Dear Jenderal..

Minggu, 5 Mei 2013, akhirnya gue berkesempatan nonton langsung acara Little Miss Indonesia di Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah.
Plis jangan tanya kenapa baru diposting sekarang -_-
Karena gue ga akan ngasih tau kalian kalo mood gue abis berceceran ga tau dimana dan sama siapa.
Ga akan..
Sungguh.


Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah

Jadi ceritanya setelah perbincangan singkat dengan sang pemegang akun twitter @AqilaHerby, gue dikasih kontak koordinator penonton.
Butuh waktu beberapa kali bulan purnama hari untuk mengumpulkan keyakinan buat gue memutuskan menghubungi koordinator penonton itu.
Ya, gue melakukan itu semua ikhlas atas dasar suka sama suka penasaran.
Hemmm.. koordinator penonton ya..
HAAAAAAAH.. Aku pikir aku bakal jadi penonton bayaran!

Undangan nonton Little Miss Indonesia

Ngomong-ngomong soal Teater Tanah Airku, gue jadi inget masa gue imut dulu.
Iya dulu imut, sekarang makin imut.
Pertama kali gue ke Teater Tanah Airku itu waktu jamannya AFI 1.
Tau AFI kan?
Itu loh Akademi Fantasi Indosi*piiip*.
Ini parameter tingkat kegaulan jaman dulu.

Waktu itu gue masih kelas 5 SD kalo ga salah.
Gue ngefans sama KIA AFI (baca ini deh!).
Belom gaul rasanya kalo lo belom punya pernak pernik AFI.
Mulai dari foto-foto yang dijual abang-abang depan sekolah, majalah yang isinya biodata para akademia, sampe CD AFI yang bikin tingkat kegaulan lo melesat melampaui limit menuju tak hingga.
Gila emang.
Sungguh gue malu mengakui semua ini hiks hiks.

Terus ini kenapa gue jadi ngebahas AFI ya? -_-
Oke, gue cuma pengen bilang kalo TTA itu berubah.
Dulu waktu gue kesana rasanya TTA itu geudeeeeee bengeeet.
Eh kemaren pas kesana kok tetau cuma kecil gitu.
AAAAAAAAA AKU UDAH GEDE KAKAK AKU UDAH GEDEEE!!

Teater Tanah Airku

Jam 11.05 WIBOJ (Waktu Indonesia Bagian Orang Jomblo) gue udah nangkring di depan TTA.
Setelah bingung-bingung setengah linglung, akhirnya gue ketemu sama koordinator penonton yang udah gue sms waktu itu.
Heeemmmpppfffhhhttt.. berasa blind date.
Untung dia bukan cowo -_-
Kalo cowo... ah sudahlah.

Setelah dikasih tiket, gue langsung disuruh masuk.
Katanya tempatnya Aqila di pojok kanan atas.
Padahal yang lain belom boleh masuk loh.
Kata pak saptam masuknya jam 11.30 WIBOTJ (Waktu Indonesia Bagian Orang Tidak Jomblo).
Duh.. jadi ngerasa makin cantik >.<

Setelah clingak-clinguk nyari tempat yang dimaksud, akhirnya gue pun bisa duduk manis ngeliatin cimit-cimit lucu lagi gladi bersih.
Gue duduk di bagian pendukung Aqila.
Jadi dibangkunya itu udah ada nama masing-masing peserta gitu.
Udah ada spanduk-spanduk juga.
Jadi kita tinggal duduk cantik sambil nyari gebetan.
Suasana masih sepi, lampu belum banyak yang nyala, cuma ada beberapa orang yang kayanya sih keluarga dari masing-masing peserta.
Oiya disana gue kenalan sama anak perempuan setinggi gue, pendukungnya Aqila, yang gue pikir anak SMP, eh ternyata masih kelas 5 SD!
Sebagai anak kuliahan, batin gue tersiksa melihat kenyataan yang ada..

