Shonichi

Jul 21, 2013

Shonichi


Dear Jenderal..

Ramadan tahun ini terasa beda dari tahun sebelumnya ya?
Bukan. Bukan karena Sailormoon berhasil ditayangkan ulang di salah satu televisi swasta.
Tapi karena jadwal imsaknya yang tidak seperti dulu.
Kalau di tahun-tahun sebelumnya makin mendekati lebaran jadwal imsak dan azan magribnya semakin cepat, tidak pada tahun ini.

 

Satu lagi yang berbeda dari Ramadan kali ini.
Yaitu status sebagai mahasiswa tingkat akhir yang telah melekat pada diri saya.
Ya, sekarang saya sudah memasuki babak baru sebagai mahasiswa tingkat 4.
Angkatan tua, tapi muka masih maba (mahasiswa baru).

Di semester 7 ini saya bersama teman-teman harus menghadapi sebuah mata kuliah bernama PKM atau Praktik Keterampilan Mengajar. Ini adalah nama baru dari PPL (Program Pengalaman Lapangan). Bedanya PKM dan PPL adalah dari jumlah SKSnya. Kalau PPL 4 SKS, kalau PKM hanya 2 SKS. Nah karena hanya 2 SKS, maka jadwal mahasiswa di sekolah jadi lebih sedikit, yaitu hanya 2 hari perminggu. Seperti itu..

Kamis, 18 Juli 2013 adalah hari pertama saya kembali ke sekolah.
Dengan status dan peran berbeda tentunya.
Lepas salat Subuh, saya langsung bersiap-siap dengan kantuk yang bergelayut di pelupuk mata. *jiaaah..*

Saya PKM di sebuah Sekolah Menengah Pertama di daerah Jalan Raya Bogor, tidak begitu jauh dari rumah saya.
Kegiatan pada hari pertama dihabiskan dengan menunggu, jalan-jalan, foto-foto, bertemu guru pamong, dan pembagian kelas.
Saya dan teman-teman dipercayakan untuk mengajar kelas VIII.
Seharusnya bisa mengajar kelas VII juga, tapi karena kurikulumnya baru dan hanya guru-guru yang sudah ikut workshop yang diizinkan mengajar, maka semuanya mengajar di kelas VIII.

Masih cocok jadi anak SMP. *kata Om saya -_-*

Komentar orang-orang tentang hari pertama saya:
Tumben ini rapi kayak cewe. Biasanya kaya preman. Nah gitu dong jalannya kayak cewek jangan ngangkang. (Tante M, tetangga sebelah rumah)
Mbak kan bagusan ngajar pake sepatu kets tau. terus pake jeans, terus bawa ransel. (Tantri, bukan adik kesayangan)
Sekarang kalian paham kan kalau semesta selalu sirik sama orang cantik.

Kelompok PKM kece:
RR, NJS, AR, MRZ

Semester ini akan banyak menghabiskan waktu untuk membuat RPP dan antek-anteknya, SPS (Seminar Pra Skripsi), dan juga beberapa mata kuliah lain yang rencananya akan saya ambil.

Haaaaah! Keep watermelon!
Salam kece,






2 comments :

Maaf, wanita cantik yang anda hubungi sedang berada di luar jangkauan. Silakan tinggalkan pesan anda. Atau kirimkan pulsa ke nomor baru saya. Jangan ditelepon. Saya sedang di rumah pak polisi. Terima kasih :)