Dear Jenderal..
Dear semester lima..
Dear kamu yang lagi baca..
Dear suami aku yang aku belom tau lagi dimana, dengan siapa dan semalam berbuat apa..

APA KABAAAAAAR???
MAJALENGKA MANA SUARANYAAAAAAH???

Liburan udah selese nih.
Duh perlu sedih ga sih?
Perlu deh ya kayanya.
Perlu ga?
Perlu aja deh ya?
Oke perlu aja ya.

Pertama kali masuk kampus, gue bingung.
Banyak muka-muka baru yang masih polos belom ada urat stres di muka-mukanya.
Yasalam.. AKU ANGKATAN TUA KAKAK, AKU ANGKATAN TUA!!!
Angkatan tuaaa.. tingkahmu semakin gila..
*PLAK! itu ABG Tua ki..*

Jadwal semester lima ceria
Oke gue mau cerita gimana tragisnya minggu perdana gue.
Mungkin agak panjang.
Tapi ga sepanjang jalan kenangan. *apaan sih ki..*
Buat yang males baca, APA PERLU GUE BACAIN HA?

Ini dia ceritanya..

SENIN
Alhamdulillah hari senin itu gue ga ada jadwal.
Jadi liburan gue diperpanjang sehari.
Bisya bobo seharian lagi deh..

SELASA
Cuma ada 1 kuliah hari ini.
Jam 10.00 PMSMA alias Pembelajaran Matematika SMA.
Ini adalah episode selanjutnya dari PMSD ama PMSMP yang udah pernah gue laluin.
Di kuliah perdana ini, dosennya belom masuk.
Alhasil, kuliah perdana ini cuma diisi dengan makanin oleh-oleh dari yang pada mudik, sama nagihin utang pulsa.

Karena mau pulang masih siang, yaudah gue mangkal di tempat anak kosan.
Numpang bobo-bobo cantik sambil ngegosip.

RABU
Hari ini ada 2 kuliah.
Jam 07.30 PPEP
Eh? PPEP tuh apaan sih?
(yasalam.. ble'e banget lu ki..)
Dosennya ini dosen perfeksionis yang agak-agak riweuh gitu.
Telat dikit aja, hidup lo bakal ancur berantakan..
Tapiiiih..
Udah deg-degan setengah jelek, eh tau-tau dosennya ga masuk.
Duh bu, perlu pingsan dulu ga nih?

Jam 10.00 Geometri Transformasi
Pertama kali denger nama mata kuliah ini, yang ada di pikiran gue malah Power Rangers.
Manusia biasa yang bertransformasi jadi pembela kebetulan, anak jalanan, dan janda kesepian.
(yasalam ki pikiran lo ga pernah bener banget sih)
Eiya, ngomong-ngomong soal Power Rangers nih ya, dulu gue suka sebel gitu sama mereka.
Abis kan ceweknya ada 2 ya, yang pink sama kuning.
TAPI YANG PAKE ROK KENAPA CUMAN YANG PINK DOAAANG??
Ga adil banget. Hih.

Karena ga ada kuliah lagi, akhirnya gue mangkal di kosan lagi.
Numpang bobo, numpang nonton tipi, numpang ngabisin oleh-oleh yang masih ada.

KAMIS
07.30 Persamaan Diferensial Lanjut
Sumpah ya demi penguasa bumi dan surga kau memang indah wohohooo.., gue ga ngeh banget kalo hari ini ada kuliah.
Gue lupa masukin mata kuliah ini dijadwal yang gue buat.
Pantes aja jam 08.30 temen-temen gue pada nanya gue dimana.
Gue yang masih leyeh-leyeh ngemilin Freshcare di rumah pun bingung.

