Dear Jenderal..



Kali ini gue pengen cerita serem.
Bukan.
Bukan cerita Ruvita Sari si artis cilik yang lebay abis itu.
Kebanyakan nonton sinetron tuh anak. Kesian..
Bukan juga tentang Afriani Susanti yang lagi melalang buana di berita dan infotainment Indonesia.


Sumpah kali ini gue bakal cerita serem.
Beneran serem.
Tatap mata saya..
Buat yang gak kuat, tinggal lambaikan tangan ya ke arah kamera.

Oke. Lanjut.

Udah seminggu ini bahan obrolan di rumah gue gak ganti-ganti.
Lagi jadi trending topic gitu lah.
Yap. Setan lagi jadi primadona di obrolan orang-orang rumah gue.

Gambar pinjeman nih jenderal

Ini semua gara-gara minggu kemaren gue sekeluarga nginep di rumah kakak sepupu gue di Subang.
Sebut aja mas Matahari.
Waktu disana gue udah ngerasa kalo rumah itu gak beres.
FYI, mas Matahari itu TNI AU, dan dia dapet rumah dinas disana.
Nah rumahnya itu lebih mirip kandang setan daripada rumah tinggal.

Lampu remang-remang, langit-langit tinggi maksimal, hawa-hawa mistis menyerbak ke seluruh ruangan.


Pas baru dateng istrinya mas Matahari tau-tau nyuruh gue ke belakang terus bilang,
"Serem ya de?"

Dan kecurigaan gue makin kuat karena selama di sana anaknya mas Matahari yang baru 2 bulan kerjanya nangis mulu tiap melek.
Nah kalo diajak ke ruang tamu dia liat ke arah pojok kiri atas terus.
Anaknya kakaknya mas Matahari yang baru 5 bulan pun selalu ngeliat ke arah yang sama tiap ada di ruang tamu.


Pulang dari sana mulai deh betebaran cerita-cerita mistis.
Dari ibu gue yang diliatin sosok gede ite keluar dari kamar belakang, suara-suara aneh tengah malem, sampe makhluk yang kejepret kamera kakaknya mas Matahari.


Merinding.


Dan cerita mistis makin menjadi waktu tiba-tiba tipi di rumah gue gak bisa nyala.
Padahal masih lumayan baru loh.

LOH?? APA HUBUNGANNYA COBAAAAA??

Ya tadinya gue pikir gak ada hubungannya.
Tadinya gue pikir tipi gue kesamber geledek.
Tadinya gue pikir tipi gue bakal diganti tipi DIGITEC lagi kaya dulu (klik ini untuk baca ceritanya).
Tadinya gue pikir gue mendingan jadi artis aja daripada jadi guru. (?)
Oke yang terakhir mungkin cuman obesesi gue yang gak kesampean.


Tau-tau suatu sore, bapak bilang 'sesuatu' yang di Subang ngikut ke rumah.
Dan dia yang ngusilin tipi.
Jadi tipinya bisa nyala, tapi tau-tau mati sendiri aja gitu.
Huwooooooooooohhhh..


Gak tau ini bener apa ga.
Tapi bapak gue emang bisa liat begituan.
Dan gue percaya cobaaaaa..


Gue jadi parno.
Gue makin parno waktu diceritain kakak gue katanya 2 hari berturut-turut dia ngeliat 'sesuatu'.
Katanya di meja belajar ada orang pake baju item.
Dikiranya gue.
Padahal gue udah tidur di kamar.


Akhirnya semalem gue, kakak gue, sama ade gue tidur di kamar nyokap.


Dan hari ini udah 2 kali listrik di rumah gue mati berapa detik terus nyala lagi.
Apa setannya udah berkoalisi sama PLN ya?


Entahlah.
Hanya Tuhan yang tau sodara-sodara..
Hanya Tuhan..



Salam kece,