Dear Jenderal..

Huwaaaaaah!
Minggu ini bener-bener huwaaah!
Full dari Senin sampe Jumat berangkat pagi terus.
Pulangnya sore pula guenya -_-
Huamama capeeeek!
Panek awak bang panek!
*PLAK! Ngeluh mulu lu jadi orang!*

Oke, gue ga mau nulis tentang semester lima gue yang padetnya bikin pusying.
Sekarang gue pengen cerita bisnis baru gue sama temen-temen artis gue.
Namanya adalah....
JREEEEEEEEENG!!!

Moi Hijab Collection
Enhance your style, enhance your beauty

Bisnis hijab online ini digawangi oleh 3 artis papan atas yang kecenya bertubi-tubi.
Ada Widy vierra KW 3 alias Iis Ismayati, Marshanda KW 5 alias Maulidina Nisa, dan yang terakhir dan yang paling mempesona adalah gue, Laura Basuki KW super.

Berawal dari celetukan gue di sebuah kamar kosan kecil,
"Eh, kita bisnis yuk. Bisnis apa gitu. Biar ga cuma bisa ngabisin duit doang." kata gue diiringi tatapan nanar orang-orang.

Cukup lama pernyataan gue ga dapet tanggepan.
Tapi suatu ketika, di sela-sela pelatihan SPSS, mereka ngajakin gue buat jualan kerudung.
Gue sempet ragu sebenernya.
Soalnya di jurusan sebelah, udah ada yang bikin.
Namanya NIFA-SCARF.
Ini pemiliknya nih >> Colek Farhati.
*ehem gue iklan ehem ga dibayar ehem!*
Padahal mah ya setau gue di jurusan dia tuh sibuk banyak praktikum.
Tapi masih bisa dagang. Online pula.
Salut deh.

Tadinya gue sempet kepikiran buat bikin bisnis biro jodoh.
Soalnya menurut BPS, jumlah populasi jomblo semakin meningkat tiap harinya.
Jadi bisnis biro jodoh mungkin bisa jadi salah satu solusi yang cukup kece.
Tapi setelah gue pikir-pikir, kayanya bisnis ginian agak menyedihkan ya.
Soalnya yang bikin bisnis pun masih jom.. eh SINGLE INDEPENDENT.

Nih kebayang kalo gue jadi bikin bisnis itu, iklannya kaya gini:
READY STOCK! Jomblo cantik, muka antik, kepribadian unik, harga menarik. Boleh nego dikit.
atau..
PRE ORDER! Calon jomblo tampan, anak Jenderal, punya ladang berlian, bakal putus 2 minggu lagi. Grab it fast!
Duh..
Ga oke ya kayanya..

Akhirnya, kita pun merealisasikan keinginan kita itu.
Dan voilaaaaaaaaaaa!
Tercetuslah nama MOI yang notabene adalah inisial nama kita bertiga.
Tadinya sempet mau pake nama DOMA Collection.
FYI aja sih, DOMA itu singkatan dari Doa Mama.
Ya lo tau lah siapa yang ngasih ide itu.. -_-
Tapi karena takut dikira jual hewan kurban, makanya namanya diganti deh..

Ini dia page facebooknya : klik!
Ini dia blognya : klik!
Ini dia twitternya : klik!
Ini kontak personnya : 08999973270 / BB: 323316E8
(Sungguh itu bukan nomor gue.. -_-)

Inilah alasan gue nyasar minggu kemaren.
Semua gara-gara belanja keperluan jualan.
Tapi alhamdulillah, baru seminggu buka udah ada 6 pelanggan.
4 dari hasil jerih payah onlen, 2 dari hasil pemaksaan temen-temen di kelas.
Alhamdulillah udah nyampe Batam, Jogja, dan mau ke Papua. Huwoooh..
Sempet kaget waktu baru bikin page, eh paginya udah ada yang order.
Udah ada yang ngambil gambar yang gue bikin juga.
Subhanallah..
Emang susah deh jadi orang yang kecenya keterlaluan.

waaaaa diambil orang waaaaa!!
Gue, Laura Basuki, disini bertugas sebagai fotografer, editor, sekaligus bagian publikasi.
Marshanda alias Maulidina Nisa yang katanya cantiknya luar biasa bertugas sebagai model, operator dan tukang belanja.
Sementara Widy vierra alias Iis Ismayati bertugas nyuci piring, eh bukan deng.
Duh dia ngapain ya?
Yah gue lupa nih.
Nanti deh gue tanya dulu.

Sejak jualan gituan, banyak yang nanya,
"Ki, ko ga ikutan pake kerudung gaul sih?"
Dan gue cuma bisa melemparkan petasan senyum.
Gue emang pernah iseng-iseng nyoba, abis kayanya lucu aja gitu ngeliat model-model sekarang, tapi ya kalo ga nyaman masa mau dipaksa?

Cuma pengen ngasih tau aja sih, kerudung itu bukan pengganti rambut.
Jadi jangan dimacem-macemin biar tampil menarik.
Karena sejatinya (asik kan bahasa gue), kerudung itu buat menjaga kita dari pandangan nakal.
Bukan malah buat menarik perhatian orang.
Lagian gue mau tampil menarik buat siapa juga?
Pacar ga ada, suami belom punya.
Hemmmpppffffttthhh..
*kemudian ga ada yang beli dagangan gue huamamaaa! (╥_╥)*

Nyolong gambar di twitternya koko ustad @felixsiauw
Oke, gue emang belom bener pake kerudungannya.
Tapi gue juga ga mau makin salah.
Udah itu aja.
*Ini gue ciyus cungguh enelan cumpah*

Oiya, kayanya semester ini gue bakal jarang apdet blog deh.
Waktu gue dijajah sama 9 matakuliah nih.
Belom lagi ditambah ngajar + nugas + galau + dagang + nyari pacar, eh suami deh.
Tapi insya Allah, bulan Oktober gue bakal balik lagi.
Kenapa Oktober, karena itu adalah bulan sepesial pake telor.

PESAN MORAL: Cantik itu sederhana.

Cusssyaaah!
Sampe jumpa di bulan Oktober.
Jangan lupa kangenin aku.

UPDATE: Gue udah resign dari girlband ini. Alasannya? Kita udah ga sejalan. HAHAHAHAHASEK.

Salam kece,






posted from Bloggeroid