket sama gelangnya. Gue seneng banget masa waktu dikasih balon buat pukul-pukulan.



Harus gue akuin, penoton Indonesia emang hebohnya gak ketulungan. Rada berlebihan juga sih. Segala nyorak-nyorakin pemain asing. Gak bisa ngehargain orang ya pada? Kasian kan kalo pemain kita digituin juga di luar sana.



Eiya lapangannya malu-maluin banget dah. Masa ada bule yang kesandung lapangannya coba..




3. Sebenernya dilarang bawa makanan ama minuman ke dalem. Tapi gue bandel. Gila aja nanti kalo gue mati kelaperan siapa yang mau tanggung jawab? Dan ternyata gue gak sendirian..



4. Jam 2an Mas Lee Yong muncul ke permukaan. Lawan Angga Pratama ama Ryan Agung dari Indonesia. Batin gue meronta. Gue bingung harus ngedukung yang mana. Akhirnya gue inget tujuan awal gue kesana buat apa. BUAT MAS LEE YONG. Yauda deh gue dukung Korea. Secara gitu ya serial dramanya bagus-bagus (??)



Dan gue melupakan satu hal yang sangat sakral dalam hidup gue.
Sebuah teori yang menyebutkan bahwa 'SEMUA YANG GUE DUKUNG PASTI KALAH'.
Dan bener aja.
MAS LEE YONG KALAH DENGAN INDAHNYA SODARA-SODARA!!


Gue masih gak percaya sama kenyataan ini. Walaupun ini udah terbukti waktu AFF 2010. Dan yang terbaru waktu final liga Champion 2011 kemaren.


Seorang nanya ke gue..
DIA : Lo megang apa final nanti malem? Barca apa MU?
GUE : Gue MU aja deh ya.
DIA : Oh oke. Berarti yang menang Barca nih nanti.
Dan ternyata bener aja sodara-sodara. Yang menang Barca.


Gue sempet gak percaya. Gue coba di pertandingan selanjutnya. Taufik Hidayat vs Bao Chun Lai. Gue megang Bao Bao yang ganteng.  Dan hasilnya tetep aja YANG GUE DUKUNG KALAH.




Satu hal yang gue sesalkan, ditengah keramaian yang ada, gue masih aja sempet-sempetnya NGANTUK. 







20 June 2011


Jangan berakhir..

Ku ingin sebentar lagi..

Satu jam saja, ijinkan aku merasa rasa itu pernah ada..


 

Apa yang akan kalian lakukan jika waktu yang kalian punya tinggal 1 menit lagi?

BAYANGKAN! SATU MENIT LAGI!!


 

Apa yang bakal kalian lakukan?


 

Nangis?

Guling-guling?

Teriak-teriak?

Pura-pura gila?


 

LO KOK TIBA-TIBA NANYA GITU SIH?? 
Tadi gue UAS Kalkulus Integral.

 

TERUS?

You know me so well~

 
GUE TAU PASTI LO GAK BISA DEH YA?

Hmmmmmmmppppfffffffhhhh.. Bawel lu! *lelepin senda jepit*





 

Jadi tadi ceritanya tuh UAS Kalin sodara-sodara. Malemnya, gue belajar ala gajah bunting pengen ganti kulit. Ogah-ogahan. Kenapa? Karena seinget gue sang dosen bilang ujiannya gak ada yang ngawasin kaya waktu UTS jaman dahulu kala. Gue udah seneng. Merdeka. Bahagia. Tak ada duka lara dan kecewa yang menggelora di dalam dada. Dosen gue emang kece abis. Dia ngajarin kita buat latihan jujur. Tapi kenyataannya, yang ada kita malah membangun kekompakan dengan kerja sama dan saling menolong antar sesama. Haha.


 

Ujian jam 1. Gue berangkat dari rumah jam 8. Maklumlah hari Senen. Takut macet.


 

Ujian jam 1. Gue malah main ke kosan temen gue. Buat belajar. Niatnya.

Kenyataannya?

Gue ama temen-temen gue malah kejebak fogging dan akhirnya malah maenan asep.


 

Ujian jam 1. Dosennya telat. Hampir aja gue tinggal pulang (kaya berani aja).

Beberapa menit kemudian dosen dateng. Ngasih angket. Terus ngasih soal.


 

DEGGGGGGGGGGG!




 

Gue kaya pernah liat soal ini. Batin gue.

Gue coba kerjain nomor 1. HORE DAPEEEEEEEEEET!!!




Eh, bentar.

Kok hasilnya minus ya?

Haloyoh. Mana itungannya udah panjang gitu kaya buntut kuda.

Yaudah gue itung ulang ampe 3 kali. Dan akhirnya berubah-ubah mulu kaya power ranger.

Ya Allah, berikan hamba kesabaran..


 

Dan keadaan diperparah dengan adanya sesosok orang di ujung sana yang tidak kunjung keluar-keluar. YAP! DOSEN GUE!


