Dear Jenderal..


Kemaren Kamis gue nyangsang ke pelatihan PKM dong.
PKM itu Program Kreatifitas Mahasiswa. Neliti-neliti gitu deh. Kece banget kan?


Ya, emang banyak yang berubah dari gue sekarang ini.
Gue 'ngerasa' jadi lebih dewasa.
Gue udah jarang nyasar lagi, gue udah jarang salah manggil orang lagi, gue jarang mengalami kejadian-kejadian 'ajaib' lagi, gue udah jarang aktif organisasi.
Gue lagi dikejar sinetron kejar tayang Fitri yang ditukar. Lo tau laaaah..


Begitu disuruh cari ide buat penelitian, gue galau.
Terus katanya disuruh cari dari isu-isu yang lagi hot saat ini.
DAN GUE LANGSUNG KEPIKIRAN SAIPUL JAMIL LAGI COBAAAA!!
Random abis.


Judul yang ada di otak gue saat itu adalah "Hubungan Antara Mitos dan Kontur Jalan Tol Cipularang serta Cara Membangun Kembali Semangat Hidup Saipul Jamil".


Nyari mati.


Gue banyak belajar dari sana.
Dan yang terpenting adalah gue ngepens banget sama pembicaranya, yaitu ibu Dr. rer. nat. Apriliana Laily Fitri, M.Ed. Beliau itu PD 1 di FMIPA.


Lulusan s1 ITB, s2 ITB sama universitas di Texas, sama s3 di Jerman.


Kepribadiannya bagus. Prinsipnya kuat. Kalo waktunya belajar, beliau bakal belajar. Gak bakal ada yang bisa ganggu.
Dan kalo waktunya maen, beliau bakal maen. Walaupun sendirian.


Beliau juga berani bilang TIDAK. Gak kaya orang Indonesia yang sungkan banget bilang engga. Yang paling ekstrem adalah waktu beliau ditelpon sama dosennya, propesor loh, waktu di jerman sono, dosennya minta ketemu gitu, eh terus beliau bilang,
"TIDAK. Anda tidak punya janji dengan saya. Besok saja. Atau kalau mau anda ke rumah saya dulu, bantuin saya bersih-bersih, baru saya ke sana."
Dan dosennya ngerti.
Propesor loooooh! Bayangin kalo hal itu terjadi di Indonesia..


Beliau bukan orang yang konsumtip. Mirip-mirip dikit lah sama gue. Beliau bakal mikir keefisienan dari barang itu sebelum beliau beli.
Beliau bukan BB user. Hapenya siemens jadul sama hape item putih kaya gue.
Beliau bukan BUDAK TEKNOLOGI.
Percuma aja hapenya pinter kalo orangnya gak pinter, ya toh?


Oiya, mau tau gak kenapa orang Indonesia jadi konsumtip banget?
Menurut beliau, di Jerman sana, kalo hari Sabtu ama Minggu tuh toko-toko pada tutup. Soalnya itu hari keluarga.
Jadi orang-orang bakal pergi ke taman atau museum.
Lah di Indonesia??
Kebalikannya..  


Salam kece,