Assalamualaikum.. ^-^

LIBUR TELAH TIBA!
LIBUR TELAH TIBA!
HORE! HORE! HORE! HOREEEEE!!!

Oke kayaknya agak telat ya nyanyinya. -_-

Wiiih udah tanggal 31 Desember 2015 loh. Tahun lalu mah ini tanggal-tanggalnya belum bisa bobo nyenyak. Ketika deadline sidang makin dekat, pembimbing 1 udah acc padahal baru sekali dateng dan dosen pembimbing 2 masih ogah-ogahan ngoreksi tulisan karena sibuk ngurusin UAS dedek-dedek angkatan bawah. Ciyeee inget banget.

Gak berasa udah mau ganti tahun lagi ya. Ngomong-ngomong soal pergantian tahun, sampe sekarang gue masih bingung kenapa orang-orang sibuk nungguin momen pergantian tahun. Masih belum ngerti aja sih kenapa harus ditunggu. Emang nanti kalo gak ditungguin tahun barunya gak jadi dateng gitu?

"Ah kamu mah gitu, aku gak ditungguin. Udah deh aku gak jadi dateng. Tahunnya berenti di tahun 2015 aja." kata tahun 2016 ala-ala cewek kalo lagi PMS.

Serem.

2015 itu tahun perubahan. Ibarat kupu-kupu, tahun ini adalah tahun perubahan kepompong jadi kupu-kupu yang lucu kemana engkau terbang hilir mudik menca.... PLAK! *Cukup ki cukup*
Oke kita review kejadian penting apa yang udah terjadi di tahun bersejarah ini. Istilah kerennya adalah emmm.... apa ya? Yaudahlah gak usah diinget-inget lagi. Ikhlasin aja. Nanti juga kalo jodoh bakal balik lagi. *Iki opo toh, ki? -_-*

Oke mulai ya.
  1. Lulus kuliah
    Setelah melintasi waktu bersimbah air mata, melancong ke berbagai perpustakaan, bertapa sendirian di kegelapan malam ditemani suara-suara jomblo kesepian, dan ngabisin ribuan kertas A4 yang ujung-ujungnya dikasih tukang loakan, akhirnya tahun ini bisa nyicipin gimana rasanya pake toga. Sebuah perjalanan hidup yang amat luar biasa, sodara-sodara.
  2. Luntang lantung nyari kerjaan
    Pasca wisuda, euforia kelulusan berganti dengan suara-suara kesepian dan bingung mau ngapain. Biasanya bolak-balik ke kampus ngejar-ngejar dosen, eh tetau alih profesi jadi nona Cinderella fulltime di rumah. Sambil iseng ngubek-ngubek Gugel, cari lowongan, kirim lamaran bawa seserahan dan organ tunggal, tapi gak ada tanggepan. Semacem naksir orang, udah agresif cari-cari perhatian nanya-nanya kabar, eh sama orangnya di-read doang. Sakit.
  3. Pertama kali kerja, tapi berasa masuk kandang singa
    Akhirnya iseng dateng ke tempat yang emang udah cari-cari perhatian gue dari lama. Kalo kata Krisdayanti mah, cintai dia yang mencintaimu. Kenapa sibuk cari perhatian yang lain, kalo di sana ada yang sibuk cari-cari perhatian kamu? Asik. Tapi ternyata gue salah. Cinta emang gak pernah bisa dipaksain. Akhirnya hubungan kita kandas di tengah jalan. Hiks.
  4. Kerja beneran
    Akhirnya bisa ngerasain yang namanya kerja beneran. Iya, kalo yang sebelumnya itu kerja boongan. Alhamdulillah banyak pelajaran dan pengalaman baru yang didapet. Mulai dari jadi wali kelas, disuruh ngurusin anak-anak padahal gue belum punya anak, jalan-jalan ke tempat baru, ikut educator gathering bareng guru-guru sekolah internasional yang keren-keren, ngurusin progress report sampe malem di sekolah, ketemu wali murid, ngobrol-ngobrol cantik macem orang gede, dll. Banyak hal berubah semenjak masuk ke dunia kerja. Semakin dikit waktu sama keluarga salah satunya. Kadang gue ngerasa kangen banget sama ibu sama bapak, padahal masih tinggal satu rumah. Senin sampe Jumat berangkat pagi pulang sore, bahkan gak jarang pulang malem. Ditambah Sabtu Minggu masih ada amanah buat nemenin anak-anak orang belajar. Capek, tapi harus. Kadang kita emang harus belajar nyingkirin ego biar bisa ngebahagiain orang lain yang udah ngebahagiain kita.
  5. Ditinggal nikah sama mantan-mantan gebetan

Dan masih banyak hal luar biasa yang terjadi di tahun ini. Dari semua yang udah dilaluin, banyak banget hal yang harus disyukurin. Banyak banget.

Walaupun momen pergantian tahun selalu gue habiskan dengan bobo cantik di rumah dengan diiringi bunyi kembang api dan petasan berbirama 125/27184518 macem di daerah konflik, tapi insya Allah proposal mimpi dan to do list untuk tahun selanjutnya udah siap disampaikan ke penulis skenario hidup. Semoga di acc dan diberikan hasil yang terbaik ya. Aamiin.

Salam kece,