Dari waktu 150 menit yang dikasih, dirinya cuman keluar beberapa menit. DAN UJIANNYA GAK JADI GAK DIAWASIN!!



Sepertinya UTS sudah melunturkan kepercayaan sang dosen kece terhadap kami pemudi-pemuda harapan bangsa.


 

Pasrah.


 

Tiba-tiba..


 

"SATU MENIT LAGI YA."


 

Bagai tersambar petir di siang bolong, gue kaget. Terkejut. Kalut. Semrawut. *Backsound lagu Audy-Satu jam saja*



Apa yang bisa gue lakuin di SATU MENIT ini?

Joget-joget?
Ah gak mungkin. Ini genting bung!


Nangis?
Percuma. Crying isn't going to solve anything, right?

 
Terbesit dalam pikiran gue untuk pura-pura jadi orang gila. Terus orang-orang pada panik. Terus orang-orang mikir gue gila karena kalkulus. Terus nanti kalkulus dihapuskan dari muka bumi ini. HAHAHAHAHA *ketawa licik*


 

Lagian aneh banget. Biasanya mah ya kalo dosen / guru gitu bilangnya 10 menit lagi, 5 menit lagi, 15 menit lagi gitu. Lah ini SATU MENIT!!

DAPET APAAN SATU MENIT??
Jangankan nyontek, baru nengok aja waktunya udah abis..





18 June 2011

Holahaolohalahoooooo!!


Akhirnya setelah sekian lama gue bisa ketemu lagi ama si Unge (netbook ungu gue yang amat keren banget sekali itu). Kurang lebih begini kronologis kejadian pertemuan antara gue dan si Unge :

GUE : *bangun tidur* Waaaaaah senangnya udah weekend lagi *ngulet-ngulet kaya badak lagi olahraga*


Dalam sekejap gue bisa melupakan makhluk-makhluk yang tidak berperikemanusiaan bernama UAS. (nyebut namanya aja bikin gue pengen bersin)


Dalam sekejap gue bisa menghirup aroma kebebasan, aroma liburan, dan aroma jalan-jalan. ( Padahal masih harus bertarung ama Kalkulus, Algoritma, ama Number Theory. Hidup ini indah jendral..)


Oke. Lupakan itu.


Tiba-tiba gue inget ama si Unge. Udah berapa abad gue gak ketemu ama dia? Apa dia baik-baik aja? Aku khawatir. Sungguh.


Gue langsung loncat ke meja belajar. Liat si Unge yang tergeletak dengan pasrahnya. Bertumpuk debu yang menggetarkan jiwa, raga dan sukma *ngelap debu sambil berderai air mata buaya*


GUE : Aku tau kamu baik-baik aja Ung.. 


UNGE : Plis jangan tinggalin aku lagi. Aku di sini menderita tanpamu. Plis jangan biarin aku diinjek-injek kucing lagi. Jangan biarin aku ditindihin buku kalkulus kamu lagi. Plis.. jangan.. 


oke udah cukup pendramatisasiannya.
Pengen cerita nih. Kemaren gue menang tiket nonton Premier Serdadu Kumbang doooooong 


KOK BISA??
Bisa laaaah! Gue ceritanya ikut kuis di majalah NOVA gitu. Hadiahnya Premier Serdadu Kumbang.


Itu ceritanya tentang Sumbawa gitu deh. Kayanya bagus kaya 'The Mirror Never Lies" yang cerita tentang Wakatobi. Gue seneng nonton pelem yang kaya gitu-gitu.


Nah berhubung naluri gratisan gue amat sangat memuncak dalam jiwa raga, makanya gue berniat untuk ikut kuis itu. DAN HARUS MENANG!, niat gue.
Alhasil gue ngirim email sebanyak-banyaknya ke majalah itu. Sampe dikira spam gitu hahaha bodo amat 


Gue lupa kalo pengumumannya hari Rabu. Kalo gak karena gue mau ngirim email ke temen gue, mungkin sampe saat ini gue gak buka-buka email deh.


Kamis malem, gue buka email pake laptop kakak gue yang amat sangat baik hati banget sekali.
Weh, ada email dari 'promosi nova'.

gue buka..


JENGJEEEEEEEEENG!!!!



GUE MENANG!! GUE MENAAAAANG!!! *joget-joget ala beruang kutub* 


Ini untuk PERTAMA KALINYA dalam hidup gue, GUE MENANG KUIS!!!
INI GAK MIMPI KAAAAAAAAAAN?? 


Eh, tapi..



FYI : Gue buka email Kamis sore jam 7 malem. Dan gue langsung SHOCK hingga TIDAK SADARKAN DIRI SODARA-SODARA!!!


KENAPA??


Silakan menyimpulkan sendiri..
Syubidubidudamdam hidup ini indah jendraaaal~  



11 June 2011


Galaumellow Generation?


Apaan tuuuh??


