Holahalolohalahooo!!

Ada percakapan paling gak jelas minggu ini.
Percakapan yang terjadi antara gue dan nyokap gue.
Nyokap : Masa Tante ’piiip’ ikut Om ’paaap’ kerja, de.
Gue : *agak bingung mau nanggepin apaan* He? Emang mau ngapain ikut kerja segala?
Nyokap : Itu sama ’pop’ *nyebut nama anaknya om ama tante gue*
Gue : *melongo sambil ngeces* 
Entahlah apa pikiran pokok dari percakapan singkat tersebut. Gue pun belom menemukannya sampai detik ini.


Eiya akhir-akhir ini gue sering kesel ama orang-orang yang ngapdet status / ngetwit yang tujuannya buat orang tapi gak disebutin orangnya siapa. Apalagi kalo isinya marah-marah gitu. Mending kalo orang yang dituju baca itu status / twit, kalo gak? Yang lebih parah kalo orang yang dituju gak punya akun.  Kan nyampah banget.

Gue, sebagai wanita yang berperasaan lemah lembut, gue tuh gak suka ngeliat gituan.
Soalnya gue sering mikir kalo itu buat gue.

Contoh :

Hari ini dia cantik banget..
>> Gue selalu cantik. Jadi pasti ini buat gue (pede mampus padahal gue gak kenal ama orang yang ngapdet status ini) 


Degdegan banget tadi ketemu ama kamu..
>> Kamu? He? Aku? Emang aku tadi ketemu ama kamu? Emang kamu siapa? *amnesia*


Aaaaaa aku suka banget ama kamu!! Makasih ya tadi udah dianterin pulang
>> Maacih.. (Sayang yang nulis cewe. Tepatnya cewe-cewe labilebay) 


Wkwkwkwk sumpah kocak abis
>> Apa yang kocak? Gue? Atau apa? Bikin status kok gak jelas sih yey..


Ya itu cuman sedikit dari status atau twit yang biasanya bikin gue nyengir-nyengir sendiri. Tapi gak jarang ada yang marah-marah gitu di jejaring sosial. Nyampah banget. Kaya gini :

Pengkhianat dasar !!
Busuk! Kampret! Kucing! Kecoak!
Cukup tau aja deh ya gue kalo lo itu penipu, pendusta dan buaya!!
Suatu saat nanti lo bakal kena akibatnya (korban sinetron abis)
HEH! Ngaca dong lo! Lo pikir lo cantik apa.

Nah, status-status kaya gini bisa bikin gue gundah gulana dan galau margalau. Apalagi kalo yang nulis orang yang gue kenal. Gue jadi mikir gue punya salah apa ama dia.

Ya mungkin bukan cuman gue doang yang ngerasain kali ya. Jadi buat orang-orang yang suka apdet gak jelas dan ambigu serta bikin galau orang lain, mending mulai tobat deh. Selain itu mengganggu orang, nambahin dosa, nyampah juga, bisa nambah musuh, bisa terjadi kesalah pahaman, dan bahkan bisa jadi perang dunia ke 5. Lagian juga belom tentu kan orang yang lo maksud baca status / twit lo itu. Mending kalo punya unyek-unyek lo ungkapin lewat sms, atau telpon juga boleh kok, kalo gak lo panggil Unya Kunya tuh biar sekalian masuk tipi.




Eiya ada lagi yang statusnya sia-sia banget. Misal :
Aduh laper nih..
Bobo dulu aaaah.. (biasanya abis apdet gini yang ngapdet malah gak langsung tidur)
Pengen ee deh..
dst.

Ya menurut gue, daripada mereka sibuk apdet status, mending mereka langsung bergerak nyari apa kebutuhan mereka. gak usah segala apdet status.


Sekian dari saya. Wassalam..