10.00 Metode Numerik
13.00 Analisis Riil 2
Mungkin ini adalah hari ter-huwow dalam perjalanan hidup gue selama ini.
Berangkat ke kampus jam 9 lewat berapa tau, diperjalanan di miskolin temen gue terus, perasaan carut marut, pas nyampe kampus tau-taunya ga ada kuliah.
JLEBBBBBBBBBB! -_- (B-nya banyak biar menohok)

Alhasil, gue sama temen-temen gue yang kece-kece kaya model (Maulidina nisa ama Iis ismayati), memutuskan untuk godain abang-abang mengais sesuap berlian ke Thamrin City.
Berangkatnya sih aman damai sentosa tentram mendamaikan jiwa tidak ada yang terlunta-lunta, tapi pulangnya..
Hemppppggggffffttthhh..
Entah takdir atau apa, ada aja alesan buat gue nyasar.
Nyasar? Nyasar itu apa ya?
Bukan. Nyasar itu bukan nama penyanyi dangdut.
Nyasar itu nama tengah gue.

Ga ada angin, ga ada ujan, ga ada pacar, tau-tau gue kepisah aja sama temen-temen gue.
Nyasar di tengah kota, sendirian, ga tau jalan pulang, kelaperan, kebelet pipis, kurang sengsara gimana cobaaa?
Sempet mau nelpon orang, tapi gue galau.
Mau berenti di tempat rame, tapi gue malu kalo kedengeran orang gue nyasar.
Mau berenti di tempat sepi, tapi gue takut nanti tetiba ada yang.... hiiii..
Jadinya gue cuma bisa mengandalkan kesotoyan gue.

Sempet beberapa kali ngerasa pernah lewat jalan itu, tapi tau-tau gue nyasar kemana tau.
Pokonya nyasar kali ini lebih lebih dari nyasar terakhir gue yang ke Bekasi >> KLIK!
Gue nyasar 2 jam cobaaa..
Cuma bisa nangis dijalan.
Bensin yang tadinya penuh, tau-tau abis gitu aja.
Dari Jakarta timur, ke pusat, ke barat, ke pusat, ke utara, baru nyampe timur lagi.
Nyampe rumah badan gemeteran, lemesnya maksimal pangkat tiga.
41 buah miskol dipersembahkan dengan bangganya oleh kedua temen gue yang tingginya ninggalin gue itu.
Tapi untungnya sih masih bisa pulang, kalo ga tulisan ini ga bakal muncul ke permukaan.

JUMAT
07.30 Seminar Matematika
Dosennya belom ada lagi.
(Ini sebenernya dosennya pada kemana sih? -.-)

10.00 Metodologi Penelitian
Kuliah ini dosennya 3.
Kece banget kan?
Tapi kemaren yang masuk baru 2.
Dan belom balajar pula.
Dan kuliahnya di ganti hari Senen.
Dan gue syedih.
Dan.. ah sudahlah.

13.00 Filsafat Mipa
Karena ga ada dosennya, gue pun memutuskan untuk bolos.
Ga taunya dikasih tugas.
Gue nyesel setengah jelek -_-
Untungnya tugas kelompok dan ga dikumpulin hari itu.

Jadi gue bolos itu karena pengen dateng ke pameran foto Geliat Jakarta di fX.
Untungnya sih gue nyasar pas ke fXnya.
Cuma rada keder pas mau parkir doang.

Goodie Bag + Isi Dari Geliat Jakarta
Jadi itu sebenernya pengumuman lomba gitu.
Gue ikutan ngirimin foto.
Katanya Abul Hasan Alasyari sih kalo ada lomba yang gratisan ikutin aja.
Dan bener aja, gue ga rugi ikut gituan.
Meskipun ga masuk 100 besar, tapi gue seneng loh.
Cuma modal foto, internet, ama uang parkir 2 ribu perak, gue bisa dapet goodie bag yang isinya kaos, pin, katalog foto yang masuk 100 besar, sama vocer minum+snack dari Kaffein.
Ga rugi kan? #AkuCintaGratisan

Oke tangan gue udah pegel nih.
Segitu aja ceritanya ya.
Minggu depan udah mulai padet nih kayanya.
Semangat ya kaka angkatan tuaaaaaa!!

Amin ya Allah..

*Akhirnya selese juga ya hemmmpppfffttthh..*
Salam kece,