Dear Jenderal..

Lo percaya takdir gak?
Gue percaya. Banget malah.


Tadinya gue pikir gue bisa keluar dari dunia permatematikaan yang abstrak dan kece abis ini.
Tapi ternyata gak bisa.
Sengotot-ngototnya gue pengen pindah, kalo toh Allah gak ngijinin, bisa apa gue?


Ini namanya TAKDIR yu noooooo!!


Sekali lagi gue bilang, gue udah terlanjur kejebur disini.
Mau balik, gak mungkin.
Nyari jalan lain, gak diijinin.
Ya satu-satunya cara cuman ngikutin arus.
Gak. Gue gak mau berenang ngelawan arus.
Itu namanya bunuh diri.
Gue gak mau mati sia-sia keabisan tenaga.

Oke. Gue mulai kaya orang depresi.


Kuliah udah masuk seminggu nih. Mau review aaaah..
Yuk capcussss..


SENIN
Alhamdulillah senen gak ada kuliah.


SELASA
Senin libur, selasa full. Subhanallah. Gak nyangka Syahrini ama ustadz Solmed yaaah. Gue kuliah dari jam 8 sampe jam 5. Ngalahin anak sekolahan cobaaa..
JAM 8 GEO RUANG
Kuliah perdana cukup asik. Belajar tentang bangun ruang gitu deh. Gambar-gambar. Seru lah. Kaya belajar seni rupa jaman dahulu kala.

JAM 10 KALKULUS PEUBAH BANYAK
Beruntung banget dosennya gak masuk. Denger judul kuliahnya aja udah bikin bulu kuduk berdiri. Jujur gue belum siap ngeliat Saipul Jamil menduda lagi..

JAM 1 GEO EUCLID
Kalo geo ruang belajar gambar, kalo ini belajar definisi gitu. Definisi line, ray, gitu-gitulah. Asik juga kok. Dosen yang ngajar paporit gue lagi. Bu Pinta.
Ada 2 hal yang menarik kemaren.


1. Bu Pinta bilang biasanya orang Matematika jujur. Karena mereka selalu punya alesan tiap mau ngambil keputusan. Oyeaaah??

2. Di dunia ini sebenernya gak ada garis lurus. Adanya curve. Kenapa? Karena bumi itu bulat.

JAM 3 TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
Mata Kuliah Dasar Kependidikan (MKDK) emang paling kece deh pokonya. Soalnya gak pake ngitung-ngitungan :p


RABU
JAM 3 ANALISIS RIIL
NYESEK adalah Ketika lo kuliah jam 3, nyampe jam 3 kurang 10, dan dapet jarkoman kalo dosennya belom di jekardah jam 3 kurang 6 menit. IT'S SO GOAT YU NOOO!


KAMIS
JAM 8 WORKSHOP
Gue udah seneng waktu dibilang anak matek ada praktek. Punya lab juga. Tapi ternyata..
Mau tau isinya apa?
Alat-alat tukang bangunan!
COOL BEYBEEEH!
Kuliah ini asik. Gak ada UTS ama UAS. CUMAN tugas. Ada jalan-jalannya lagi.

JAM 1 TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
Kuliahnya 4 sks jadi dipecah jadi 2 hari. Harusnya hari kamis jam 3 lagi. Tapi pada minta digabung ama anak reguler jam 1. Biar cepet pulang. Udah rame banget, taunya dosennya gak dateng. Gue nyangsang ikut pelatihan PKM. Nanti gue ceritain dapet apa aja dari sana.


JUMAT
JAM 10 ENGLISH FOR MATH 2
Is okay lah. Not bad so-so. Yes. No. No smoking. I love you..

JAM 1 PEMBELAJARAN MATEMATIKA SD
Yang ngajar Pak Anton cobaaaaaaaa! Aaaaaaaa senangnyaaaa..
Bukan. Bukan karena gue dapet A di matkul Bahasa Indonesia, tapi karena beliau kalo ngajar tuh enak. Gak cuman berpatok pada teksbuk. Tapi juga sharing pengalaman ngajar.
Bapak, I HEART YOUUU!!
Tapi ternyata yang ngisi PMSD selanjutnya bukan dia. Tapi dosen lain.
Aaaaaaaaaa nangis darah~


udah deh. Segitu aja curhatnya.


Meskipun terseok, terjatuh, bahkan terjerembab, aku berjanji tidak akan menyerah.
Mungkin aku lemah, tapi aku tidak boleh kalah.
Aku hanya tidak suka, bukan tidak bisa.
Esok, hari ini akan menjadi hari kemarin.
Dan aku yakin, ini pun akan berakhir.