Panggung Little Miss Indonesia.
Ga segede keliatannya pas di tipi ternyata

Entah berapa kali gue bergumam "Oooh.. ternyata gini" disana.
Beberapa jam disana bikin pengetahuan gue tentang dunia dibalik layar nambah.
Gue jadi tau bagaimana cara kerja acara yang LIVE, bagaimana supaya acara keliatan rame, supaya panggung keliatan gede, supaya penontonnya keliatan banyak, dll.
Tapi yang gue ga tau adalah di tempat sekecil itu, dengan kamera sebanyak itu, peluang untuk masuk tipi sangat besar.
Iya, sangat besar.
Pas lagi nonton dengan elegan, tetiba beberapa sms dari temen gue singgah di hati hape.
"HEEEEH NONTON LITTLE MISS INDONESIA LU YA?"
Kurang lebih seperti itu.
Dan pas gue nyampe rumah, ibu bilang gini, "Hayo tadi dari mana? Kesorot kamera tau."
AAAAAAAA AKU MALU MAMA AKU MALUUUUUH!
Seketika gue nyesel nonton langsung -_-

Nih syutingnya gini nih..

Penyesalan gue ga berenti di situ.
Pasca menerima sms itu, gue langsung berusaha menutupi muka gue pake spanduk.
Alhasil, gue ga bisa foto-foto dengan posisi yang nyaman.
Dan foto yang ada pun ngeblur dengan suksesnya haaaaaaah!
Nyesel.

Oiya ada satu hal yang mengiris nurani gue sebagai penyayang cimit-cimit lucu (terus yang ga lucu ga disayang gitu? -_-)
Jadi tuh setelah barisan pendukungnya Aqila ada barisan pendukung Kinara, nah Kinara beberapa kali diajak Nyai-nya main ke situ, nah disitu dia dioper dari bangku satu ke bangku lain, dari depan ke samping dari samping ke belakang, sama orang-orang cuma buat foto bareng.
Bayangkan! Bayangkaaaaan!!
Gue sih ga tega ngeliatnya.

Walaupun sebenernya pengen juga bisa foto bareng, tapi rasa iba gue lebih besar dibanding keinginan gue itu.
Gue ga tega ngeliat anak kecil dioper-oper gitu.
Pasti badannya sakit deh.
Gue cuma berani ngelus kepalanya doang waktu dia ada di depan gue kemaren.
Kata orang, kalo sayang kan ga bakal berani nyakitin ya?
Ah apalah arti sebuah foto..
*Oh gitu ya ki.. Oooo..*

Berikut ini akan ditampilan sedikit dari sekian banyak momen yang berhasil diabadikan.
Ga begitu bagus sih, tapi ya udah lah ya..

Raisa Little Miss Indonesia pas lagi GR

Kinara lagi di bangku penonton

Rara dan Kinara Little Miss Indonesia

Chelsea Little Miss Indonesia

Alifa Little Miss Indonesia
Laetitia Little Miss Indonesia

Aqila Little Miss Indonesia.
Bajunya super lucu!

Aqila Little Miss Indonesia
Bukan boneka. NOT FOR SALE!

Kinara Aqieska Little Miss Indonesia

Kinara LIttle Miss Indonesia
AAAAAAA PIPI AAAAAAA!

Kinara Little Miss Indonesia
Posenya oke banget ini

Kinara Little Miss Indonesia.
Gue suka banget foto yang ini.

Aqila Herby Little Miss Indonesia
Nanti kalo punya anak perempuan namain Aqila aaaah.. :p

Putty Little Miss Indonesia

Rara Little Miss Indonesia

Annissa Almira
Polos mukanya, polos suaranya. AAAA SUKAAAA!!


Raisa Little Miss Indonesia
The next diva, i think.
Raisa Little Miss Indonesia

Nah berhubung kereta kencana gue balik lagi jadi labu tepat setelah adzan Ashar, akhirnya gue ga noton sampe abis deh.
Mungkin besok Minggu ada yang mau nemenin gue buat foto-foto lagi?
*krik.. hening sepi sunyi senyap*

Jadi apa yang kalian pelajari dari postingan kali ini?
APA? GA ADA?
OKE FAIN!!
NIKAHIN AKU SEKARANG!!

Salam kece,