Dear Jenderal..


Beberapa waktu silam, seorang temen cerita tentang masalah percintaannya ke gue.
Entah dia lagi khilaf atau sedang tidak sadarkan diri, satu yang pasti, curhat soal cinta-cintaan sama gue itu PERCUMA.
Gue bukan penasihat percintaan yang baik.

Oke lanjut.

Sebut saja namanya Teratai.
Udah tiga hari pacarnya menghilang tak ada kabar bak Bang Toyib yang tak kunjung pulang.
Gak sms. Gak nelpon.
Dia stres.
Hampir gila tepatnya.
Maap maap nih ya, gue bukan mau ngumbar masalah orang lain di sini.
Gue cuman mau berbagi pemikiran.

Waktu gue tanya emang kenapa, dia bilang si cowonya lagi marah gara-gara di Teratai pulang malem dan pas udah nyampe dia gak sms si cowo itu.
Gila. Ini cowo punya bakat jadi bebisiter.

Waktu gue tanya kenapa si Teratai gak coba buat ngubungin cowo itu, dia bilang dia juga lagi ngambek gegara waktu dia lagi sakit si cowo gak mau bantuin Teratai bawain barang-barangnya pulang.
Dan si cewe punya bakat jadi bebi hui.

3 hari tanpa kabar, tanpa penjelasan.
Kelaki-lakiannya patut dipertanyakan.
Itu laki apa banci??

Teratai itu orangnya baik banget dan setia.
Sampe-sampe rela beliin segala macem barang buat si cowo.
Kalo dikalkulasiin jumlahnya hampir 1 juta.
Padaha baru beberapa bulan jadian.
Angka yang cukup fantastis untuk kalangan mahasiswi, apalagi anak kosan.

Dan kalo jalan sama si cowo yang patut dipertanyakan kelaki-lakiannnya itu, si Teratai-lah yang disuruh bayar semuanya.Entah ini namanya emansipasi atau pembodohan sedari dini.

Di hari keempat, tiba-tiba sang cowo yang patut dipertanyakan kelaki-lakiannya itu sms Teratai.
Dan isi smsnya pun cukup mengejutkan,
Boleh pinjem modem gak?
Gila. Ini bener-bener gila.
Dan sama si Teratai dipinjemin pula.
Kalo gue jadi dia, gue bakal bales gini,
Maaf mas saya udah punya suami.
Gue jadi emosi sendiri kalo nanganin kasus kaya gini.

Ini jelas banget keliatan kalo si cowo cuman manfaatin si Teratai.
Terlepas bener atau gak dugaan gue, yang jelas tindakan si cowo itu bener-bener gak manusiawi.

Berkali-kali gue nyuruh si Teratai buat mutusin cowo itu.
Tapi alesannya tetep sama, masih sayang.
Bener-bener deh ya.
Kalo kata Agnes Monica, cinta ini kadang-kadang tak ada logika.

Di sini gue bukan lagi ngajarin buat jadi cewe matre ya.Gue juga gak nyuruh lo buat jadi orang pelit ya.
Realistis aja lah, hari gini siapa sih yang pengen punya cowo gembel?
Gak ada jenderaaaal!
Gak ada.
Demi Laura Basuki yang cantiknya maksimal sekali, mau ada cowo seganteng Roland Lagonda pun kalo ternyata tiap makan minta dibayarin gue sih ogah.

Kalo dari pacaran aja si cowo udah ogah rugi, ya mending putusin aja lah.
Nyiksa diri.
Lo masih muda, hidup lo masih panjang.
Jangan berlebihan lah kalo sayang sama orang, kalo gak mau terlalu sakit nantinya.
Setia itu perlu, cari yang terbaik itu penting.
So, be wise on your life!



INI REALISTIS! BUKAN MATERIALISTIS!! ┐(ˇ.ˇ")┌


Salam kece,