The Power Of 'Kepepet'

Dec 29, 2011

The Power Of 'Kepepet'



Dear Jenderal..


Semalem gue ngerasain bagaimana rasanya bener-bener jadi mahasiswa.
Jadi gue UAS Teori Belajar dan Pembelajaran take away home.
Dikasih waktu 2 malem buat ngerjainnya.
Dan harus dikumpulin hari Kamis jam 8 pagi.


Di malem yang pertama, gue malah berleha-leha sambil baca-baca materinya.
Paginya gue malah bolos kuliah dan nyangsang di monas buat jalan-jalan sama anak Desa Binaan.
Ngomong-ngomong soal Monas, waktu gue lagi keliling liat diorama, tiba-tiba gue bersyukur dulu kita dijajah.
Hahaha. Random sih, tapi coba bayangin deh, apa jadinya kalo kita gak dijajah?
Orang Indonesia tuh males-males.
Kalo gak dipaksa buat bikin jalan, bikin rel, bikin segala macem, bisa dipastikan sekarang kita masih hidup di hutan belantara. *sok tau tingkat dewa bujana*


Dan di malem yang kedua barulah gue kelabakan.



Gue langsung berinisiatip ngisi pulsa modem yang udah terlantar hampir sebulan.
Tapi masalah muncul waktu gue mau daftar paket internet.
Berkali-kali gue coba, tapi gak bisya.
Permintaan sedang di proses katanya.
Gue sebel.
Gue telpon customer carenya.
Setelah melalui birokrasi yang rumit dan berbelit-belit, gue langsung nanya kenapa gue gak bisa daftar paket internet dengan nada sinis tapi tetep manis.
Dan lo tau si mas-mas customer carenya ngomong apaaaaaaaaaaa??


Maaf, nomor ibu sedang dalam investigasi.


DEMS APS???
IBU???
INVESTIGASI???


Jangan bilang gue ketauan nyolong kolor lagi..


Gue stres.
Gue nangis.
Gue gak tau mesti gimana.
Mau minjem modem kakak gue, takut dimarahin.
Mau ke warnet, takut digodain.
Mau ke kampus, mau ngapain?


Alhasil gue gak daftar paket dan langsung berinternet.
Pintarnya, bukannya langsung nyari bahan gue malah buka Tuiter, Pesbuk, dan Blogger.
Yasalaaaaaaaam..
Dan pulsa 50 ribu abis dalam satu kedipan!!


Gue makin stres.


Hari makin larut, jiwa makin kalut.
Langsung gue sms orang-orang buat minta bantuan.


Baru kali ini gue tahan gak tidur sampe jam 3 pagi.
Entah ini kekuatan magic atau mukjijat.
Gue yang biasanya diem molor, tiba-tiba bisa melek sampe malem.
AMAZIIIIIINGGGG!!
Mungkin ini yang disebut The Power Of 'Kepepet' ya..


Tunggu.
Lo pikir gue melek sampe jam 3 UASnya udah selese?
Belom bang beloooooooooom!!
*nangis di pelukan koko Roland Lagonda*


Karena gue laper, alhasil gue berniat makan dulu sebelum tidur.
Padahal sebenernya gue gak ngantuk.
Tumben.


Tapi demi memaksimalkan kecantikan gue, jadilah gue memaksakan tidur walaupun sebentar.
Dan ternyata gue salah.
Tidur sebentar malah bikin males bangun.

PESAN MORAL :
MENDING GAK TIDUR SEKALIAN DARIPADA CUMA TIDUR SEBENTAR


Mata gue pun berubah jadi mata panda cantik.


Gue bangun jam setengah 6 dan langsung lanjut ngerjain UAS dengan nyawa masih nyangkut di alam mimpi.
Akhirnya UAS gue selese jam 7.
Abis gue ngeprint, gue langsung mandi.


Setengah 8 gue masih di rumah.
Masih ngumpulin nyawa.
Dan ketika gue sadar ternyata waktu gue tinggal setengah jam lagi!!
SETENGAH JAM LAGI!!!


Rasanya mau mati.


Hal terdilematis dalam cerita kali ini adalah ketika gue berada di antara 3 pilihan.
Pilihan pertama, gue sakit perut dan harus ke Departemen Pertambangan.
Pilihan kedua, gue harus ke kampus nyerahin UAS demi masa depan yang lebih cemerlang.
Pilihan ketiga, gue harus ke pom bensin ngisi bensin kuda besi gue.


Pilihan pertama gue tinggalin begitu aja karena emang waktunya udah gak memungkinkan.
Dengan doa dari ibu dan bapak tercinta dan rasa was-was di dada, gue berangkat.
Dan gue makin was-was waktu liat abang Blade gue lagi keausan.
Bener-bener aus.
Udah dibawah garis kemiskinan.


Gue bingung mesti ngisi bensin apa nyerahin UAS jam 8.
Ini antara mati dan mati gue.
Kenapa mati dan mati?
Soalnya dua-duanya bener-bener pilihan yang amat sulit sekali banget banget.


Alhamdulillah, UAS gue berhasil dikumpulin walaupun telat dikit.
Terus bensin gue?


Alhamdulillah pulangnya ujan.
Jadi gue bisa nadangin air ujan buat jadi pengganti bensin.


Minggu UAS udah di depan mata nih.
Maap ya kalo gue punya salah.
Doain gue biar bisa ngelaluin semua ini.
Hiks.


THE POWER OF 'KEPEPET' : Orang akan menjadi lebih kuat jika sudah kepepet



Salam kece,








7 comments :

  1. wkwkkkw antara mati dan mati :))

    gak kebayang deh :D

    semngat UAS coy ;)

    ReplyDelete
  2. xixixixix... ya ampun.. ya ampuun.. *geleng-geleng kepala*
    Tapi aku juga kadang seperti itu sih... Padahal tugasnya sudah dari satu minggu yang lalu. Tetapi baru dikerjakan malam hari saat tgsnya dikumpulin besoknya. Sampai begadang ngerjain tugasnya. Nyesel iya. Kenapa gak ngerjain dari kemarin2. Tapi, terulang lagi. Dasar manusia.
    Hehehe
    Rosalinda jurusan apa sih ? kok ada matkul psi. Belajarnya...?

    ReplyDelete
  3. hahahahahahahahahaah =D
    gak tahu daaaahhhh~

    semangat okky!!!!!!

    ReplyDelete
  4. @qaqaq Caya :
    Maacih yaw nona jenderaaaal!!

    @adik sipa:
    Mungkin itulah yang disebut hukum alam, fernando..
    Aku pendidikan matematika. jadi harus belajar psikologi juga biar makin cantik :)

    @qaqaq may:
    Maacih yaaaw!!
    Doakan akuuuu!!
    BANZAAAAAAAAIII!! *lari ala benteng takesi*

    ReplyDelete
  5. mau ke warnet. .takut di godain? ? ?
    Hah? ? ? ?

    ReplyDelete
  6. owh gtu.. SEMANGAT YA DENGAN UASx :)

    ReplyDelete

Maaf, wanita cantik yang anda hubungi sedang berada di luar jangkauan. Silakan tinggalkan pesan anda. Atau kirimkan pulsa ke nomor baru saya. Jangan ditelepon. Saya sedang di rumah pak polisi. Terima kasih :)