Kalo disuruh milih, mendingan naik angkutan yang lama tapi aman, apa cepet tapi banyak copet ?
Apa ? Yang cepet tapi aman ? Itu mah gak ada dongdong !

Beberapa hari yang lalu, gue pulang dari kampus bareng temen-temen gue, Ai ama Anis. Tumbenan gue gak dijemput. Gue sempet bingung mau pulang naik apa.
Pengen naik bis tapi gue masih buta arah gitu. Lagian kalo di bis kan banyak copet. Nanti kalo gue digodain ama copet gimana dong (loh ??) Pengen naik busway tapi males transit.
Dan akhirnya dengan sangat amat berat hati gue pulang naik busway. Dengan duit 3500 perak, gue melanglang buana tawaf di kota Jakarta.
Dari rawamangun gue mesti ke Matraman dulu buat transit. Lo tau kan jembatan buat nyebrang ke Shelter Matraman tuh panjangnya gak kira-kira.
Yang ngerancang tuh jembatan terlalu berseni tinggi menurut gue. Kenapa gak bikin jembatan yang lurus aja langsung ? Daripada jembatan muter-muter gak jelas gitu. Wong ujung-ujungnya sama aja kok.


Sampe di shelter ternyata gue harus nunggu sejam buat nunggu busway ke arah PGC. OMG !
Gimana motor gak makin banyak coba ?
Orang fasilitas umumnya aja kaya gitu.
Udah nunggu sejam eh taunya buswaynya penuh. Umpel-umpelan. Bikin gue takut. Takut ada PK. Kalo gini apa bedanya Busway ama Metromini ?
Katanya Busway lebih cepet -__- Apaan tau itu mah ! Paledut !
Dari Rawamangun ampe rumah 2 jam masa ! GELAAAAA !!


Kemaren gue nyoba naik bis biasa. Kecewa banget ama busway. Gimana sih ini pemerintah ! Digaji gede tapi kinerjanya memble (sorry..)
Gue naik 57 turun di UKI. Terus nyambung naik angkot 06 turun di PGC deh. Abis itu gue minta jemput di PGC. Dan ternyata emang jauh lebih CEPET !!
Tapi emang agak serem sih. Gue dipepet 2 cowo gitu. Pasti pengen kenalan deh ama gue (eh ?)




Gue kapok deh pokonya naik Busway. Gak lagi-lagi. Cape dijalan.