Ayayayayaii..


Akhir2 nii naluri politik lagi singgah di pikiran gue.. (biasanya yang ada di pikiran gue cuma makan, tidur, ma nonton tipi) tapi sekarang gue lagi seneng nonton berita politik..

Entah apa sebabnya..


Padahal dulu tiap gue liat tayangan berita d tipi, gue langsung terserang demam, pusing2, mual, sakit perut, dan pengen makan.. (??)


Saking eneknya ama berita tuh..

Lagian berita isinya kejahatan semua..

Waktu kecil gue mikir, kapan ya semua berita yang ada di Indonesia nayangin berita ttg keadaan yg aman??


Sampe2 pembuat beritanya pun kbingungan buat bikin berita apa..

Tapi mungkin emang sbenulnya gue d takdirkan menjadi pengamat politik d Indonesia atopun jadi poliTIKUSwati.. (Ngarang banget.. Eh.. Bedanya poliTIKUS ama politisi apaan si??)


Jadi ya dari tanah kembali ke tanah.. (lho??)



Seneng aja liat koalisi partai2.. SBY berbudi,, JK-Win,, Mega Pro.


Makin banyaknya partai yg ikut pemilu taun ini jadi bikin gue pengen bikin partai juga deh..

Namanya partai Hati nurani kodok..

Bisa disebut HANDOKO.. (iyaaa  gue tauu gak nyambung.. -_- )

Tapi gue bukan pengen duit negara ini..

Meskipun gue ga muna kalo duit itu bikin bahagia..Hahaha..

Tapi bukan ituu tujuannya..

Gue pengen berantas maling2 d kursi pemerintahan..


Jujur,, gue gondok banget ama tu orang2..

Kurang cukup apah gaji tiap bulan yg nilainya uda ratusan juta?? Ko masi nilep duit buat rakyat sih??

Ga inget apa utang negara kita udah berapa banyak??

Ga inget orang2 miskin yg mati cuman gara2 kelaperan??

Pantes ajah org2 pada lomba lari jadi pejabat..Wong enak..Dapet duit,, rumah,, mobil,, tapi kerjanya cuman tidur.. Yg ga bersyukur malah ada yg ampe korupsi..Haduuhaduuh..
Topik hari ini berat ya.. Ya pokona ntar kalo gue bisa jadi pejabatwati,, gue pengen indonesia bebas dari kelaparan.. Buat apa pembangunan besar2an kalo rakyatnya kelaperan??

Kita g usah terlalu mikir yg muluk2 deh..


Berharap indonesia bisa kaya AS tuh ga gampang kalo SDMnya aja masih kesusahan nyari makan.. Kalo SDM udah diperbaiki,, baru udah benerin kualitas pendidikan ama moralnya.. Buat bangun negeri kita di masa yg akan datang.. (cieeeh..)

Daripada dikasi BLT tiap bulan kan mending dikasi modal buat usaha ya??

Jadi masyarakatnya ga manja.. Ga cuman bergantung ama BLT.. Okeeh.. Gue tau ngomong itu emang gampang..

Tapi ngelakuinnya susah kan??


Makanya gue pengen belajar yg bener dulu biar bisa jadiin indonesia negara yg indah SDA n SDMnya..Awawawawaw..