Gw bener-bener gak tau jalan . Tapi mungkin lebih tepatnya KITA yang gak tau jalan . Yaaaaah ngebolang deh nih :(

Di angkot c09, kita langsung makan bekal tanpa memperhatikan sekeliling .
Gw pikir fenny uda tau kita mau turun dimana . Ternyata eh ternyata tu orang belum tau kita bakal turun dimana . Bahkan sampe semua penumpang yang lain sampai ke tujuan dengan selamat =.=

ah tau gitu tadi naik d22 aja deh . Batin gw . Gw juga tau jalan ko . Tapi biasanya gw gak lewat sini .

Perjalanan terus berlanjut sampe akhirnya . . .

SAAYBH (si abang angkot yang baik hati) :
Mau turun dimana neng ?

CYCCNSMN (Cewe yang cantik cantik namun sangat malang nasibnya) :
Kalo mau ke kampung rambutan turunnya dimana bang ?

SAAYBH :
Ke kampung rambutan ? Udah lewat neng . Harusnya tadi turun di perempatan . Makan mulu sih !

JENGJENGJENGJENG !
Rasanya sudah ingin menghilang dari muka bumi ini >.<
Bukan bukan !
Bukan karena gak tau jalan . Tapi karena ucapan terakhir Si Abang Angkot Yang Baik Hati tersebut .

MAKAN MULU SIH .
Rasanya harga diri saya sebagai model papan atas runtuh di depan sang sopir angkot =.= (???)

Hahaha kurang lebih begitu lah percakapannya . Gw udah agak-agak lupa .

Akhirnya abang angkot itu membawa kita keperempatan . Dengan penuh suka cita akhirnya kita turun angkot diiringi tatapan lucu dari sang pengendara angkot . Tatapannya seolah menunjukkan kalo dia ngetawain kita . Sial .

Abis membayar RP 10.500 kepada abangnya, kita pun bergegas pergi .

SAAYBH :
Itu keperempatan trus ntar ada angkot di situ .

CYCCNSMN :
Terimakasih cikgu (lah ? Upin ipin kali)

Kita jalan keperempatan bertigaan . Tapi ya namanya juga perempatan ya, jadi bingung deh kita mau naik angkot ke arah mana .
Subhanallah cobaan apa lagi ini ? Aku sudah tak sanggup hidup seperti ini (lebay deh kayanya)

untungnya ada ibu-ibu lewat . Langsung aja kita mintain uang (loh ? Langsung kita tanyain maksudnya . Kita kan anak baik-baik)

CYCCNSMN :
Bu kalo mau ke kampung rambutan naik apa ya bu ?

SIYKMABTDLSS CYCCNSMN (si ibu yang kaget melihat ada bidadari turun dari langit siang-siang) :
kampung rambutan ? Wah jauh juga ya . Ini naik 08 .

CYCCNSMN :
Ke arah sana bu ? (sambil nunjuk ke arah kiri . Padahal angkotnya udah di depan mata)

SIYKMABTDLSS :
iya uda naik aja dulu .

Gw ama fenny langsung naik .
Tapi si momon malah nanya abangnya .

MOMONCELITA :
Abang ini ke kampung rambutan ?

Abangnya ketawa .

SIYKMABTDLSS :
iya uda naik dulu . Nanti turun di lebak bulus .

Gw sebenernya malu banget . Tapi ya mau gimana lagi . Pada gak percaya ama gw sih . Padahal kan gw juga tau jalan .

Sepanjang perjalanan gw udah gak mood aja . Cape bo .
Gw yakin kedua temen gw pun merasakan hal yang sama .

Akhirnya kita sampe di lebak bulus . Kita ngasih duit sepuluh ribu . Eh kata abangnya kurang 2 ribu . Ah gila . Gw males ngambil duit di dompet . Momon juga duitnya 50ribu .
Terus gw keinget gw masih ada 2 ribu d kantong .
Tapi pas gw rogoh eh taunya uda gak ada . Tinggal seribuan ama 6 ratusan .
Tapi gw bilangnya cuman ada 1500 ke mereka .
Yaaah kurang 500 . Monik langsung periksa kantong .
AHA ! Dapet ! Monik punya 400 .
Langsung aja gw keluarin duit terakhir di kantong gw yang bernilai 100 rupiah itu .

Syukurlah . Akhirnya gak digebukin gara2 gak bisa bayar angkot .

Kita langsung nyari mobil terakhir ke arah kampung rambutan . Kopaja gitu deh . Lupa gw nomornya berapa .

Langsung dapet loh . Masih sepi lagi . Beruntungnya kita hahaha .

Perjalanan masih jauh . Tapi gw udah mulai gak betah . Lo tau kan gimana rasanya naik bis di indonesia ?
TERSIKSA .

Ya udah akhirnya gw makan bekal gw aja . Untung belum abis :)

naik Kopaja mah gak mahal . Cukup dengan 2 ribu kita udah bisa keliling jakarta . Yah sebanding lah sama pelayanannya . Jauh dari nyaman .

Sampe di kampung rambutan, kita langsung naik 40 .
Terlihat muka-muka bete dari temen-temen gw . Sama . Gw juga kok . Cape .

Rute gw selanjutnya adalah ke sekolah buat minjem buku ikan .

Untung gw gak sendiri . Masih ada fenny yang di dompetnya udah gak ada duit satu pun haha kasiankasiankasian :D
Dia mau ngambil jaket angkatan .
Sementara momon uda kebelet pengen nyampe rumah .

Oke . Kita uda sampe di depan TS . Setelah dadadadahan ama momon . Kita jalan .
Eh tau-tau ada mobil yang tintintintin dari belakang .
Padahal gw jalannya udah minggir banget tuh . Ternyata yang tintintintin tuh om nya fenny . Bagus deh kita jadi gak cape jalan ke sekolah . Ada tumpangan gratis gitu hahaha .

Nyampe di sekolah kita nyari tuh pengurus jaket . Tapi gak ketemu . Ketemunya ama fitri dan kawan-kawan .

Haha uda jodoh kali ya gw ama fitri . UMB ketemu, sekarang ketemu juga :D

Tibatiba omongan kita berujung pada MAIN . Tadinya mau maen ke rumah gw . Tapi di rumah gw mah gak ada orang . Jadi gw usulin ke rumah monik aja deh .

Setelah bersusah payah minjem motornya hikman ama ikan akhirnya kita berangkat mencari kediamannya momon .
Ampe salah jalan 4x .
Nginter2 . Nanya orang . Dan akhirnya ketemu :)


.SELESAI.