Dear Jenderal..

Ada dua hal yang paling gue kangenin selama bulan Ramadhan.
Yang pertama adalah nasi padang.
Dan yang kedua adalah kolam renang.

Masalah nasi padang, alhamdulillah baru bisa terselesaikan di hari ke 7 lebaran.
Ini semua gegara tukangnya pada mudik.
Pada ga kesian banget sama perut gue. Hih.

Untuk masalah kolam renang, gue baru bisa lepas kangen di hari ke 5 lebaran.
Padahal dari hari kedua gue udah ngerengek minta berenang.
Tapi ga ada yang mau nemenin.
Kan kalo ada yang nemenin gue jadi ga malu buat numpang ngeringin rambut di alfamart.
Akhirnya pada hari ke 5 gue bertekad sepenuh hati buat berenang sendiri.
Hemmmpppfffhhhttt..



Kolam renang di waktu liburan gini tuh penampakannya ga beda jauh sama es cendol.
Banyak orang, renang pun tetabrakan berasa maen bumper car (baca: bombom kar).

Gue sebenernya ga masalah mesti pergi sendirian.
Tapi biasanya ada aja yang ga beres tiap gue pergi sendiri.
Kemaren aja pas baru berangkat, baru beberapa meter dari rumah, gue tersadar kalo gue ga bawa helm.
Bukannya balik buat ngambil, gue malah ngelanjutin perjalanan.

Eiya, kalo lo pikir gue jago berenang, lo salah.
Bahkan sampe sekarang target gue buat nyelesein satu kali bolak balik kolam renang belom kesampean.
Kalo ga percaya, silakan dateng ke kolam renang deket rumah gue.
Kalo lo beruntung, lo bakal ngeliat ada seonggok gadis yang cengo di pinggiran kolam renang nunggu dilamar orang ngeliatin orang berenang.

Ada satu gaya renang yang paling gue suka kedua setelah gaya batu, yaitu gaya pura-pura mati alias gapurmat.




Berhubung gue baik hati dan tidak sombong ya kan, makanya nih gue kasih tau caranya.
Berikut adalah caranya:

1.Pastikan anda berada di kolam renang.
Bukan di kolam ikan, apalagi di kolam biji salak (buset itu kolak ki kolak!!)

2. Rentangkan tangan ke atas membentuk huruf V.
Jangan G, apalagi Z. Ribet soalnya.

3. Rentangkan kaki anda sejauh-jauhnya.
Jadi sekarang posisi anda semacam narapidana baru bebas dari penjara.

4. Jatuhkan badan perlahan ke arah depan.
VOILAAA!! Bukan sulap bukan sihir, anda akan mengambang seketika. Kemudian mas penjaga kolam akan segera menghampiri anda dan jika beruntung akan langsung melamar anda.

Oke mulai kemana-mana ini ya.
Setelah bermesraan dengan kolam renang selama satu setengah jam, akhirnya gue mengakhiri pertemuan.

Masih kangen sih sebenernya.
Tapi jadwal syuting udah ngerengek-rengek minta diperhatiin.
Hih. Capernya..

Abis bilas di kamar mandi dengan suka cita, gue mulai ngerasa ada sesuatu yang janggal.
Ya, semacam ada sesuatu yang tertinggal.
Huamama!! Gue lupa bawa anduk ternyata.
Yasalam..
Dunia serasa berhenti berputar.


Gue bengong.
Bingung mesti gimana.
Akhirnya gue keluarin semua isi tas buat nyari sesuatu yang bisa dipake buat pengganti anduk.
Tapi kenyataan lain yang gue dapet.
Ternyata gue ga bawa suatu benda yang sangat penting dalam dunia perdagangan, keamanan dan kenyamanan. (apasih ki? -.-)
Sebuah benda yang hemmmm...
Itu loh yang bentuknya segitiga sama kaki.
Baiklah demi kesejahteraan umat kita sebut aja ini bawahan gitu ya.
Dan ajaibnya untuk atasannya gue malah bawa dua.
Duwaaaaaaaa~
Yasalam ki, mau jadi apa sih lo?
Jadi presiden.
Okesip.

Setengah jam gue mendekam di dalam kamar mandi.
Gue bingung setengah jelek gimana caranya pulang.
Cuma bisa bolak balik showeran sambil ngemilin sabun.
Ini peristiwa ter-Rumor deh pokonya.
Aku tanpamu, butiran debu.. *ngomong sama bawahan*

Baiklah, lo ga perlu tau gimana kelanjutan ceritanya.
Lo cukup tau kalo gue ini cantik.
Sampai jumpa dan lamar aku sekarang juga!

Salam kece,