Lagi pengen nyanyi lagunya de pirjin nih yang judulnya Aksi Terlarang. Soalnya pas banget ama kisah hidup gue.



Nyanyi ya?


Ehem..
Tes..
Cek..
1..2..3..


TUHAAAAAAAAAN..

IJINKAN AKU AKSI..

SATU KALI LAGIIIIIIIII….


Sember ya? Oke. Gue gak nyanyi lagi. Janji. 


Gue pengen banget ngerasain ikut aksi. Tapi apa daya aku tak kuasa. Daripada jadi anak durhaka, mending pulang aja. 


Gue udah sempet ikut aksi dari pesantren fakultas gue ampe ke kampus a. Awalnya lancar-lancar aja. Sampe akhirnya gue nyampe di kampus A. Jadi tuh gue jalan kaki dari kampus B ke kampus A. Mantep gak tuh? Gak heran kalo sekarang betis gue seksi banget kaya abang tukang becak. 


Tapi tiba-tiba aja gue sadar. KAKAK GUE KAN KULIAH DI KAMPUS A!!
Mamam dah tuh! Nanti kalo ketauan gimana?
Nanti kalo gue dilaporin ke bokap nyokap gimana?
Kalo gue dipenjara gimana?
Kalo Luna Maya dikira kembaran gue gimana?

Ya Tuhaaaaaaan.. kenapa baru kepikiran sih? 


Yaudah lah. Gue udah terlanjur nyemplung. Gue harus tetep berenang kalo gak gue bakal tenggelem. Pertanyaannya adalah : EMANG GUE BISA BERENANG??


Dan bener aja dugaan gue. Waktu gue lagi jalan ngikutin mobil sound, kakak gue berdua cowonya naik motor lewat samping gue dengan indahnya. Dia gak liat. Apa pura-pura gak liat?


ASTAGANAGABUAYA!!


Inikah akhir dari dunia?


Ya Tuhan rasanya mau mati aja.


Gak berapa lama, Bapak langsung sms gue.
“Hari ini ada demo klo tiap kampus ada yg mau ikut gak usah ikutan !”


Haloyoh walaupun gue gak negrti apaan maksudnya, tapi itu pake tanda pentung belakangnya! TANDA PENTUNG SODARA-SODARA!!! Artinya DILARANG KERAS


Tapi gue tetep nerusin aksi gue minta-minta tanda tangan ama suara mahasiswa di atas spanduk putih gitu. Yah, walaupun hati gue gak tenang.


Akhirnya gue beranikan diri untuk sms bapak. Gue ngaku dosa deh disini ya.
Gue bilang gue gak ikut. Gue ada kuliah. Dan gue cuman bantuin minta tanda-tangan.
Oke gue tau gue salah. 


Gak ada balesan. Beberapa lama kemudian, pas gue udah di dalem metro mini carteran yang sumpeknya astaganaga, bapak sms lagi.


“Oce gak pa2 ku lg monitor di jalanan (ikuti jarak jauh)”


Mamam lah kau! Apa pula itu maksudnya? Gue jadi takut. Bener-bener kalut. Pikiran semerawut. Dan gue tiba-tiba pengen jadi badut gendut yang lagi berenang di laut. 


Belom juga gue ngerasain aksi perdana gue. Belom juga gue guling-gulingan di depan Kemendiknas, belum juga gue foto bareng ama bapak menteri, belum juga minta tanda tangan, belum minta cium,  belum minta dikenalin ama anaknya, belum minta ongkos pulang, belum.. belum.. belum.. masih banyak yang belum gue lakuin!!


Hiks.. 


Sudahlah..
Akhirnya pas metromininya berenti, gue pun langsung ijin pulang diiringi tatapan nanar para senior seolah tak inginkan aku pergi. Ngefans kali ama gue :p

Malemnya, gue kaya dapet karma gitu. Tiba-tiba aja gue ke kunci di kamar mandi. Seorang diri.Tak ada yang menemani. Gak ada yang bisa dimintain bantuan juga. Parah.

Gak nyangka gue kalo hidup gue harus berakhir tragis di kamar mandi..

Sekali lagi, hidup ini indah jendral..