Dear Jenderal..

Waaaah.. udah puasa ya?Cepet banget ya.
Udah puasa berapa hari?
Gue sih ngikutin aliran yang puasa paling akhir lebaran paling awal aja..

Gue lagi sakit nih.
Bukan kok bukan sakit makin cantik.
Kalo itu sih udah kutukan ya.
Mau diapain juga ga bisa.
Terima aja.

Kata dokter sih alergi.
Gatau juga sih alergi orang jelek apa alergi playboy *PLAK!*
Yang jelas gegara sakit ini, gue untuk pertama kalinya ngerasain di rontgen (baca: rowngsyen).
Eh ga pertama kali juga sih.
Dulu pertama kali masuk kuliah juga pernah di rowngsyen, tapi yang kemaren tuh beda.

Udah seminggu lebih gue ngerasa ada yang aneh sama badan gue.
Ga ada angin ga ada ujan, ga ada pilek ga ada batuk, tau-tau suara gue bindeng masa.
Buat yang ga tau bindeng itu apa, bindeng itu semacam suara kodok.
Serak-serak becek.

Tadinya gue seneng, soalnya suara gue kan jadi mirip kakak gue tuh, Laudya Chintya Bella.
Hahahahalasan..
Tapi ibu gue riweuh nyuruh ke dokter.
Takut paru-parunya kenapa-kenapa.
Padahal mah kaga ada hubungannya yak perasaan.

Kamis pagi, akhirnya gue ke dokter.
Sempet deg-degan juga sih.
Dari rumah udah berdoa semoga rumah sakitnya tutup menjelang puasa.
Eh ternyata buka..( ̄ー ̄)

Gue pernah bilang kan, gue takut sama dokter.
Nyium bau rumah sakit aja rasanya mau pingsan.
Kalo disuruh milih antara ketemu dokter apa ketemu koko Roland Lagonda, gue pasti bakal milih pilihan kedua..

Abis konsul sama bu dokter, gue disuruh rowngsyen.
Dokternya bilang sih gue alergi doang.
Tapi diiliat dari surat rujukan rowngsyen tulisannya katanya gue suspek Brongkitis.
DEGDEGDEGDEG!!
Waaaaaaaaaaaa!! Rasanya pengen pulang ke rumah, kunci pintu kamar, terus ngumpet di bawah bantal sambil ngitungin bulu ketek Agung Hercules.
Padahal cuma di rowngsyen doang ya..
Ckckckck.. Gembel emang. ( ̄ー ̄)

Ruang rowngsyen begitu horor di mata gue.
Keringet dingin ngucur selama nunggu nama gue dipanggil.
Dan begitu nama gue dipanggil..
GLEK!!
Jantung gue ketinggalan di ruang tunggu.
Hahaha ga deng..

Masuk ruang rowngsyen, gue disuruh ganti baju.
Ga boleh pake kalung, kaos, sama daleman.
Dan di ruang ganti gue sempet kebingungan gimana cara pake bajunya.
Abisnya ga jelas mana yang depan mana yang belakang.
Dan untungnya aja gue dianugerahi otak yang pintar nan gemilang ya, jadinya gue pake yang ada tulisan RADIOLOGI POLRI-nya di depan.
Kalo rowngsyen yang di UNJ dulu perasaan ga disuruh ganti baju yak?
Apa alatnya lebih canggih?
Entahlah.. Hanya Tuhan yang tau sodara-sodara..
Hanya Tuhan..

Ga ada 5 menit, udah selese.
Cepet banget ternyata.
Lebih cepet dari orang PDKT kan yah?
Dan hasilnya diambil Jumat pagi.

Sepanjang perjalanan pulang gue ketakutan.
Takut banget.
Kalo gue bronkitis beneran gimana?
AAAAAAA!! Aku belom nikah.. (╥_╥)
Eh ngomong-ngomong brongkitis itu jenis makanan kan ya?
(*PLAK!* bronis itu ki bronis!!)



Jumat pagi, gue ngambil hasil rowngsyen.
Degdegan sih.
Tapi ga sedegdegan nungguin ditembak gebetan.
Dan alhamdulillah, gue gapapa.
Semuanya baik-baik saja.
Sudah.. sudah.. Jangan sedih gitu.
Aku gapapa ko.
Suer deh!

Kata dokter, gue ini alergi lope lope di udara.
Makanya kalo kena debu, polusi, semprotan nyamuk, rokok dan temen-temennya secara berlebihan, gue bisa langsung batuk-batuk, sesek napas, dan makin cakep.

Makanya buat pelajaran nih ya, kalo mau pergi-pergi jangan lupa pake masker.
Ga perlu masker bengkoang atau masker berlian, cukup masker penutup mulut dan idung.
Kalo gue sih biasanya tutup idung pake duit 100 ribuan.
Kalo yang 50 ribu biasanya buat lap keringet.
Kalo yang 20 ribu sih buat buang ingus.
Biasa lah.
Horang kayah.. ƪ(٥´▽`٥)ʃ
*PLAK!*

Ya intinya, jaga kesehatan itu kebutuhan loh.
Soalnya alam kita makin lama makin rusak makin ga bersahabat.
Makanya ati-ati yaw!
Celamat puaca..

NOTE: OTRL dan segenap kru [NOT] A Cinderella Story yang bertugas mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1433 H. Maafkan jika ada kesalahan, kasih uang jika berkenan. Semoga menjadi haji yang mabrur~

Salam kece,