Dear Jenderal..


Akhirnya bisa posting juga. \(^o^)/
Borongan pula.
Sehari tiga.
Hahahaha.


Semenjak adek gue dibeliin leptop, mobilisasi gue di dunia maya semakin susah.
Pasalnya modem yang disubsidi sama nyokap gue cuma modem kakak gue.
Modem gue ga (ˇ_ˇ’!l)
Dan itu artinya satu modem buat bertiga.
Harus ada pertumpahan darah dulu kalo mau make.
Hemmmppffhh..


Ini minggu kedua gue di semester 4.
Makin horor.
Makin abstrak.
Rasanya pengen pin.. *PLAK!! Digampar Roland Lagonda*
Udah ga pantes rasanya gue ngomong kaya gitu.


Kaya biasa, diawal semester gue nulis kesan pertama masuk mata kuliah baru.
Gue berharap kelak suatu saat nanti kalo gue udah sukses, kenangan ini masih ada.
*meres ingus ngelap air mata*


Jadwal semester ini full dari senen sampe jumat.
Tapi jam kuliahnya liat deh..


SENIN
jam 10.00 PMSMP
Kalo semester kemaren gue udah ngambil PMSD alias Pembelajaran Matematika SD, nah ini lanjutannya nih.
Kemaren baru aja ngebahas kurikulum-kurikulum dunia.
Baca berbagai artikel bahasa inggris sampe mata kanan pindah ke kiri dan mata kiri pindah ke kanan.
Perut pusing, pala mual.


Sempet dibuat terkagum-kagum sama pendidikan di Finlandia.
Mau tau kenapa?
Googling aja..
Tapi sebenernya kurikulum Indonesia pun ga kalah sama kurikulum tetangga lain.
Ya walaupun tiap ganti menteri ganti kurikulum, tapi kurikulum yang sekarang itu emang ga beda jauh sama kurikulum tetangga.
Cuma penerapannya aja yang masih kurang kali ya..


Di mata kuliah ini ga ada tes tulis.
Cuma ada presentasi gitu lah biasa.
Justru itu yang bikin mules sih.


SELASA
jam 07.30 STATMAT 2
Minggu pertama dosennya ga masuk.
Suaminya abis kecelakaan gitu.
Kita doain aja semoga suaminya cepet sembuh ya..
Amin.

Minggu kedua yang masuk dosen pengganti.
Dan langsung bikin kelompok.
Katanya materinya nanti presentasi.
Dan gue dapet jatah presentasi kedua.
AAAAAAAAAAA!!
Mati saja lah.


Jam 10.00 VARIABEL KOMPLEK
Sebenernya gue ga ngambil mata kuliah ini.
Tapi gue nyelundup aja.
Siapa tau semester depan gue dapet A ya kan?


RABU
jam 13.00 PENGANTAR ANIMASI KOMPUTER
Gue sukaaaaaaaaaa!
Belajar flash gitu. Asik deh.
Tapi sayangnya, dari 2 pertemuan kebanyakan teori.
Malesin.


KAMIS
jam 07.30 ALJABAR ABSTRAK
Huwoooh. Ini lumayan horor.
Dosennya PA gue yang lumayan gue takutin.
Masuknya setengah 8 pula.
Belajarnya seputar pembuktian-pembuktian lagi.
Tapi minggu ini masih ngulang-ngulang mata kuliah sebelumnya, PDM ama Teobil.



Jam 10.00 PROFESI KEPENDIDIKAN
Minggu kemaren dosennya salah jadwal.
Tapi minggu ini dia masuk.
Dosen saksi hidup jaman kemerdekaan gitu deh.
Lahir taun 1944.
Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya?
Entahlah..



Jam 13.00 PERSAMAAN DIFERENSIAL ELEMENTER
Ini adalah kelanjutan dari Kalkulus 1, 2, dan 3.
Di awal masih belajar gimana cara ngilangin variabel x dan y.
Ribet.
Padahal kalo mau diilangin kan tinggal diapus aja ya? (ˇ_ˇ’!l)


JUMAT
jam 07.30 GEOMETRI ANALITIK
Kalo Aljabs lumayan horor, kalo ini horornya horor.
Bukan, bukan mata kuliahnya.
Tapi dosennya.
Orangnya perfeksionis banget.
Apa-apa harus kaya yang dia mau.
Kalo ga, mati lah..


OTRLaura Basuki


SEMANGAT SEMESTER EMPAAAAAAAT!! (•̀_•́)ง
MAMA AKU PENGEN CEPET LULUS MAMAAAAA!!


NOTE: Kuliah bukan lomba lari sprint, ini semacam lomba marathon yang membutuhkan ketahanan lo untuk bertahan dan berjuang untuk mendapatkan apa yang lo impikan. (dikutip dari derita mahasiswa)



Salam kece,