Gue lagi sedih nih. Jaman sekarang kartun makin dikit aja ya?
Padahal jaman dulu kalo udah hari Minggu tuh berasa harinya anak-anak. Seharian ada kartun. Tapi sekarang? Kalo hari Minggu malah ngeliatin Fenny Rose mondar mandir di tipi nawarin apartemen kalo gak penginapan gitu -___-

Gue cukup prihatin ama kondisi anak-anak jaman sekarang. Udah lagu anak-anak jarang banget, yang diinget malah lagu Keong Racun gitu, eeeeeeeeh kartun juga makin jarang. Emang sih nonton kartun terus gak baik, tapi kalo dijejelin sinetron terus apa gak makin bobrok bangsa in? (jiaaaaaah)

Belom lagi gue pernah liat anak-anak SD sekarang mainnya di warnet mulu. Lah jaman dulu mah eke mainnya masak-masakan kalo gak maen layangan.

Eiya pengen nostalgila ama acara jaman dulu deh nih. Gue sempet nulis sedikit di twitter waktu itu. Sekarang akhirnya bisa nulis di blog juga :D

1. CHIBI MARUKO CHAN


Kartun paling gak banget. Gak bener banget hidupnya, keluarganya, temen-temennya, semuanya deh. Tapi gue seneng nontonnya. Biasanya jam setengah 7 pagi ini.

2. HAMTARO

Satu-satunya kartun yang bikin gue pengen melihara hamster. Gue pikir semua hamster sepinter hamtaro. Ampe nangis-nangis minta dibeliin hamster + kandangnya. Tapi gak dikasih -_- Dan sekarang gue sadar kalo itu cuman boongan -________-

3. DORAEMON

Ampe sekarang masih ada. Tapi suaranya udah berubah gitu sih. Bagusan yang dulu menurut gue. Tapi tetep aja gue suka banget nonton kartun yang umurnya lebih tua dari gue ini.

4. SAILORMOON


"Dengan kekuatan bulan aku akan menghukummu." *TING* (kedip mata)
Kartun paling keren menurut gue. Ampe gue ngedownload dari Youtube. Ampe gue ngoleksi gambar-gambarnya. Kartun yang bikin gue pengen punya kekuatan buat menaklukan raja kegelapan (kenyataannya mana ada raja kegelapan coba?)
Oiya FYI: "Crying isn't going to solve anything" itu kata-kata dari aa Tuxedo Mask yang ganteng itu loh :D
Sampe sekarang gue masih berharap ada yang mau nayangin ini lagi :'(

5. WEDDING PEACH



Yang ini sebenernya gak jauh beda ama Sailormoon. Melawan kejahatan gitu juga. Tapi bedanya ini pake baju penganten gitu. Bagus bagus bajunya. Ini alesan kenapa gue sempet pengen jadi disainer dulu. BUKAN BUKAAAAN!!! Bukan kebaya!! Gak lucu amat masa ngelawan kejahatan pake kebaya? Tapi nanti kalo gue yang bikin mungkin gue bakal bikin judul "PASUKAN KEBAYA"
Lagian aneh-aneh aja sih masa perang pake baju penganten -__-

6. HATCHI

"Hatchi anak yang sebatang kara, pergi mencari ibunya, di malam yang sangat dingin, teringat mamaaaa..."
Gila masih inget aja gue. Ini kartun yang SUKSES bikin gue nangis-nangis pas nonton. Gue ngebayangin gue ada di posisi Hatchi. Sendirian menembus kerasnya hidup nyariin ibunya. Bener-bener bagus banget. GUE PENGEN KARTUN INI DIPUTER LAGI!!!

7. MINKY MOMO

"Pimpi luma pimpi luma,purilin pa, papa leho papa leho,purilin pa"
Yang ini juga bagus. Gue suka deh pokonya. Masih ada di Space Toon tapi kok kayanya beda ya?

8. BU BU CHACHA

Yang ini ceritanya sedih juga loh! Jadi gini ceritanya si anak kecil ini punya anjing, tapi mati karena ketabrak mobil. nah, tapi ternyata arwah si anjing masuk ke mobil2an anak itu. Renkarnasi gitu kayanya. Bubunya lucu cekaliiii >.<

9. NINJA HATTORI
Satu-satunya pelem tinja-tinjaan ninja-ninja yang gue suka tonton.

10. CARDCAPTOR SAKURA
Kalo lagi nonton ini yang paling gue perhatiin adalah kostum-kostum yang dipake ama Sakura. Keren-keren banget. Ini juga alesan kenapa gue tertarik jadi disainer.

11. CREAMY MAMI
Menurut gue sih gambarnya mirip ama Minky Momo. Bedanya kalo Creamy Mami tuh ceritanya tentang anak kecil yang bisa berubah jadi wanita dewasa yang cantik banget. Terus dia jadi artis gitu deh. Dulu gue pernah gambar kaya gini loh. Tapi sekarang kayanya udah gak bisa lagi deh

Udah deh segitu aja. Gue udah gak inget apaan lagi yang bagus. Itu semua yang gue suka. Mudah-mudahan ada yang mau nayangin itu lagi ya. Kalo ada yang nayangin lagi mungkin gue akan jejingkrakan sambil joget gaya gurita liar (??)