Dear Jenderal..

Kali ini gue mau melakukan sebuah ritual rutin yang biasa dilakukan tiap awal semester.
Buat yang ngerasa ga cukup punya keberanian dan ga berani baca mending langsung close tab aja ya.
Soalnya kemungkinan besar ini bisa bikin kepala nyut-nyutan, susah buang air besar, dan sariawan di jidat sebelah kanan.

Oke mulai aja ya.

Tiap awal semester biasanya gue nulis mata kuliah apa aja yang gue ambil semester ini.
Dan gue pengen itu terus berlangsung sampe sekarang dan masa yang akan datang.
Mungkin buat kalian tulisan ini ga penting, tapi buat gue ini penting.
Karena gue hidup cuma sekali, dan setiap waktu yang gue laluin ga akan pernah bisa balik lagi.
*AAAAAAAAAAA INI SIAPA YANG NULIS AAAAAAA BLOG GUE DIBAJAK AAAAAAAAA!!!*


Secara teori sih gue libur tiap hari Selasa sama Jumat.
Tapi gatau deh prakteknya gimana.
Biasanya sih bakal ada tambah-ganti-ganggu jadwal libur.
-__________-

KAPITA SELEKTA
Konon katanya isi dari kuliah ini dituker sama kuliah PMSMA semester kemaren.
Jadi harusnya PMSMA ngebahas kurikulum dan antek-anteknya macem PMSD sama PMSMP, nah kalo kapita selekta ngebahas Trigonometri sama Matematika Keuangan gitu..
Tapi kemaren gue PMSMA malah ngebahas Trigonometri sama Matematika Keuangan.
Pantes nilainya banyak yang jelek ya.. Hahahahahalasan.

MATEMATIKA DISKRIT
Menurut buku catetan Nova Juwita Sari,
Matematika diskrit adalah matematika yang mengkaji objek kajian yang diskret, yaitu bilangan bulat.
Duh.. Kayanya ini kuliah analisis lagi yak?
HUAMAMAAAAAAAAAA!! *kemudian pole-dance di lampu merah*

PROGRAM LINEAR
Buat anak IPA pasti ga asing deh sama yang satu ini.
Soalnya ini materi kelas 3 SMA IPA semester 1 deh ya kalo ga salah.
Dari pertemuan pertama, gue sih ngerasa cocok.
Gue ga tau kedepannya gimana.
Gue ga mau terlalu cepet ngambil keputusan.
Kita jalanin aja dulu ya sebagai teman.. *apaan sih ki! -_-*

PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS TIK
Tadinya gue pikir ini kuliahnya ga jauh beda sama kuliah Pengantar Animasi Komputer waktu dulu.
Eeeeeeeeeh taunya beda.
Ini bener-bener ngebahas pembelajaran matematika berbasis TIK.
Bukan cuma pake flash, tapi juga office dan perangkat TIK lainnya.
Eh? Bener ga sih?
Ah ga tau deh. Baru juga 2 minggu masuk hehehe..

FUNGSI VARIABEL KOMPLEKS
Ini sebenernya mata kuliah paketan taun kemaren.
Karena gue belom ngambil secara resmi, cuma numpang kelas orang, jadi taun ini gue ngikut kuliah ini bareng adek-adek unyu dan 3 orang temen sekelas yang kece-kece.
Jujur, gue agak kurang nyaman ada di kelas ini.
Kelasnya rame banget.
Dan kayanya peluang untuk duduk di bangku depan cuma pas ujian deh..
Hiks.. hiks..
Sabar ki sabar.. Cuma 16 pertemuan kok.. :’)

INTERAKSI BELAJAR MENGAJAR
Ini kuliah yang paling gue takutin sebenernya.
Semacam microteaching gitu.
Jadi kuliahnya ya maju satu-satu belajar jadi guru.
Ga ada ujian tertulis. Cuma ada ujian praktek.
Dan kuliahnya pun mesti pake baju yang rapi ala ibu-bapak guru.
A. AAA. AAAAAA. AAAAAAAAAH!!

GEOMETRI LUKIS
Ini kuliah gambar-gambar gitu.
Kalo liat bukunya sih, kayanya ini kaya pelajaran seni rupa gue jaman muda dulu.
Mudah-mudahan hubungan kita bisa terus baik sampe episode terakhir ya, beb..

Siklus hidup mahasiswa ala Raditya Dika.

Ini cuma drama 16 episode kok.
Iya, 16 minggu itu sebentar.
Nanti tau-tau udah UTS, tau-tau udah UAS, tau-tau udah semester 7, semester 8.
Sama kaya bebek gue.
Seminggu itu sebentar.
Tadinya bebek gue ada 7, eh tau-tau udah tinggal 6 aja.
Ga berasa ya.. *Ya ampun dosa gue makin banyak T.T*

Ga peduli seberapa lama lo berjalan, ga peduli seberapa jauh lo ketinggalan, yang penting lo terus berjalan dan ga berenti.

Salam kece,