Bedak Beras ala OTRL

Dear Jenderal..

Modem gue lagi gila nih gara-gara kejebak *363*5000# salah satu provider.
Jadi ga bisa dipake.
Di stop ga bisa.
Kampret emang.
Mau ganti kartu lagi tapi males ditipu provider lagi.
Bulan ini baru aja dikecewakan sama providernya marwan.
Baru 2 bulan make paket yang 25 ribu perbulan (500 mb) eh tau-tau jadi naik 100%.
Padahal sebelumnya gue ganti provider itu gara-gara provider 'anti galau' gue juga naik 100%.
Sebagai mahasiswa, gue ngerasa disiksa.
Sekarang gue bingung mau pake provider apaan lagi.

Oke udah cukup curhatnya.

Beberapa waktu lampau, reportase investigasi ngebahas bedak padat palsu.
Gila, masa bedak buat muka dibuat dari semen putih sama batu bata bekas.
Untung gue bedakannya pake bubuk berlian kan.
Ya walaupun agak ribet sih tiap mau bedakan mesti ngegerus berlian dulu *plak!*

Terus gue kepikiran buat nyoba bikin bedak dingin alias bedak beras yang kaya di reportase gitu.
Soalnya gue baru tau kalo kosmetik yang ada bahan methylparaben, buthylparaben, prophylparaben, dan temen-temenya paraben lainnya, itu bisa bikin kanker.
Dan ada bedak padat yang mengandung itu.
Hemmmmpppfffhhttt..

Dulu sih sebelum pake bubuk berlian gue pakenya bedak bayi.
Tapi bedak bayi pun belom tentu aman loh.
Di reportase pernah ada bedak bayi imitasi gitu.

Alhasil niat gue untuk bikin bedak beras pun semakin bulat.
Cara bikin bedak beras:

1. Ambil beras secukupnya.
Pastikan itu beras sendiri. Bukan hasil mencuri.

2. Cuci beras dengan air bersih.
Gak ush pake sabun apalagi pake sampo.

3. Rendam beras selama 2 atau 3 hari.

4. Setelah 2 atau 3 hari, keringkan beras, lalu tumbuk dengan sepenuh hati.

5. Bentuk adonan menjadi bulatan.
Tidak perlu menggunakan pensil 2b apalagi papan jalan.

6. Jemur hingga kering.

Nah cara makenya itu tinggal dikasih air terus taro di muka deh.
Jadinya kaya masker gitu.
Di muka rasanya dingin dingin empuk gitu.
Bikin kulit kenceng, alus, dan fresh.
Ya walaupun rada bau muntahan bayi sih.
Namanya juga udh direndem berhari-hari.
Tapi yang jelas ini alami dan ga ngerusak kulit.

Kalo mau mutihin kulit, tinggal ditambahin sari bengkoang.
Bengkoang bisa bikin kulit jadi putih loh..

Ya apapun caranya, sesungguhnya semua wanita itu cantik loh.
Tinggal bagaimana cara kita bersyukur atas apa yang ada. *asheeeeek*
Cantik itu bukan yang bedaknya tebel, lipstiknya menor, apalagi yang bulu matanya lebat selebat bulu dada Ridho Rhoma.
Biar gimana pun itu adalah bahan kimia yang lama kelamaan bakal ngerusak diri kita.
Baik fisik maupun mental.
Baik ga pede kalo ga keluar tanpa make up, maupun muka penuh masalah macam gatal-gatal, panas dalam, dan susah buang air besar.
Eh?

Ya intinya kalo kata cherrybelle sih, 'kamu cantik dari hatimu'.
So, ga salah dong kalo gue bilang "cantik itu pasti, jelek itu pilihan"?

Salam kece,

OTRL

Published with Blogger-droid v2.0.4