Jadi itu adalah istilah untuk ABG labilebay jaman sekarang yang menganut paham 4G alias "Gak Galau Gak Gaul".


Karena paham itulah, makanya gak heran hampir setiap hari ada aja yang ngapdet status GALAU.
Biar keliatan gawl mungkin.

Apapun alesannya,sebenernya peng-galau-an itu sebenernya gak baik loh.
Bukan. Bukan gak boleh sedih.


Tapi sebenernya kalo kita bilang kita lagi galau tuh kita lagi jadi seseorang yang amat sangat menyedihkan.
Karena secara gak langsung, kita jadi mendramatisasi keadaan.
Dan malah bikin semuanya makin terasa mengenaskan kaya di sinetron-sinetron jaman sekarang.
Seolah-olah kita ini pihak yang paling tertindas dan teraniaya yang gak bisa berbuat apa-apa.


Pernah denger ini gak?
"Kamu adalah apa yang kamu pikirkan"


Jadi kalo kita ngerasa lagi sedih, galau, bingung, terus diumbar-umbar, kita makin jadi amat menyedihkan sekali banget banget.
Kita jadi lemah. Pesimis. Tragis. Dramatis. Miris. Nangis.


Ini bahaya loh jendral!


Sedih boleh kok. Tapi gak usah diumbar-umbar juga.
Nanti yang ada kita malah jadi nambah-nambahin cerita biar cerita sedih kita makin membabi buta.




Kalo terus-terusan dibiarin, mau jadi apa bangsa ini?
Indonesia gak butuh generasi ftv jendral!



AYO BANGKIT KAWAN!
TUNJUKKIN KALO KITA GENERASI KUAT!
BUKAN GENERASI CENGENG!!
BUKAN GENERASI GALAUMELLOW!!







salam kece,

OTRL


02 June 2011


Entah diiiiiii mana..
Dirimu beradaaaaa..
Hampa terasa hidupku tanpa dirimuuu..


 

Sepenggal lagu yang cocok banget ngewakilin hidup gue saat ini. HAMPA.

Bukan. Bukan. Gue bukan lagi sakit gigi. Apalagi patah hati.




 

Pernah ngebayangin hidup tanpa tipi gak? Jauh dari peradaban, kesepian, gak ada hiburan.

Hampa banget.




 


Kurang lebih udah 2 bulan ini tipi di rumah gue rusak. Yap! RUSAKKKK!! (K-nya empat noh biar lebih dramatis)

Udah segenap usaha dan doa dilakukan untuk menyelamatkan sang tipi, tapi tetep aja takdir itu emang sepenuhnya ada di tangan Tuhan sodara-sodara. Hiks.





DUA BULAN JENDRAAAAAAAAL!!!

Wajar aja kalo gue jadi terasing dari peradaban, gak tau perkembangan, dan nyaris kehilangan kecantikan. (oke yang terakhir gue yakin dan percaya bahwa itu adalah hil yang mustahal).




Gue gak ngerti kenapa tipi gue bisa rusak. Pagi itu, beberapa bulan lalu, gue masih nonton tipi dengan normal. Tapi entah kenapa sorenya tu tipi gak bisa nyala. Ajaib. 
Gue yang berotak cemerlang dan berillian ini mulai berpikiran aneh-aneh. Jangan-jangan tipinya diotak-atik setan. Abisnya aneh banget orang tadi pagi masih bisa gitu.


 

Gue masih bisa hidup tanpa tipi kok. Pikir gue. Ampe beberapa minggu tuh tipi gak dibenerin. Okelah gapapa gue kan juga sibuk lagi banyak jadwal pemotretan. Tapi akhirnya gue ngerasa mulai jenuh, bosan, dan kesepian. TV tuner yang ada di komputer juga gak bisa diandalin untuk ngusir kebetean gue. ABISNYA BANYAK SEMUTNYA. Percuma aja.


 

Setelah mengumpulkan segenap daya dan upaya, akhirnya gue dan ade gue minta restu kedua orang tua untuk manggil dukun tipi. Besoknya, tuh dukun dateng. Dibenerin deh tipi gue. Horeeeeeee!!





Sempet bener beberapa hari, eh tau-tau rusak lagi. Gak bisa nyala. Ya tuhaaaaan..

Yauda gue panggil lagi dukunnya.

Bener lagi. Horeeeeeeeeee!!!





Tapi tetep aja keulang lagi. Beberapa hari kemudian ya rusak lagi. Gambarnya ilang sodara-sodara! Tapi suaranya ada. Aneh. Jadi tipi gue sekarang udah beralih fungsi. Tipi gak lagi untuk ditonton. Tapi untuk didengar.

Gue dan segenap anggota keluarga merasa kecewa dan putus asa. Dan berjanji untuk tidak memanggil tuh dukun untuk ketiga kalinya. Kami kecewa. Entah dukunnya yang kurang sakti mandraguna atau tipinya yang udah gak pantes hidup di dunia.