Dear Jenderal..

Melihat tingginya angka jomblo di negeri ini, gue jadi kepikiran buat bikin bisnis baru deh.
Bisnis apakah itu?
Ada yang bisa nebak?
Iya. Joki pendamping wisuda.
Ih kok tau sih kamu?
Pinter deh. Jadi pacar aku aja yuk!
*PLAK!*

Gambar pinjeman

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, joki adalah..
joki 1 /jo·ki / n penunggang kuda pacuan
joki 2 /jo·ki / n pengatur lagu yg menangani mesin perekam lagu atau piringan hitam (di studio radio atau diskotek)
joki 3 /jo·ki / n cak 1 orang yg mengerjakan ujian untuk orang lain dng menyamar sbg peserta ujian yg sebenarnya dan menerima imbalan uang: risiko pd penyelenggaraan ujian masuk ke perguruan tinggi negeri ialah munculnya -- pd ujian tsb; 2 orang yg memberi layanan kpd pengemudi kendaraan yg bukan angkutan umum untuk memenuhi ketentuan jumlah penumpang (tiga orang) ketika melewati kawasan tertentu 

Dan kelak joki pendamping wisuda bakal ikut meramaikan pasar bersama joki ujian, joki tri in wan, joki ngurus surat-surat, dan lain-lain.

Toga.. toga.. datanglah.. datanglaaaah!!

Oke, sistemnya nanti dibuat macem bisnis les privat.
Kalo ada permintaan, baru dishare di jejaring sosial.
Kalo ada yang minat jadi joki, mesti kirim CV dulu.
Jadi sang calon wisudawan/wati bisa tau bibit bebet bobot sang calon joki.
Siapa tau dari joki turun ke hati. *eaaaa cuitcuit..*

Nih iklannya nanti gini:
DIBUTUHKAN: Joki Pendamping Wisuda. Syarat: Laki-laki, cukup umur. Kirimkan CV ke blablabla@blabla.bla.
SEDIA joki pendamping wisuda. Harga nego. Hubungi: blablablabla.

Gimana?
Keren kan?
Mirip biro jodoh, tapi ini versi mahasiswa.

Ada beberapa tipe orang yang kemungkinan bakal make jasa joki ini.
1. Jomblo stadium awal
Biasanya tipe ini adalah tipe orang yang belom bisa move on dari pacarnya, dan pengen buktiin ke pacarnya kalo dia udah bisa move on. Atau jomblo yang sakit hati gegara pacarnya udah move on duluan, tapinya dia belom. Iya, ini sinetron abis.

2. Jomblo stadium menengah
Tipe ini diisi oleh jomblo-jomblo yang "katanya" pengen sendiri tapi sirik ngeliat orang lain pacaran. Atau jomblo yang ditaksir banyak orang tapi lebih milih friendzone-an aja biar koleksinya banyak. Atau jomblo yang pengen punya pacar, tapi belom ada yang sesuai kriteria. Ribet deh ya -_-

3. Jomblo stadium akhir
Nah ini adalah tipe yang paling ngenes. Diisi oleh jomblo-jomblo bertampang pas-pasan dan selalu ditolak setiap nyatain perasaan. Kasian.

Terus gue termasuk tipe apa?
Emmmmm...

gue...


gue.....



Udah jangan serius-serius bacanya.
Mending seriusin hubungan kita aja.
Hahahahahahahahahahahahahahahahaha *ketawa sampe lebaran*

Salam kece,