Dear Jenderal..

Emm.. Apa kabar?
Udah punya pacar?
Gimana liburan?
Masih ganteng kan?

Duh akhir-akhir ini rasanya males banget ya mau nulis.
Apa karena ada 2 orang artis ganteng yang lagi kena kasus ya?
Itu loh Eza Gionino alias Muhammad Reza Pahlevi ama Raffi Ahmad.
Ada hubungannya ga sih?
Ga ada ya?
Yah yaudah deh.. *kibas bulu mata anti ketombe*

Ini fotonya bagus ga sih? Bagus kan?
Iya aku tau kok ini bagus..

Apaan tuh judulnya?
Ke Dufan? Gratis? Masa iya? Kok bisa?
Aaaaaaaaaaaaw.. ampun bi ampuuuuuuuuuuun!!
Jangan serbu akuuuuh! *edisi di-ezagionino-kan*

Ini semua berkat fun pass punya kakak gue.
Fun pass itu adalah tiket yang bisa dibikin jadi kartu annual pass di Dufan.
Nah kalo pake itu bisa masuk ke Dufan setiap hari dari Senin sampe bosen.
Nah kakak gue punya 2 tiket fun pass yang belom dibikin kartu gitu.
Entah darimana asalnya.
Terus tetiba gue diajak deh.

Disewain bisa kali nih ya?

Awalnya sih ga yakin itu tiketnya bisa dipake apa ga.
Makanya kita tetep nyiapin plan Z yaitu promo lain biar ga terlalu mahal.
Promo dari salah satu bank gitu deh. Pake kartu debet/kredit.
Bayangkan, 220.000/orang cuma buat masuk Dufan, sayang ga sih?
Gue sih cantik sayang..

Sempet degdegan waktu dibilang masa pengaktifan kartunya cuma ampe 31 Desember 2012.
Tapi ternyata semesta berpihak pada kita.
Walaupun belom diperpanjang masa pengaktifannya, tapi ternyata kita bisa masuk.
Tanpa bayar lagi, dan bahkan dianterin sama mas-mas yang lumayan ganteng sampe pintu gerbang, dan bahkan gerbangnya yang premium yang ga pake ngantri!
Ini anugeraaahahahaha..
(Bayangkan ada orang ketawa macam ini. Pasti mengerikan ya..)


Mereka kalo malem gerak ga sih?

Ga berenti sampe di situ aja.
Gue sama kakak gue ngerasa makin istimewa waktu kita naik beberapa wahana tanpa ngantri dan cuma berdua.
BERDUA.
BER-DU-A.
DUWAAAAAA~
Tapi anehnya abis kita naik baru deh orang-orang ikutan ngantri.
Duh emang susah ya jadi orang cantik.
Dan keajaiban yang terakhir adalah wahana niagara-gara yang pas kita dateng lagi ga jalan, eh beberapa kemudian langsung jalan.
WAAAAAAAAAAAAAA!!

Ki ini bukan niagara! -_-

Dulu gue beranggapan kalo Dufan itu bukannya tempat rekreasi tapi maah tempat bikin stres.
Suara teriakan dimana-mana.
Gue ngeri sendiri sebenernya.
Pertama, gue inget film Final Destination 3.
Kedua, gue ngebayangin suara-suara teriakan itu adalah suara orang-orang nanti di alam kubur.
Hiiiii.. ngeri kali ya.

Rumahnya bagus (ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)

Dari hasil pengamatan sotoy gue, ternyata maen di Dufan tuh emang ga bisa sembarangan asal maen loh.
Untuk bisa menikmatinya perlu teknik, misal: ada wahana yang lebih baik kalo duduknya sendiri, ada yang lebih baik rame-rame, ada yang lebih baik buka mata, ada yang lebih baik tutup mata.
Dulu waktu gue maen di situ ga pake teknik, yang ada gue cuma mual-mual seharian.
Dan akhirnya gue ngerasa rugi udah buang duit banyak..


Di sana gue bisa liat miniatur kehidupan.
Ada pilihan buat penyuka tantangan, ada juga pilihan buat yang suka zona nyaman.
Tergantung kita mau pilih yang mana.
Tapi ada kalanya keadaan memaksa lo untuk melawan ketakutan itu.
Terus lo bisa apa? Tutup mata?
Kenyataannya, tutup mata ga bikin lo jadi tenang.
Dengan tutup mata itu sama artinya lo membiarkan ketakutan itu nguasain diri lo.
Impactnya lo ga tau apa yang terjadi.
Dan tetau nanti lo ngerasain sakit aja gitu.

Jadi harusnya gimana?
Buka mata. Nikmatin prosesnya.
Jangan mau dikuasain rasa takut.

Sotoy lu ki sotoooooy!!
Aaaaaaaaaaaaw.. ampun bi ampuuuuun!!


Jadi total pengeluaran kita adalah:
- Transjakarta PP: 3500 x 4 = 14.000
- Masuk Ancol: 15.000 x 2 = 30.000
- Frozen soda seger: 10.000
- Air mineral: 5.000
TOTAL: 59.000

Dan kita hemat 440.000 hahahahahahakhakhaaak!!
(Sekali lagi, coba bayangkan ada orang ketawa macam ini. Pasti mengerikan ya.)

Udah ah lagi ga mood nih.
Bye!
Salam kece,