Dear jenderal..


Lagi seneng banget nih tweet gue dibales sama si koko ganteng maksimal, Roland Lagonda.
I heart you koko Roland (ʃƪ˘˘ﻬ)



Eiya kemaren gue abis jalan-jalan ke Bandung dong sama anak BEMJ.
Kita abis anjangsana ke ITB.
Buat yang gak tau anjangsana itu apa, silakan buka kamus bahasa Indonesianya ya..


Diawali dengan janjian di kampus jam setengah 7 pagi.
Dan seperti biasa, janji tinggallah janji..


KEBIASAAN ORANG INDONESIA 1 :
TUKANG NGARET


Jujur, gue bukan orang yang bisa terbebas dari yang namanya ngaret.
Tapi gue benci sama kebiasaan ini.
Coba aja bayangin, gue ke kampus buru-buru, cuman sarapan dikit, gara-gara gue bangun kesiangan.
Tapi ternyata di kampus masih sepi.
Dan masih banyak yang belom dateng.
Bahkan ada yang sampe naik ojek saking takut ditinggal.
Miris.
Gak adil banget.
Akhirnya kita berangkat jam setengah 8.


KEBIASAAN ORANG INDONESIA 2 :
GAK TEGAAN


Harusnya, kita bisa aja ninggalin orang-orang yang gak tepat waktu itu.
Tapi inilah kebiasaan orang Indonesia yang kedua. Gak tegaan.
Yap. Gak tega.
Panitia lebih tega sama orang-orang yang udah dateng pagi dan nunggu lama, daripada sama orang yang telat bangun dan kesiangan dateng ke kampus.
GILA!!
Padahal gue panitia.


Selama perjalanan gue duduk di sebelah Titia Rakhmawati.
Banyak hal yang kita omongin, banyak makanan yang kita abisin.
Mulai dari bacang berboraks yang disediain panitia, sampe keadaan Indonesia.


10.30 kita sampe di ITB.
Beberapa kuda beserta ee'nya beterbaran dimana-mana menyambut kedatangan kami semua.

gambar dipinjem dari sini

Kita diajak keliling ITB yang lebih gede dari UNJ kampus B.
ITB sama UNJ itu beda.
Kalo lo masuk ITB, lo bakal ngeliat pemandangan yang biasa ada di pelem-pelem.
Tapi kalo lo masuk UNJ, apalagi kampus B, lo serasa masuk pesantren jendraaal!
Rata-rata bungkusan semua. Udah kaya lontong.


Setelah solat dzuhur, kita masuk ke ruang kelas gitu.
Ruang kelasnya beda jauh sama ruang kelas di UNJ.
Mulai deh acaranya.
Ada presentasi dari bagian akademik sama organisasinya.
Kalo di UNJ namanya BEMJ Matematika, kalo disana perkumpulannya namanya HIMATIKA.


Dan you know what, disana pengurusnya mahasiswa abis.
Maksudnya bener-bener body mahasiswa kaya yang di pelem-pelem gitu.
Gak kaya orang-orang BEMJ, yang menurut gue masih belom dapet aura kepemimpinannya. *PLAK! Dipecat dari BEMJ* 
Wajar sih, soalnya disana gak ada tingkatan jurusan, fakultas, sama universitas.
Jadi semua angkatan bisa masuk HIMATIKA.
Dan gue yakin banget, yang kemaren presentasi itu angkatan-angkatan tua.
Kenapa?
Karena ganteng-ganteng.


Presentasi dari mereka lama banget.
Alhasil, kita pulang telat.
Padahal di jadwal jam 4 udah berangcuss ke jekardah lagi.
Tapi nyatanya jam 4 kita masih sesi tanya jawab.
Gue gondok.


Jam setengah 5 kita selesai.
Sebelum pulang, kita poto-poto bareng HIMATIKA ITB.
Abis itu langsung capcus solat Ashar, baru pulang.
Tapi bukannya langsung solat, eh orang-orang malah sibuk poto-poto sendiri.

KEBIASAAN ORANG INDONESIA 3 :
SELALU FOTO KAPAN PUN DIMANA PUN

Entah jiwa fotografinya yang membabi buta, atau jiwa noraknya yang melanda jiwa.
Entahlah.


Gue gak ngelarang buat poto-poto.
Tapi inget waktu juga kali.
Buat apa lo poto banyak-banyak kalo pose lo gitu-gitu doang?
Cuman ganti background.
Mending lo poto backgroundnya aja kan?
Oiya lupa.
Buat ngeramein pesbuk kan ya?
Kan gak keren kalo poto pesbuknya gak ribuan.


Udah pulang kesorean, bukannya langsung pulang, malah ada niatan buat beli buah tangan.
AAAAAAA!!! 
Gimana gak bikin gila tuh?
Rencana jam 7 atau 8 sampe jekardah, eh ini malah masih luntang-lantung di jalanan.

KEBIASAAN ORANG INDONESIA 4 :
KALO KEMANA-MANA HARUS BELI OLEH-OLEH


Dikasih waktu 15 menit buat berburu oleh-oleh.
Berasa lagi ikutan acara reality show.
Tapi lagi-lagi NGARET!!
Gondok segondok-gondoknya gondok.



Salam kece,