Dear Jenderal..

Ga bisa bobok nih.
Lagi meratapi kedodongan gue.
Gue pikir 5 Agustus 2012 jam 00.00 itu 5 Agustus malem.
Eh ternyata 4 Agustus malem.
Ngerti ga?
Ah ga ngerti deh pasti.

Sudahlah..

Tau lagu 'butiran debu' dong?
Itu loh lagu yang bisa bikin ada bedug magrib di dalem hati siapa aja yang dengerin.
Lagu yang bisa bikin orang ga asma jadi asma tetiba.

Lebay ya?
Ah sudahlah..

Jujur, pertama kali denger lagu ini gue ga respek.
Liriknya menderita banget.
Macam orang pesimis dan ga punya harapan hidup.
Musiknya cengeng.
Gue sebut ini musik genre 'Mau Mati Aja'.

Sebagai orang yang dari jaman zigot udah ditakdirin cantik, gue dilarang dengerin lagu ginian sama mamah.
Takut cantiknya ilang katanya.
Maap maap nih ya, selera orang kan beda-beda..

gambar pinjeman

Dan sekarang, gue sebagai titisan Farah Quinn, gue pengen menganalisis lagu "Butiran Debu" yang lagi jadi lagu wajib orang-orang galau karokean.

Oke, kita ambil suara dulu.
1.
2..
3..
Na....
Naaaaaaaaaaaa...

Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa untuk selamanya
Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa sepanjang usia

Hingga tiba saatnya aku pun melihat
Cintaku yang khianat, cintaku berkhianat

Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu

Menepi menepilah menjauh 
Semua yang terjadi di antara kita ooh~

Hasil analisis:
Jadi ada cewek, namanya Cinta.
Dia punya pacar.
Gue sih curiga cowoknya namanya Rangga.
Cinta udah sayang banget sama Rangga.
Sampe bilang mau berbagi rasa selamanya.

Eh tetiba Cinta ngeliat Rangga jalan ama cewek lain.
Cinta jatoh.
Dan ga kuat bangun.
Dia tenggelam dalam luka dalam katanya.
Gue sih curiga lukanya itu luka bakar.
Jadinya melenyek gitu kan.
Ampe bikin tenggelem.
(Apaan sih ki -_-)

Oke. Lanjutin deh ya.
Saking ga kuat bangun, akhirnya Cinta pulang ngesot.
Karena dikira suster ngesot, semua angkutan umum ga ada yang mau dinaikin sama Cinta.
Mulai dari taksi, angkot, sampe ojek.
Tau-tau cinta nyasar dan ga tau jalan pulang.
Cinta depresi.

Ngerasa udah ga punya semangat hidup, akhirnya Cinta memilih untuk transgender dengan cara minum ExtraJo*piiip*.
Yap. Cinta sekarang udah berubah jadi laki.

Suatu ketika, dia ketemu ama Rangga.
Rangga ngerasa kaya kenal Cinta yang udah bertransformasi jadi laki.
Rangga yang kebetulan udah jadi anggota boyben ternama di Indonesia, akhirnya nyewa dektektip buat nyelidikin.
Abis itu....

Ah sudahlah.
Ini kalo diterusin bisa-bisa ngalahin episodenya sinetron "Abu-Abu Putih" nih.
Bisa ga jadi lebaran entar.
Bahaya kan..

Karena permintaan pasar, akhirnya analisisnya dilanjutkan. Lanjutan analisis lagu Butiran Debu-nya boleh kakak boleh.. KLIK INI KLIK!

Salam kece,