Dear Jenderal..


Haloooooooowwwwhhhh!!

Akhirnya pengunjung blog gembel ini udah nyampe angka 20 ribu.
Subhanallah.
Senengnya maksimal.


Apa bedanya anak-anak jaman sekarang sama anak-anak jaman dulu??

Kenapa tiba-tiba gue nulis kaya ginian?

Bukan. Bukan. Gue bukan keselek daging sapi yang digelonggong ama sendal jepit.
Gue cuman rada shock aja liat anak SD udah pada nenteng BeBeh ama maenan ai-Pet.
Kece abisssssss. *bengong dipojokan sambil ngitungin air ujan*


Beda banget ama jaman gue dulu. Boro-boro henpon ya mbak mas tante om jenderal, yang namanya uang jajan aja masih seribuan.
Dulu tuh gope udah dapet nasi kuning / nasi goreng yang enak bangggggeeet di kantin sekolah gue.
Lah sekarang??
Gak jarang anak SD yang nongkrong di mekdi atau ka-ep-ci.
Super sekali.


Jangankan pesbuk, tuiter, apalagi be-be-em, dulu tuh gue maenannya kuartet, bekel, lompat karet, congklak, ama orang-orangan (yang gue baru tau sekarang kalo nama bekennya adalah BP alias Bongkar Pasang).


Orang-orangan paporit gue dulu adalah yang ada tempat tidurnya, yang orangnya ada 3, dan ada lemarinya.
Sayang banget sekarang udah susah nyarinya.


Oiya ada lagi kebiasaan yang gue gak abis pikir kenapa itu bisa jadi tren di kalangan anak-anak ‘yang mengaku’ gahuls saat itu, yaitu...


Teroooongteroooooong!!!


TUKERAN ORJI!!!


Kalo dipikir-pikir lagi, itu 'kegahulan' macam apa cobaaaaaaaaaaaa??


Buat yang gak tau orji, orji itu semacem kertas binder kecil. Isi organizer gitu lah.
Dulu harga satunya cepek-an yang kertas biasa. Terus kalo yang dari art paper gitu lebih mahal.
Entah kenapa dulu begitu booming.
Padahal mau dipake nulis juga sayang kan.. 


Sampe-sampe gue ngejual orji gue buat beli tempat orji yang lebih bagus.
Bukan yang 3 ribuan yang abal-abal.
Politik pencitraan.
Eh??


Masa SD gue itu masa yang cukup indah.
Dimana gue bisa ketakutan denger cerita mister gepeng, cerita hantu pintu air, dsb..
Sekarang mana ada.
Ada paling suster keramas pake sampo dee-dee, hantu goyang karawang-bekasi-cililitan (ini hantu apa trayek bis?), pocong ketek gondrong, atau yang bakal keluar sebentar lagi adalah Hantu Mandi Soal SNMPTN.


Percaya?

Gue gak.


Dulu tontonan gue juga gak kaya anak-anak jaman sekarang yang demen nonton Fitri yang Ditukar, Cinta Putri, bahkan ampe Drama Korea.


Gue puas nonton kartun-kartun jaman dulu >> [KLIK YAW!], gue juga puas nonton Bidadari, Jinny oh Jinny, Tuyul dan Mbak Yul, Jin dan Jun, Si Doel, sampe Tersanjung (yang akhirnya gue menyesal udah ikut campur masalah keluarga mereka selama bertahun-tahun sampe menghasilkan 7 turunan 8 tanjakan 675 tikungan)


Hmm..
Apalagi ya?


Oiya, Lagu!
Kalo dulu jaman SD gue masih suka lagu-lagu trio kwek-kwek, tasya, joshua, bahkan cindy cenora, mentok-mentok sheila on 7 sama dewa, kalo sekarang anak SD kelas 3 aja hobinya nyanyi lagu sepen aikon, wali, ceribel, dan lain-lain.

Pi. el. ey. wai. bi. o. wai.

Tapi kalo mereka nyanyinya jadi kaya gini, "pi-le-bo-yee.. be-oyeeee" 
Super sekali.


Udah segitu dulu deh.
Lagi buntu nih.


Salam kece,