People come and go..

Dear Jenderal..

YAAMPUN KI AKHIRNYA ADA POSTINGAN BARU LAGI!
KEMANA AJA SIH LO!

HEHEHEHEHEHEHEHE *ketawa terus sampe taun baru*
Oke, kali ini gue pengen nulis serius. Tolong dicatet ya, gue pengen nulis serius.


Kenapa ya kadang kita ga sadar kalo waktu terus jalan, walaupun kita diem. Dan pas sadar ternyata kita udah makin tua, ibu bapak kita makin tua juga, temen-temen kita juga tua, burung kakak juga tua (eh? -_-)
Gue sebenernya bingung mau nulis apa.

Banyak banget yang terjadi selama beberapa taun belakangan.
Dari Morgan masuk SMASH sampe udah solo karir, dari Cherrybelle debut sampe sekarangn udah bubar, dari Aurel masih mirip Krisdayanti sampe kayak Ashanti, dari Inbox yang tadinya acara musik eh sekarang jadi acara apaan tau, dari pak SBY masih jadi Presiden sampe udah diganti Jokowi, banyak lah..
Semuanya punya kesamaan, yaitu sama-sama berubah.

Semakin bertambah usia, pasti semakin banyak hal yang bakal berubah. Emang udah gitu kodratnya, gak bisa direkayasa. Kata anon yang komen di blog gue sih gini:
Semakin berjalan di dunia orang dewasa kita akan mengerti kalo semua ga seindah yang terlihat di mata.
Umur-umur segini mulai terjadi pergolakan dalam hidup. Udah bukan lagi waktunya buat main-main. Satu persatu mulai mikir masa depan masing-masing. Ada yang udah nikah, ada yang milih ikut SM3T, ada yang makin sibuk ngajar, ada yang baru lulus sidang, ada yang masih bingung cari kerjaan, ada yang banting tulang kerja sambil nyambi kuliah, ada yang udah nyaman kerja di bank, bahkan ada yang udah kerja dan siap penempatan. Hiks.

Foto kejadian bersejarah jaman SMA dulu

Siapa yang nyangka kalo ternyata sahabat terbaik gue bakal jadi anak rantau di tempat nan jauh di sana. Sahabat dari jaman jahiliyah sampe masing-masing udah hijrah. Orang yang konsisten ngebully gue selama kurang lebih 7 tahun. Orang yang masih aja inget kalo dulu gue pernah bilang pengen nikah muda tapi nyatanya sampe umur hampir 23 pacar aja gak punya. Orang yang rajin ngajakin ketemuan dengan iming-iming es krim. Partner ngobrak abrik buku obralan. Orang yang dengan pedenya masang status 'engaged' di pesbuk pas jaman alay dulu dan manggil gue dengan sebutan 'Tun'. Orang yang mau nemenin kondangan cuma karena bosen di rumah mulu. Orang yang ngajakin gue ke kantornya terus ngenalin gue ke temen-temennya udah kayak apaan tau. Orang yang bolak balik mau jodohin gue sama seseorang. Orang yang jago bahasa Inggris dan demen banget baca buku tapi benci banget ngeliat kecoa. Orang yang belum punya pacar tapi mamanya sering banget ngasih nasehat pra punya pacar. Orang yang suka tetiba ngasih pertanyaan yang suka bikin bingung gimana jawabnya. Orang yang pas abis diklat tetau ngirimin lagunya Siti Nurhaliza yang Betapa Kucinta Padamu. Orang yang ngirimin video absurd pas gue mau maju sidang. Orang yang rajin banget ngechat gue dari hal ga penting sampe yang ga penting banget. Orang yang istimewa lah pokoknya.

Sedih sebenernya. Tapi ya hidup kan emang gini. Kalo gak ninggalin ya ditinggalin. Terus aja gitu sampe hari akhir. Bisa ditinggal pindah, ditinggal nikah, ditinggal berubah, bisa juga ditinggal mati. Sedihnya sama. Tapi semuanya bisa bikin kita tambah dewasa, kan? Makin bertambah usia pasti makin banyak yang berubah, makin banyak yang dipikirin, makin banyak yang diurusin. Nanti juga lama-lama bakal kebal, kan? Terus nanti kelamaan bisa bilang, "AH MASA GITU AJA SEDIH."


Padahal mah Padang ga jauh-jauh amat ya?
Iya ga jauh ki kalo diliat dari peta Indonesia. -_-

Selamat berjalan di dunia orang dewasa ya, kita.
Selamat menempuh kehidupan yang baru, Fenny Herawati.
Di tempat yang baru nanti harus kuat ya. Kan di sana ada banyak nasi padang sama sate padang. Jadi gak boleh kalah sama kecoak. Jadi tukang pajak yang jujur ya kamu. :")

Dari aku yang lagi nyari partner kondangan baru,