Dear Jenderal..

Ini adalah film animasi terbaru garapan Dreamworks.
Konon katanya (kata siapa ki?), ini produk balas dendam gegara film animasi Dreamworks sebelumnya, Rise of The Guardian, kurang laris di pasaran.
Mungkin karena ga gue tonton kali ya.. *eh?*
Dan yunowat, film ini berhasil menggeser film Oz The Great dan Powerful di jajaran box office.
Waaaaaaaaa hebaaaaaaat!!


Sinopsis:
Film "The Croods" berkisah tentang Grug (Nicholas Cage), sosok ayah yang kerap menakut-nakuti keluarganya dengan cerita-cerita seram tentang betapa bahayanya dunia di luar sana. Ketakutan berlebihan Grug itu akhirnya membuat lima anggota keluarganya tak pernah melihat tempat lain selain gua tempat mereka tinggal. Hingga suatu ketika, Eep (Emma Stone), putri Grug yang berjiwa petualang dan selalu haus tantangan, mencoba untuk kabur. Tak lama setelah Eep meninggalkan gua, tanpa disangka terjadilah bencana besar yang menghancurkan kediaman mereka itu. Mau tak mau, Grug beserta anggota keluarganya, Ugga (Catherine Keener), Gran (Cloris Leachman), dan Thunk (Clark Duke). harus mengikuti Eep untuk mencari lokasi tempat tinggal yang baru. Namun, sebagai keluarga prasejarah pertama yang pernah ada, mereka sama sekali tak tahu mesti ke mana. Sekian lama hidup di dalam gua mengakibatkan The Croods"buta" akan kondisi dunia yang penuh dengan makhluk-makhluk hidup liar. Sekian lama, mereka terus berpetualang dengan penuh kebingungan. Sampai kemudian, mereka bertemu dengan Guy (Ryan Reynolds). Lewat bantuan anak pengembara yang sok tahu plus usil itu, Croods family belajar untuk menaklukkan ketakutan mereka dan menemukan kebutuhan untuk bertahan hidup satu sama lain. (Pinjem dari sini)

Unyu momen
Dari segi animasi, Dreamworks mah ga usah diraguin lagi.
Gambarnya detil dan berusaha untuk terlihat senatural mungkin.
Bahkan tiap helai rambutnya keliatan nyata.
Beda sama animasi Disney yang lebih imajinatif dan dibuat lucu-lucu.
Walaupun punya karakter yang beda, tapi gue sih suka dua-duanya.
Menurut kesoktauan gue itu sih yang ngebedain animasi buatan Dreamworks sama Disney.
*Eh? Iya ga sih? Udah iyain aja ya. Emang orang cakep mah suka sok tau kaya gini -_-*


Dari sisi cerita, sederhana tapi nyampe banget pesan moralnya.
Bagaimana seorang ayah berusaha sekuat tenaga untuk melindungi keluarganya, bagaimana kita harus ngelawan ketakutan kita, bagaimana kita harus berpikir kreatif dan out of the box ga cuma pake otot, bagaimana kita harus ungkapin sayang kita ke orang tua mumpung belum terlambat, bagaimana..... ah sudahlah. 
Bahkan gue nangis loh nonton film ini. :')


Ga cuma itu aja, film ini juga dikasih bumbu humor yang bisa bikin satu studio ketawa bersama dengan birama 4/4.
Karakter neneknya yang konyol, pak Grug si bapak idaman yang keren dan jago gambar, si Eep yang serba ingin tau, si Sandy yang lucu tapi brutal, si Belt yang multifungsi dan bikin pengen dibawa pulang, si Guy yang lumayan ganteng dan pinter, ah pokonya harus nonton deh.


Film ini cocok banget ditonton bareng keluarga, bareng bapak (apalagi yang bapaknya suka film Finding Nemo kaya bapak gue -_-), calon bapak dari anak-anak, ibu, kakak, handai taulan, pacar, calon pacar, mantan calon pacar, dan teman-teman.
Dari 0-10, gue kasih nilai 8,5 untuk film ini.

TA-TA-TAAAAAAAAAA!! *ala Belt*
Salam kece,