Dear jenderal..


Akhirnya libur panjang.
Aaaaaaa senangnyaaaaa biasa aja.
Emang tiap jumat gue libur kok sekarang (ーー;)
Buat yang lagi nyepi, selamat menyepi.
Baik yang lagi nyepi diri maupun yang nyepi hati.
Baik yang single prinsip maupun yang jomblo nasip.
PLAK! Apaan coba..


Tadi pas lagi bongkar-bongkar lemari, gue nemu sebongkah barang yang cukup mengingatkan gue ke jaman beberapa tahun silam.
Jaman dimana elang belom menjadi kendaraan yang populer seperti sekarang.
Jaman dimana jomblo-jomblo belum banyak terekspos media seperti sekarang.
Jaman dimana..
PLAK! Kelamaan!


Oke.
Ini dia barang yang gue temuin di lemari belajar gue yang telah usang dimakan jaman.
Sebongkah foto, secuil name tag, dan sepucuk piagam penghargaan.


Liat-liat!! Jurinya ka Seto loooooh!


Memori masa itu pun menyeruak ke permukaan..
*pasang backsound iwak peyek*


Jadi dulu tuh gue rajin banget baca majalah Bobo.
Dulu gue adalah salah satu fansnya Paman Gembul.
Gue juga suka sama Bona si gajah bantet yang warnanya unyu abis, PINK COBAAAAAAA!
Gue suka sama cerita-cerita yang ada di majalah itu.
Dari sana lah gue terinspirasi tulisan gue jaman SD.
FYI, dulu gue sering disuruh ikut lomba nulis cerpen sama guru gue.
Gak ngerti juga kenapa bu guru nyuruh gue.
Mungkin karena gue cantik.
Tapi mentok-mentok cuma menang sampe tingkat kecamatan.
Gak kuat maju ke tingkat DKI (ーー;)


Dulu gue juga suka banget sama dunia gambar menggambar.
Ga jarang bu guru gue nyuruh gue ikut lomba.
Banyak piala yang udah dihasilkan.
Banyak duit yang udah dimasuk kantong, tapi sayang kantongnya bolong.

 

Nah, suatu ketika gue liat ada lomba melukis gitu di majalah Bobo.
Lombanya di sponsorin ama Dancow.
Temanya "Sapi Fantasiku Bercorak Buah-Buahan".
Bermodal iseng dan cat air gocengan, gue pun memutuskan untuk ikut lomba itu.
Ga terlalu berharap banyak karena itu lombanya se-Indonesia dan harapan untuk menang kayanya kecil ya..


Tapi, ternyata dugaan gue salah.
Suatu pagi yang cerah, teletubbies bermain-main gue mendapatkan kabar gembira.
Gue ditelpon katanya gue jadi salah satu semi finalis dari DKI Jakarta.
Terus gue disuruh dateng ke Ancol, ga tau dimananya gue lupa, hari Minggu, 20 Juli 2003.
Seneng seseneng-senengnya orang seneng.
Gue berhasil jadi salah satu dari 100 orang semi finalis dari seluruh Indonesia.
Dan gue adalah semi finalis nomor 32 (ʃƪ˘ڡ˘)

Dari 100 orang itu bakal dipilih 3 orang buat diajak ke Bali buat ngelukis di atas patung sapi gitu.
Enak banget ya..


Kuasnya ilang satu :(

Disana untuk pertama kalinya gue dipertemukan dengan kanvas gede dan cat minyak yang kece abis.
Dan yang paling bikin gue seneng adalah CATNYA BUAT GUEEEEEEEEE!!!
Sampe sekarang masih ada loh catnya.
Tapi ada beberapa yang kering dan ga bisa dipake lagi.


Walaupun gue ga menang ke Bali, gue tetep seneng.
Gue dapet banyak hadiah dari sana.
Gue dapet produk dari Nestle seabrek-abrek.
Gue dapet kaos+topi.
Gue dapet cat minyak+palet+kuas kece.
Gue dapet uang transport 100 ribu.
Gue dapet nasi kotak.
Dan yang terpenting, gue dapet pengalaman yang tak terlupakan.



Sekian bongkar muat hari ini.
Salam kece,