Bener-bener deh ya, jaman sekarang makin dikit aja kartun yang ditayangin di tipi. Dulu tiap Minggu pagi pelem kartun pada berebut pengen gue tonton sampe-sampe gue merelakan jadwal syuting gue berantakan *abaikan*


Lah sekarang??


Bisa diitung kali.


Sekarang mah Minggu pagi dihiasi acara promosi di tipi.
Mulai dari rumah, apartemen, alat masak, obat pelangsing, sampe pemutih ketek.


Kalo bukan acara promosi biasanya acara masak-masakan.
Kalo gak acara 'ngeliatin orang makan'.
Kadang gue pengen jadi pembawa acaranya deh.
Gimana gak enak, dia bisa jalan-jalan, makan-makan, dan dia dibayar.


Tadi pagi tiba-tiba aja gue ama kakak gue kesambet kedipannya Chef Juna.
Tiba-tiba aja kita jadi berniat untuk nyuruh Chef Juna mutusin pacarnya turun ke dapur.


Dengan diiringi lagu 'Kau Yang Tlah Memilih Aku'-nya Syahrini, gue ama kakak gue beraksi.
Mungkin gara-gara suara kita yang begitu merdunya, jagung yang ada diadonan meletek-meletek waktu digoreng.
Mau berubah jadi popcorn kali..


Ini dia yang kita buat :




BAGUNG PENTA
(Bakwan Jagung Penuh Cinta)


Bahan :
- 3 buah jagung manis
- 2 buah telur kambing ayam
- Tepung terigu semaunya
- Seledri cincang secukupnya
- 1 batang daun bawang diiris tipis

Bumbyu : 
- Garam semaunya
- Bawang putih semaunya
- Bawang merah semaunya
- Kemiri semaunya
- Ketumbar semaunya
- Sejumput cinta dan kasih sayang
- Setetes keringat kuda nil liar


Oke. Karena gak pede, jadi kita goreng sedikit dulu.
Dan bener aja. Ternyata rasanya gak kaya yang kita bayangin.


Dengan gaya ala Chef kelas dunia, gue ama kakak gue berkomentar.

Gue Yang Sok Tau (GYST) :
 Mmm.. rasanya agak hambar. Kurang cinta nih kayanya.


Kakak Gue Yang Sok Tau (KGYST) :
 Hmm.. iya sih. tapi ini kebantu gara-gara jagungnya yang punya taste amat sangat manis.


GYST :
 Ah tidak bisa. Itu justru menimpangkan rasa dari adonan. Jadi seharusnya adonannya harus sedikit lebih asyin. Jadi cita rasa yang tercipta lebih berwarna dan kaya rasa.


KGYST :
 *krik* *pingsan*


Alhasil jadi gue yang disuruh nambahnin garemnya.
Inilah saatnya naluri Chef propesional gue bekerja.
Dengan diiringi doa dari kedua orang tua, guru tercinta, dan seluruh rakyat Indonesia, tangan gue mulai bekerja menaburkan sejumput garam di adonan dengan gaya chef yang ada di tipi-tipi.
Yiiiiiiiiihaaaaaaaaaaaaa!!!



Adonan kedua di goreng lagi.
Dan ternyata rasanya masih sama aja.
Akhirnya kita nyerah.
Daripada keasinan, mending kehambaran *teori kakak gue*


Tapi di akhir adonan, kakak gue nyoba buat eksplorasi.
Dia tambahin semua bumbunya.
Dengan keyakinan yang amat sangat kuat, layaknya Anang yang bilang siap meminang Ashanty, kakak gue bilang, ini bakal enak.


Gue menunggu dengan sangat cemas.
Satu persatu keringat dingin bercucuran.
Hati ini sungguh tak tenang.


Dan bener aja.
Begitu selese, pas disuruh nyobain, rasanya kaya sendal goreng tepung.



Salam kece,